3 Arti Pria Memegang Wajah Pasangan Setelah Ciuman Bibir

Ciuman bibir memang jadi hal tabu yang tidak bisa kamu dan pasangan lakukan di tempat umum, ini memang cukup intim, bahkan jika kamu berani lakukan, ada banyak pasang mata yang memicing dan mencibir nantinya. Tapi coba perhatikan, setelah pasangan memberikan ciuman langsung di bibir, dia pasti akan memegang wajahmu, kenapa bisa demikian?.

Ini gerakan refleks untuk melindungi, menghilangkan rasa canggung dan melihat reaksi pasangannya. Hal alami yang membuat kamu terkesima nantinya, bahkan bisa memberikan chemistry tersendiri. Sekalipun kamu pasangan yang terbilang kaku, pendiam dan tidak romantis. Percayalah, ini gerakan yang sering kali terjadi dan tanpa kamu sadari sebelumnya.

Ternyata ada makna di balik memegang wajah pasangan setelah ciuman bibir, apakah ini hanya gerakan refleks yang bisa terjadi pada semua orang. Bisa jadi kamu akan mendapatkan perlakuan spesial atau ini tanda dia pasanganmu juga bisa romantis, sekalipun tidak terucap dari bibirnya. Kamu patut  mempertanyakan hal tersebut, jangan hanya meninggalkan rona merah di pipi karena merasa malu atau terlalu menikmati ciumannya.

Arti Gestur Pria Memegang Wajah Pasangan Setelah Ciuman Bibir

Makna Ciuman Bibir
Sumber : psychologies.co.uk
  1. Mengontrol Cara Ciuman

    Buat kamu yang baru pertama kali ciuman bibir dengan lawan jenis, bisa jadi cukup amatir dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Cobalah untuk relaks dan biarkan pasangan yang memimpin, memang laki-laki belum tentu pernah mencium pasangan langsung di bibirnya, tapi alam bawah sadar pria biasanya merekam hal intim tersebut.

    Tidak sembarang pria mau berciuman langsung di bibir, ini terbilang cukup sakral untuk pria berkepala 3. Pasalnya ini sebaiknya dilakukan dengan pasangan yang terbilang spesial atau wanita yang sudah sah menjadi istrinya, sedangkan makna di balik tangannya yang memegang wajahmu setelah berciuman langsung di bibir.

    Ternyata ini diperlukan untuk mengontrol cara ciuman, maklum saja untuk pemula sering kali terpancing adrenalin, dia tidak ingin membuat kamu kurang nyaman dan merusak kesan pertama ciuman di bibir yang kamu rasakan pertama kali. Gestur memegang wajah akan jadi pengontrol ciuman itu sendiri, apakah terlalu dalam atau harus berhenti untuk mengambil napas sejenak. Kamu pasti akan berhenti bernapas sejenak, saat merasakan ciuman pertama di bibir.

  2. Melindungi Pasangan

    Pria memang memiliki nafsu yang lebih tinggi dari wanita, saat pasangan memegang wajahmu untuk menghentikan ciuman bibir sejenak. Ini akan bermakna memberikan perlindungan, dia tidak ingin membuat kamu kesakitan dan tidak bisa menikmati ciuman yang terbilang sakral tersebut. Selain itu, ingin memastikan jika kamu baik-baik saja.

    Makna Ciuman Bibir
    Sumber : lovebondings.com

    Apalagi jika ini merupakan ciuman pertama, baik dalam hubungan ini atau dalam kamus percintaan kamu. Percayalah, saat ciuman langsung di bibir, adrenalin akan meningkat. Debaran jantung akan semakin cepat dan aliran darah terasa terkumpul di kepala, sehingga jangan heran jika ada rona merah di bibi, ini akibat jantung memompa darah terlalu kencang dan langsung mengarah ke kepala.

    Tenang saja, jika pasanganmu memegang wajah saat memberikan ciuman bibir, ini pertanda jika dia baik. Karena memikirkan perasaan, kenyamanan dan ingin memastikan kamu aman bersamanya. Bahkan tidak jarang, memberikan senyumnya saat jeda menciummu. Ini bisa jadi tanda, dia menikmati ciuman bersamamu, bahkan berharap kamu juga demikian.

  3. Menularkan Rasa Nyaman

    Tidak banyak wanita merasa nyaman dengan sentuhan atau skinship, biasanya terlihat menjauhi dan berusaha agar tidak terlalu dekat. Saat ciuman, tentu tidak akan ada jarak, bahkan bisa dibilang terlalu dekat. Apalagi jika kamu dan pasangan ciuman bibir, ini akan menimbulkan kecanggungan setelah ini semua terjadi.

    Baca juga :First Dating, Hindari 5 Hal Ini Agar Sukses! 

    Maka dari itu, pria sering kali akan memegang wajah wanitanya, untuk memastikan memberikan rasa nyaman dan melunarkan rasa cinta. Biasanya pria yang memberikan ciuman dengan mesra, pelan dan perlahan, ini menunjukkan jika dia menikmati dan ingin melunarkan pada pasangannya. Cobalah untuk melihat gesturnya, jangan terima begitu saja, jika pasangan mulai bertindak kasar, padahal ini sentuhan pertama.

Memang kini bukan hal yang tabu lagi ciuman bibir, tapi pastikan hanya laki-laki spesial yang benar-benar kamu cintai mendapatkan kehormatan pertama kali. Ini tidak sama seperti keperawanan yang akan terlihat perbedaannya, tapi kamu bisa memberikan kebanggaan karena dia yang memberikan ciuman pertama, bukan pria lain sebelumnya.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *