3 Bahan Dapur Dapat Hilangkan Komedo

Komedo jadi masalah utama hampir semua orang, ini akan membuat kulit kusam, tidak terawat dan tidak lagi mulus saat aplikasi makeup. Komedo membandel memang harus dibersihkan dengan cara melukai wajah, tapi sudah tidak zaman lagi, beauty is pain. Kamu bisa hilangkan komedo hanya dengan bahan dapur saja di rumah.

Bayangkan saja, berapa banyak produk kecantikan dan perawat wajah yang sudah kamu gunakan. Hasilnya tidak bisa membersihkan komedo dan mengurangi pertumbuhan, apalagi di musim pancaroba sekarang ini. Pagi bisa panas dan soren hari hujan lebat, hal ini memengaruhi produk minyak di wajah, akibatnya komedo semakin merajalela.

Ada baiknya membersihkan komedo secara rutin, apalagi di bagian T-Zone yang selalu membandel dan susah dibersihkan. Ada baiknya hilangkan komedo tanpa melukai, karena bisa menyebabkan jerawat. Apalagi menggunakan alat yang terbilang cukup keras, banyak yang mengalami masalah iritasi hanya karena komedo. Kenapa tidak mencoba dengan cara alami, toh murah dan tidak menimbulkan efek samping.

3 Bahan Dapur Efektif Hilangkan Komedo Membandel

Cara Hilangkan Komedo
Sumber : grid.id
  1. Putih Telur

    Ini sudah jadi rahasia umum, dimana telur bukan hanya sumber protein, namun sangat bagus untuk kulit. Jika kamu kebanyakan makan telur bisa jerawatan atau bintitan, lain halnya jika menggunakan telur sebagai masker wajah. Kebanyakan wanita hanya menggunakan putih telur, balurkan ini pada wajah maka bisa hilangkan komedo membandel.

    Cara tradisional yang diterapkan hingga sekarang, kamu hanya perlu membersihkan satu butir telur dan pisahkan antara putih dan kuningnya. Setelah itu campurkan dengan madu, jika memang tidak ada gunakan saja putih telur. Aduk hingga mengeluarkan busa warna putih, langsung balurkan pada wajah. Pastikan wajah sudah dibersihkan terlebih dahulu, agar khasiatnya meresap sempurna.

    Diamkan kurang lebih 30 menit atau tunggu hingga kering, bukan hanya untuk wajah namun bagus untuk leher. Selain bisa mengatasi komedo membandel, kamu juga bisa memutihkan wajah secara alami. Maka dari itu, lakukan treatment masker putih telur ini minimal 3 kali seminggu atau sore hari sebelum mandi. Ini akan membuat kulit terasa lembut, halus, kenyal dan lebih putih.

  2. Gula

    Bukan hanya sebagai scrub yang bisa mengangkat sel kulit mati, masker dengan menggunakan gula bisa juga hilangkan komedo. Ini terbukti efektif, selain membersihkan masalah wajah seperti komedo membandel, gula juga memberikan efek kulit jadi lebih putih, kencang dan lembut. Kamu juga bisa menemukan gula dimana pun, gunakan saja gula pasir.

    Tips Hilangkan Komedo
    Sumber : mommyasia.id

    Cara pembuatannya, campurkan gula dengan perasaan air lemon, aduk merata dan oleskan pada area berkomedo. Biasanya di bagian T-Zone, diamkan beberapa saat hingga agak mengering. Ini akan membuat campuran gula dan lemon bisa mengangkat komedi, selain itu juga menghilangkan sel kulit mati dan merangsang sel kulit baru.

    Lakukan treatement sugar lemon ini di malam hari, tidak masalah jika kamu ketiduran saat masih menggunakan masker alami ini. Cukup bilas dengan air dingin, maka kulit akan terasa lebih segar. Jika terasa gatal, ada baiknya menghentikan penggunaan. Pasalnya tidak semua kulit cocok dengan perpaduan gula dan lemon.

  3. Baking Soda

    Saat kamu membeli baking soda untuk perawatan wajah, bukan berarti akan membuat kue nantinya. Namun kamu akan menggunakan bakin soda untuk membantu hilangkan komedo membandel. Inilah yang bisa lakukan lakukan, caranya dengan membuat scrub. Ramuan scrub alami campuran baking soda dan air, ini cocok membantu menghilangkan komedo membandel.

    Baca juga :Cegah Uban Dengan Bahan Alami Dari Dapur 

    Caranya, siapkan 2 hingga 3 sendok teh baking soda, tambahan air secukupnya hingga bentuknya seperti pasta. Oleskan tipis pada bagian wajah dengan komedo membandel, ini memang efektif mengatasi jerawat, namun tidak disarankan untuk pemilik kulit sensitif. Jika terasa panas atau iritasi, lebih baik hentikan penggunaan.

Ada baiknya menggunakan bahan alami, apalagi yang dari dapur karena mudah didapatkan untuk hilangkan komedo membandel. Jangan bersihkan secara langsung dengan air, ini akan membuat kondisi komedo semakin buruk dan kulit mengalami iritasi. Selain itu, jika memang ingin menggunakan alat untuk membersihkan secara langsung, pastikan sudah steril dan digunakan oleh ahlinya.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *