Lifestyle

3 Cara Hilangkan I Hate Monday Dari Psikologis

I Hate Monday, hal yang akan dikatakan semua orang setelah hari Minggu usai. Anda harus kembali ke rutinitas seperti biasanya, mulai dari urusan sekolah, pekerjaan hingga rumah tangga. Ini sudah saatnya untuk move on paska liburan lalu dan menghadapi kenyataan, namun menurut psikologis banyak orang tidak ingin melukapan hari liburnya.

Ini karena ada banyak tekanan yang menyebabkan stres, apalagi jika hanya menjalankan rutinitas yang itu itu saja. Sedangkan saat liburan dapat melakukan banyak hal, jadi jangan kaget dengan istilah fobia hari senin, karena ini memang banyak terjadi dan tenang saja ada cara untuk mengatasinya agar tetap semangat berangkat kerja.

Menurut pakar psikologis kenapa banyak orang fobia I Hate Monday, hal ini karena saat bekerja adrenalin akan terpacu lebih keras. Hal tersebut juga meningkatkan rasa cemas dan stres mudah datang, maka dari itu banyak orang malas menyambut hari senin. Tetapi ada beberapa hal yang membuat Anda bisa mencintai hari senin dan nantinya akan lebih produktif dalam bekerja.

3 Cara Hilangkan Fobia I Hate Monday

I Hate Monday

Sumber : PPM Manajemen.com

  1. Pastikan Akhir Pekan Menyenangkan

    Anda memang lelah bekerja dari senin hingga jumat, bahkan saat harus lembur. Namun tidak harus balas dendam dengan tidur seharian, jumat malam bisa memilih tidur lebih panjang dan bangun siang, namun sabtu dan minggu pastikan memiliki kegiatan menyenangkan. Ini sangat membantu untuk refresh kembali otak dan pikiran.

    Cobalah untuk menghilangkan stres dengan berkumpul bersama keluarga, datang ke rumah orang tua juga sudah tinggal sendiri. Bisa juga ikut ke acara keluarga yang sudah sangat jarang Anda ikuti, bahkan jadi hal menyenangkan jadi supir pribadi ibu seharian. Mulai dari ke pasar hingga acaranya di akhir pekan, cobalah untuk tidak di rumah dan hanya tidur saja. Percayalah, Anda akan merasa lebih lelah dari pada saat bekerja.

  2. Buat Jadwal Kerja

    Anda tentu ingin meningkatkan produktivitas kerja, kenapa tidak membuat list apa saja yang harus dilakukan selama weekday. Ini bisa jadi target yang harus tercapai, namun target sendiri sehingga saat belum tercapai maksimal tidak masalah, lain halnya dengan target pencapaian di kantor. Sehingga tidak akan bersantai tanpa kejelasan.

    list I Hate Monday

    Sumber : 24seventalent.com

    Misalkan, mulai senin menata semua jadwal dan melanjutkan project sebelumnya. Lanjut dengan project yang akan menjadi target, ini akan membuat Anda semakin bersemangat untuk bekerja, jadi tidak akan ada lagi fobia I Hate Monday, bahkan menyambut senin dengan gembira karena ada kabar bagus dari kantor.

  3. Lakukan Hal Menyenangkan

    Terlalu lama bekerja tentu akan membuat saraf dan otak menjadi tegang, Anda harus beristirahat sejenak. Ini tidak akan mengganggu target yang ingin tercapai, otak dan tubuh butuh istirahat supaya bisa bekerja maksimal. Hal inilah yang dilakukan anak milenial agar tetap produktif, bahkan tak segan tidur di siang hari.

    Baca juga : 5 Barang Utama Dalam Daftar List Pasangan Untuk Rumah Baru Nantinya

    Ternyata tidur di siang hari dapat memulihkan tenaga, otak jadi lebih produktif dan memancing ide kreatif. Kenapa tidak mencoba mengistirahatkan diri secara total dengan tidur, toh Anda punya jeda waktu 1 jam, nikmati 30 menit untuk duduk tenang di kursi tanpa menggunakan gadget sama sekali. Coba lakukan selama satu minggu dan rasakan perbedaannya, tubuh juga jadi jarang sakit karena mendapatkan istirahat yang cukup.

    Hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan cukup banyak, mulai dari main game, nonton video lucu hingga chat singkat dengan teman yang memancing tawa. Bisa juga melakukan ‘me time’ setelah jam kantor, ini sangat efektif membunuh I Hate Monday, bahkan memulai hari senin dengan lebih produktif dan membuat Anda jadi lebih awet muda.

Jangan terus menerus fobia I Hate Monday, Anda memang harus kembali bekerja setelah libur. Ini aktivitas yang tidak bisa dihilangkan begitu saja, semua orang butuh uang bukan. Selain itu, jadikan pekerjaan ini sebagai aktivitas harian, bukan lagi rutinitas dan tetap melakukan hal yang diinginkan pada waktu yang tepat.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply