Makeup

3 Cara Penggunaan Krim Mata Untuk Cegah Penunaan Dini

Tanda penuaan dini paling cepat itu bukan di dahi yang terdapat kerutan, melainkan area mata, tepatnya di bagian kelopak mata. Jika melihat ada lingkaran hitam atau kantung mata, ini sudah jelas mulai terlihat penuaan dini. Untuk mengatasi itu, biasanya digunakan krim mata. Memang hasilnya tidak akan langsung terlihat, pemakaian rutin baru akan terasa khasiatnya jelang usia 40an.

Wanita di usia 40an akan mengalami penurunan produksi hormon, kulit tidak bisa menyerap nutrisi dan mineral secara maksimal dari makanan. Sehingga membuat kulit semakin kusam, kuyu dan mulai terlihat tanda penunaan. Skin care khusus mata akan mengurangi dan mencegah hal tersebut, sehingga akan terlihat lebih muda dan segar.

Namun sebaiknya pengunaan krim mata dilakukan secara rutin, minimal pagi dan malam hari sebelum tidur. Sehingga tidak terdapat kantung mata, saat bangun menjadi lebih segar dan membuat wajah terlihat awet muda. Namun banyak wanita salah dalam aplikasinya, sehingga tidak bisa mendapatkan manfaat secara maksimal.

Maka dari itu, harus digunakan secara tepat untuk mendapatkan semua manfaatnya, jadi bagaimana cara aplikasi krim mata dengan baik, pasalnya bukan hanya sekadar mengoleskan saja, melainkan harus bisa memberikan nutrisinya dengan tepat. Terlebih anak milenial punya kebiasaan begadang di malam hari, sudah saatnya menyamarkan hingga menghilangkan kantung mata.

Baca Juga:  5 Tips Memakai Maskara dengan Tepat biar Bulu Matamu Cantik

3 Cara Maksimal Penggunaan Krim Mata Harian

aplikasi krim mata terbaik

Sumber : hoahoctro.vn

  1. Gunakan di Area Bawah Mata

    Cara penggunaan krim mata sebenarnya sangat mudah, hanya tinggal mengoleskan saja di area sekitar mata, namun sebelah mana? Pastikan mengoleskan krim ini mulai dari bawah kelopak mata memanjang hingga tulang alis. Sehingga bisa memberikan manfaat maksimal, bukan hanya menyamarkan namun bisa mencegah penunaan dini.

    Kebanyakan wanita hanya mengaplikasikan di bawah kantung mata saja, sehingga hasilnya tidak maksimal. Terbukti, masih ada kerutan yang muncul di ujung mata, tepatnya di wajah bagian samping atas dekat mata. Inilah tempat penunaan dini paling cepat, apalagi di bagian kantung mata yang sering kali diabaikan.

    Jika sudah mulai garis halus di sekitaran kelopak mata hingga tulang alis, maka oleskan krim mata secara menyeluruh. Bahkan jika bisa di siang hari saat touch up, hindari penggunaan makeup mata terlebih dahulu jika menggunakan skin care, hal tersebut untuk memberikan hasil maksimal, jangan sampai digunakan setiap harinya namun tidak bisa memberikan hasil apapun.

  2. Diamkan Krim Mata Sebelum Makeup

    Sudah jelas penggunaan skin care dapat mencegah penunaan dini, maka dari itu sebelum menggunakan makeup, ini juga bisa membersihkan wajah secara menyeluruh. Setelah tahu daerah mana saja yang harus dioleskan krim tersebut, maka kini bagaimana caranya agar krim khusus mata ini memberikan hasil maksimal.

    cara pakai krim mata

    Sumber : kenh14.vn

    Coba diamkan sejenak, biasanya krim ini hanya digunakan sedikit sekali, jadi lebih mudah kering. Jika sudah tidak merasa lengket atau mulai mengering, baru bisa menggunakan makeup. Ada baiknya agar tidak terlalu berat, gunakan bedak tabur atau powder terlebih dahulu, sehingga krim bisa menyerap sempurna.

    Setelah itu, bisa menggunakan foundation hingga concealer, pastikan untuk makeup harian, jangan menggunakan riasan mata terlalu banyak. Cukup gunakan krim mata untuk skin care dan memberikan tambahan eyeshadow warna netral atau soft saja, ini sudah memberikan permainan mata yang cantik namun tidak terlalu menor.

  3. Berikan Pijatan Lembut

    Hal terakhir yang luput dari perhatian banyak wanita, ternyata setelah penggunaan krim mata, perlu melakukan pijatan lembut, seperti halnya penggunaan skin care. Ini akan membuat krim mudah menyerap, memberikan hasil maksimal dan kulit yang mendapatkan pijatan lembut menjadi lebih relaks dan santai.

    Baca juga :4 Trik Makeup Mata Terlihat Menonjol

    Setelah krim dioleskan secara merata, mulai dari bawah kelopak mata, area kelopak mata yang mulai menghitam hingga menggantung, pastikan hingga tulang alis agar bisa mendapatkan hasil maksimal. Berikan pijatan ringan dengan hari saja, gunakan gerakan melingkar, minimal 5 menit saja setelah digunakan. Bisa berhenti setelah krim menyerap sempurna dan merasa mata menjadi lebih segar, nyaman dan lembut.

Penggunaan krim mata untuk anak milenial memang belum terpikirkan, namun jelang usia 40an, wanita membutuhkan banyak nutrisi yang langsung ke wajah. Pasalnya tubuh sudah tidak lagi bisa menyerap mineral dan vitamin maksimal, sehingga harus memberikan semua kebutuhan tubuh cara langsung dengan penggunaan skin care.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply