Culinary

3 Jenis Biskuit Sehat Cocok Untuk Camilan

Lapar sebelum jam makan, sudah pasti camilan jadi pilihan tepat. Karena sedang ada di kantor, maka akan mencari snack yang kering, enak dan tahan lama. Biasanya akan jadi simpanan makanan saat kelaparan, biskuit sehat jadi pilihan tepat. Dimana ini aman di konsumsi siapa pun, bahkan kini ada biskuit rendah kalori.

Namun sayangnya, kini banyak produsen biskuit nakal yang hanya mengejar keuntungan semata. Dimana menjual biskuit enak, harga murah dengan kandungan bahan jahat yang tidak diketahui secara umum oleh konsumen. Bukan bermaksud membuat paranoid dan takut sendiri dalam memilih makanan, namun konsumen harus cerdas dalam memilih bukan.

Kini ada banyak biskuit yang dijual dengan tambahan bahan aditif, tujuannya selain mengawetkan makanan, ini akan membuat konsumen merasa ketagihan. Sekalipun tidak akan berdampak negatif seperti narkoba, namun efektif menarik konsumsi untuk makan lagi, satu bungkus saja bahkan tidak cukup.

Selain itu kandungan garam yang cukup tinggi, akan membuat tekanan darah naik seketika. Ini tersamarkan dalam rasa gurih, biasanya pada snack ringan seperti biskuit. Tenang saja, kini Anda bisa memilih biskuit sehat yang bebas kandungan negatif yang merugikan tubuh. Bahkan berdampak positif jika di konsumsi jangka panjang.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Makanan Manis Lebih Sehat Pengganti Gula

Hal ini ditegaskan oleh Olivia Wagner, ahli gizi dan diet, mengatakan jika tidak semua biskuit di buat dengan tujuan yang sama. Sehingga jangan khawatir dan parno terlebih dahulu, ada beberapa biskuit sehat yang aman di konsumsi. Bahkan untuk wanita yang sedang menjalankan program diet, bisa tetap makan biskuit sebagai camilan penunda lapar.

3 Jenis Biskuit Sehat Aman Dan Aman Di Konsumsi

jenis biskuit sehat

Sumber : realfood.tesco.com

  1. Tepung Almont With Sea Salt

    Ini merupakan salah satu jenis biskuit sehat yang bebas dari kandungan gluten, cocok untuk vegan dan nontransgenik. Sehingga aman di konsumsi anak-anak di bawah usia 5 tahun, bahkan untuk melatih mengunyah di awal pertumbuhan gigi. Biskuit jenis ini, basanya mengandung tiga gram protein dalam setiap porsinya, sehingga tetap aman.

    Makanan yang cukup ringan dan cocok untuk mengurangi rasa lapar di siang hari, sea salt juga membuat rasanya gurih namun kadar garam tetap terkontrol. Makanan ringan yang aman sebagai camilan di malam hari, bahkan saat sebelum tidur dengan secangkir teh. Ini akan membuat perut menjadi agak kenyang dan tidur menjadi lebih nyenyak.

  2. Biji Rami With Sea Salt

    Wagner bahkan merekomendasikan biskuit sehat yang terbuat dari biji rami, selain sehat banyak mengandung protein dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Biasanya biskuit biji rami dengan pendamping bahan seperti garam laut dan cuka sari apel, sehingga sangat sehat bukan.

    memilih biskuit sehat

    Sumber : bbc.com

    Biskuit yang dinilai memiliki gizi cukup, sehingga aman di konsumsi jangka panjang, bahkan saat sedang ingin sekali ngemil dan menghabiskan biskuit lebih banyak. Dalam satu porsi biskuit dengan biji rami, terdapat kandungan enam gram protein dan serat. Ini sangat bagus untuk pencernaan dan menyeimbangkan gula darah dalam tubuh.

  3. Benih Sprut

    Ini akan jadi biskuit sehat dan paling cocok untuk mereka yang mengalami alergi, ini biasanya terjadi pada alergi susu, kacang dan gluten. Sehingga memilih untuk menghindari konsumsi biskuit, tenang saja biskuit dengan bahan utama benih sprut jadi solusi tepat. Pasalnya ini beban kandungan susu, kacang dan gluten.

    Baca juga : 5 Camilan Enak Dan Sehat Dalam Program Diet Keto

    Terdapat lapisan tunas pada bagian luar biji, sehingga dapat menyerap nutrisi lebih baik. Sistem pencernaan juga lebih ringan, karena biskuit mudah dihancurkan dengan kandungan serat tinggi. Biskuit ini memang biasanya di produksi khusus untuk vegan (vegetarian) yang hanya konsumsi sayuran tanpa daging.

Jadi tenang saja, saat memilih biskuit sebagai camilan sehari-hari. Hanya perlu lebih jeli dan cerdas dalam memilih mana biskuit sehat yang bukan hanya mengenyangkan, namun memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Bahkan beberapa biskuit juga dapat mendukung program diet, karena memiliki kandungan serat tinggi.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply