Pentingnya Merawat Wajah Sebelum Tidur
Body & Skin Care

3 Manfaat Penting Merawat Wajah Sebelum Tidur

Mau cantik alami dengan hasil flawless seperti wanita Korea, lakukan perawatan wajah secara rutin. Ternyata merawat wajah sebelum tidur memberikan hasil terbaik, jadi jangan heran jika cukup banyak tahapan skin care. Mulai Cleanser, essence, serum hingga cream. Bahkan ada yang menambahkan masker, hasilnya wajah jadi lebih mulus dan terlihat lebih muda.

Ini sudah dibuktikan banyak wanita korea, lihat saja seperti tidak mengalami penunaan. Akibat bisa merawat wajah dengan benar, bukan hanya sekadar membersihkan dari kotoran dan sisa makeup, namun bisa memberikan nutrisi penting. Ini tidak cukup hanya diberikan melalui makanan, namun harus secara langsung dari skin care.

Salah satu cara menunda penunaan dini, coba merawat wajah sebelum tidur. Tidak ada salahnya melakukan perawatan cukup panjang, toh tidak perlu dibersihkan secara cepat seperti halnya penggunaan makeup. Bahkan biarkan saja mengendap semalaman, agar saat bangun wajah jadi terasa lebih segar dan bersemangat.

3 Manfaat Merawat Wajah Sebelum Tidur Secara Rutin

Caranya Merawat Wajah Sebelum Tidur

Sumber : allure.com

  1. Kelembapan Kulit Terjaga

    Kulit tersendiri dari air, bahkan hingga 75%, maka dari itu harus bisa memastikan tidak mengalami dehidrasi.  Tidur di malam hari minimal 8 jam, ini akan membuat kandungan air menurun hingga 25 persen, akibatnya saat bangun tidur wajah akan terasa kering dan kaku, apalagi jika menggunakan pendingin ruangan dalam kamar.

    Maka dari itu, tidak ada salahnya merawat wajah sebelum tidur dengan menggunakan tahapan lengkap dari skin care. Ini akan mempertahankan kelembapan kulit, bahkan saat bangun pagi jangan langsung gunakan sabun apapun, basuh saja dengan menggunakan air dingin untuk menghilangkan sisa skin care dan tidak menghentikan produksi essensial oil alami yang memang berfungsi melembapkan kulit.

    Saat kelembapan kulit terjaga, wajah akan terasa lebih segar, bangun tidur lebih bersemangat dan tidak lagi malas bangun pagi. Beberapa wanita juga terlihat lebih awet muda, tidak mengalami masalah wajah seperti komedo membandel atau jerawat. Ada baiknya perawatan dilakukan sejak dini, ini akan membuat kulit ternutrisi dengan baik.

  2. Kembalikan Kondisi Kulit

    Setiap harinya wanita menggunakan makeup, bukan hanya wanita dewasa kini remaja sudah mengenal makeup untuk seusianya. Hal ini tentu akan meninggalkan residu yang tidak bisa dihilangkan seluruhnya, ditambah dengan debu dan kotoran akibat aktivitas harian di luar ruangan, maka pori-pori kulit akan tersembat.

    Tips Merawat Wajah Sebelum Tidur

    Sumber : olivaclinic.com

    Akibatnya akan muncul banyak masalah wajah, bahkan membuat kulit terlihat kusam karena terjadi penumpukan sel kulit mati. Belum lagi bahaya paparan radikal bebas, blue light dari gadget yang digunakan setiap harinya hingga bahaya terkena sinar matahari secara langsung. Hal ini akan merusak kulit secara perlahan namun pasti.

    Ada baiknya mengembalikan kondisi wajah seperti sediakala dengan merawat kulit sebelum tidur. Lakukan tahapan penggunaan skin care sesuai jenis kulit dan kebutuhan, ada baiknya menggunakan dalam takaran yang tepat dan jangan menggunakan perkiraan orang lain. Coba produknya terlebih dahulu, jika tidak ada perubahan hampir 2 bulan maka bisa ganti produk lainnya.

  3. Regenerasi Kulit

    Dalam kurun waktu tertentu akan terjadi regenerasi kulit, dimana sel kulit baru akan menggantikan sel kulit lama. Namun ini bisa terjadi sangat lama, tergantung kondisi kulit, nutrisi yang diberikan dan cara regenerasi kulit itu sendiri. Semakin lama regenerasi kulit, maka kulit akan terlihat kusam dan tidak bercahaya.

    Baca juga : Membersihkan Wajah Dua Kali Sehari Wajib Hukumnya!

    Hal ini karena ada penumpukan sel kulit mati, sehingga menimbulkan kusam bahkan noda hitam. Cara mengatasinya dengan merawat wajah sebelum tidur, gunakan skin care secara langsung dan berikan pijatan halus. Konsumsi sayur dan buah lebih banyak dari karbohidrat atau lemak, ini akan membuat regenerasi kulit lebih cepat.

    Selain itu, pastikan menggunakan pelindung kulit setiap harinya, seperti sunscreen atau lotion. Pilih yang sesuai jenis kulit, sehingga bisa memberikan manfaat lebih. Bukan itu saja, sebaiknya memberikan tambahan skin care setiap malam, ini akan mengatasi masalah pigmentasi (warna kulit tidak sama) yang jadi masalah hampir semua wanita yang tinggal di negara tropis.

Ternyata sangat penting bukan merawat wajah sebelum tidur, sempatkan minimal 30 menit. Untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, memberikan skin care untuk menutrisi kulit dan minum air putih. Nantinya saat bangun akan terasa lebih segar, bersemangat dan mau bangun pagi. Kebanyakan orang enggan bangun pagi karena masih merasa kelelahan atau malas.

Baca Juga:  5 Manfaat Jujube untuk Kecantikan, si Kurma Korea yang Lagi Hits

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply