Body & Skin Care

3 Mitos Kecantikan Yang Harus Mulai Dilupakan

Tampil cantik jelas jadi dambaan setiap wanita, sehingga melakukan berbagai cara. Bahkan percaya dengan mitos kecantikan, hal yang belum banyak diketahui faktanya namun sudah tersebar luas. Banyak wanita yang menilai ini hanya mitos atau kepercayaan kuno, tetapi tidak sedikit yang masih mempercayai hingga sekarang.

Sebenarnya apakah mitos itu benar? Ini memang sulit dibuktikan, apalagi di zaman digital modern saat ini. Memang sudah berkembang banyak mitos kecantikan, seperti tidur di malam hari harus cukup, ini bisa memengaruhi kondisi kulit dan tubuh. Sebenarnya ini betul, jika tubuh mendapatkan istirahat yang cukup, maka Anda bangun lebih bugar.

Ada juga mitos kecantikan mengatakan, tidur dapat melemaskan otot dan memperbaiki kondisi kulit dengan sendirinya. Ini memang benar, namun butuh waktu lama dan harus kembali di zaman dahulu. Dimana semua makanan sehat, tidak banyak polusi dan tidak ada radiasi karena gadget. Jika terjadi sekarang, maka sudah jelas wajah tidak tertolong lagi.

Sebenarnya masih ada banyak mitos kecantikan lainnya, ini bisa Anda percayai atau tidak. Namun memang sudah dipercayai sejak dahulu, nyatanya ada beberapa yang mendapatkan khasiat tetapi beberapa wanita tidak mendapatkan hasil apapun. Apakah harus tetap dipercaya atau memang ini hanya mitos belaka.

Baca Juga:  5 Kebiasaan Menyebabkan Muncul Jerawat Tiba-Tiba

Hentikan Percaya Pada 3 Mitos Kecantikan Ini

mitos kecantikan wanita

Sumber : manado.tribunnews.com

  1. Vaselin Untuk Krim Malam

    Sudah jelas, malam hari waktunya kulit untuk makan. Dimana beberapa wanita mengandalkan vaselin yang memiliki kandungan gel petroleum, ini dipercaya dapat menjaga kondisi kulit dan mencegah penuaan dini. Namun nyatanya, hal ini tidak bisa lagi dipercaya. Pasalnya gel petroleum yang terdapat pada vaselin tidak bisa mencegah penuaan dini pada kulit.

    Ini merupakan gel pelembap saja, dimana tidak bisa menghilangkan kerutan sama sekali, bahkan hanya digunakan untuk sementara. Akan hilang saat terkena air liur, makan dan terkena air. Sehingga tidak bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini, apalagi menghalau keriput. Coba perhatian, garis halus yang ada di bagian leher juga tidak akan hilang begitu saja.

    Sehingga sudah saatnya tidak lagi mempercayai mitos kecantikan satu ini, sebaliknya jika ingin menggunakan krim malam. Pastikan memiliki kandungan yang memberikan nutrisi lebih untuk kulit, vitamin C untuk memutihkan kulit, retinoid, retinol dan peptida. Ini akan lebih bagus dan memang bisa menjaga dan menutrisi kulit saat istirahat di malam hari.

  2. Bebas Tidur Tanpa Batasan Di Malam Hari

    Tidur normal untuk orang dewasa 6 hingga 8 jam setiap harinya, ini harus dilakukan tanda jeda di malam hari. Dimana berkembang mitos kecantikan, bahkan tidur sepanjang malam akan memberikan banyak kebaikan untuk kulit, bahkan tanpa ada batasan waktu. Apakah ini terbukti? Ternyata tidak dan ini hanya mitos yang seharusnya sudah ditinggalkan.

    mitos kecantikan tidur cantik

    Sumber : cantik.tempo.co

    Saat Anda tidur memang tubuh mengalami metabolisme lebih lancar, sistem pencernaan juga bisa lebih santai namun ini tidak memberikan kebaikan untuk kecantikan. Malahan kalau tidur terlalu lama, produksi minyak berlebih, apalagi setelah terjadi perubahan suhu dan malam ke pagi hingga siang. Anda sebaiknya langsung bangun dan mengurangi produksi minyak berlebih.

    Baca juga : Kenali 5 Tanda Kulit Stres, Mulai Lakukan Perawatan!

    Karena dipastikan, jika minyak berlebih di wajah akan menyumbat bagian pori-pori, akibatnya membuat komedo membandel hingga jerawat. Ada baiknya menerapkan jadwal tidur yang baik, tidak masalah bangun lebih siang di hari libur, namun sebaiknya tidak dilakukan setiap harinya. Selain itu, bangun siang akan membuat kurang semangat dan malas.

  3. Waktu Tidur Malam Ideal 8 Jam

    Ini sudah jelas jadi mitos kecantikan yang mulai disingkirkan, tidur berkualitas bukan hanya dipengaruhi oleh lama tidur, melainkan apakah Anda tidur dengan nyaman, tanpa memilikirkan hal lain dan dalam tekanan. Jika Anda setiap harinya hanya bisa tidur 6 jam, namun secara pulas dan bangun tetap segar, ini sudah jadi jam tidur terbaik.

    Tidak perlu berpikiran harus sampai 8 jam setiap harinya, karena banyak anak milenial sekarang lebih suka banyak berkembang di malam hari. Kenapa? Lebih fokus, lebih hening dan suhu tidak terlalu panas. Inilah pemahaman yang tidak banyak diketahui orang zaman dahulu, jadi di malam hari jangan hanya dihabiskan untuk tidur.

Masih ada alasan untuk tetap percaya dengan mitos kecantikan di atas, buktinya Anda tidak mendapatkan manfaat apapun bukan. Ada baiknya sebelum tidur tetap membersihkan wajah dan melakukan perawatan, karena di malam hari waktunya kulit diberikan nutrisi dan bisa menyerap secara maksimal.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply