Makeup

3 Rekomendasi Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

Riasan area mata memang akan mempertegas penampilan, apalagi wanita Indonesia kebanyakan memiliki mata kecil, sayu dan sipit. Sudah jelas, ini akan membuat mata terlihat lebih kecil, coba arahkan kamera. Maka dari itu, coba gunakan teknik eyeliner untuk mendapatkan mata yang lebih besar dan bervolume.

Penggunaan eyeliner adalah solusi tepat, pasalnya tidak akan mengganggu mata, bahkan ini diterapkan di area mata bukan di dalam mata. Jika di aplikasikan dengan benar, kebanyakan pemula salah dalam hal penggunaanya, sehingga menimbulkan efek samping. Padahal jika mengikuti saran pemakaian yang tersedia di bagian kemasan, maka bisa mendapatkan riasan mata yang menarik.

Beberapa model eyeliner yang sudah diterapkan, mulai dari paling basic wing hingga yang tengah menjadi trend cat eyeliner. Ini memang akan memberikan efek berbeda, namun tahukah Anda jika pulasan warna hitam tersebut harus disesuaikan dengan bentuk mata. Ini yang tidak diketahui banyak wanita, sehingga jangan belajar bentuknya tanpa tahu tujuannya.

Belum tentu pulasan eyeliner yang digunakan perempuan lain cocok untuk Anda, pertama kali pastikan bentuk dan ukuran mata terlebih dahulu. Jangan memaksakan satu teknik yang akhirnya menyakitkan, beberapa wanita mencobanya dan hasilnya hampir seluruhnya gagal. Karena ada beberapa teknik yang mudah di aplikasikan dan membuat riasan mata lebih menonjol.

Baca Juga:  Bongkar Rahasia Cantik Wajah Flawless Wanita Jepang

3 Teknik Riasan Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

teknik eyeliner

Sumber : makeupandbeauty.com

  1. Monolid Eyes

    Mata Anda bukan berbentuk monolid, namun ciri khasnya selalu turun hingga di bagian luar lingkar pada garis mata. Ini bentuk mata kebanyakan wanita, saat di aplikasikan dengan cat eyeliner, hampir tidak sesuai ekspektasi, karena mata turun dan ini membuat goresan warna hitam bisa masuk ke dalam. Buruknya, saat mengucek mata akan terasa pedih karena ada yang masuk, ini bisa menyebabkan iritasi.

    Trik untuk mengatasinya, coba hilangkan kekurangan karena bentuk mata turun, gunakan efek menaikkan. Caranya buat garis eyeliner di luar garis bulu mata, tarik hingga memberikan efek lebih naik dan mata terlebih lebih besar. Pertegas dengan satu garis saja yang tidak terlalu tebal, ini akan memberikan sentuhan akhir bentuk mata lebih menarik dan sedikit naik.

  2. Hooded Eyes

    Anda memiliki bola memanjang, namun ukurannya cukup kecil, sehingga tidak bisa fokus pada satu titik. Ini akan membuat lingkaran kelopak mata semakin membesar, harus benar-benar jeli dalam membuat garis eyeliner nantinya, pasalnya jika tidak tepak kelopak mata akan semakin membesar. Anda bisa menggunakan teknik hooded eyes, sehingga akan memberikan efek bola mata yang terlihat lebih besar.

    Cara Buat Eyeliner

    Sumber : ladyzone.bg

    Caranya, buat garis agak tebal di bagian atas garis bulu mata, pastikan tepat karena ini akan memberikan efek buruk jika terlalu tinggi. Kali ini garisnya harus dipertegas, hanya terlalu tipis, yakinlah ini lebih baik dari membuat satu garis saja. Bisa menggunakan cat eyeliner, ini teknik yang paling tepat. Dimana garis tebal yang panjang akan memberikan efek mata jadi lebih lebar dan besar, tanpa tambahan bulu mata.

  3. Almond Eyes

    Anda punya bola mata sempurna, hampir semua teknik riasan area mata bisa di aplikasikan. Pasalnya ini ukuran bola mata paling sempurna, memanjang, besar dan memenuhi fokus kelopak mata. Ada banyak macam pilihan teknik yang bisa digunakan, namun pastikan tidak terlalu berlebihan di bagian atas bulu mata.

    Baca juga : 5 Rekomendasi Skincare Kulit Berminyak Supaya Makeup Tidak Mudah Luntur

    Cara aplikasi eyeliner terbaik, coba tarik garis di atas bulu mata, setelah itu keluar memanjang, ini hampir serupa dengan teknik winged. Selain di bagian atas bola mata, bisa menambahkan di bagian bawah mata, ini cover sempurna saat ada kantung mata. Rekomendasi warna terbaik agar terlihat flawless dan natural, gunakan warna gelap saja.

Pemilihan teknik eyeliner terbaik sesuai bentuk bola mata akan memberikan hasil sempurna, Anda bisa mengikuti trend yang berkembang, namun pastikan cocok saat di aplikasikan. Jika ingin terlihat seperti trend, coba kombinasikan dengan patokan penting yang tetap harus di jaga agar penampilan tidak terlihat norak.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply