Inspiration

3 Rekomendasi Kerja Online Untuk Kaum Milenial Di Zaman Now

Teknologi kini merajai di semua bidang, sehingga jangan heran jika kini muncul pekerjaan baru, kerja online. Pekerjaan baru yang disukai banyak anak milenial namun dipandang sebelah mata oleh para orang tua, pasalnya dengan memilih pekerjaan tersebut, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Ini hal yang tidak pernah ada sebelumnya, bekerja berarti berangkat pagi dan pulang sore hari. Bahkan harus pergi ke gedung atau kantor dengan menggunakan seragam, bekerja sekarang ini bisa dilakukan di rumah. Tanpa ada batasan waktu dan tempat, bahkan anak milenial bebas menggunakan pakaian yang diinginkan, asalkan bisa memenuhi semua tanggung jawab yang diberikan.

Sudah jelas kaum milenial meninggalkan banyak kebiasaan lama yang tidak efektif, apakah bekerja setiap hari bisa memberikan kebebasa? Tidak. Apakah bisa memberikan inovasi baru yang belum pernah ada sebelumnya? Tidak. Apakah ini membelenggu dan tidak bisa menjadi diri sendiri? Ya. Inilah yang mulai dirubah sekarang ini.

Trend kerja online memang sebuah terobosan baru, dimana kebanyakan dilakukan para wanita yang tidak bisa keluar rumah. Biasanya terjadi pada wanita yang sudah menikah dan punya anak, kesempatan karir dibatasi oleh ruang dan waktu. Dimana zaman modern saat ini, tidak ada yang akan membatasi ruang gerak dan inovasi.

Kaum milenial berhasil membuktikan, jika bekerja tidak harus datang ke kantor dan mengikuti aturan ketat dan kolot tersebut. Kini sudah banyak kerja online yang berhasil menghasilkan keuntungan besar, bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan bisa membuka lapangan kerja untuk orang lain. Untuk anak milenial, ada beberapa pekerjaan menyenangkan yang bisa jadi rujukan.

3 Kerja Online Paling Rekomended Untuk Anak Milenial

kerja online di rumah

Sumber : cambridgenetwork.co.uk

  1. Youtuber

    Siapa yang tidak kenal Atta Halilintar, Ria Ricis atau keluarga Gen Halilintar. Ini semua bukan selebritis yang terlihat di televisi, namanya sudah populer dari youtube.com. Ini merupakan laman penyedia video, mulai dari durasi singkat hingga panjang. Semua orang bisa menjadi youtuber (sebutan pengguna youtube), bahkan cara daftarnya sangat mudah dan gratis.

    Jika berhasil menarik banyak penonton, akan mendapatkan imbalan fee yang cukup tinggi dari youtube. Belum lagi jika berhasil menarik penonton untuk berlangganan (subscriber), akan ada reward lagi dari youtube. Sejauh ini, Indonesia menjadi negara dengan pertambahan youtuber terbanyak di dunia, bahkan selalu antusias dengan hal baru.

    Jangan heran, jika beberapa video dari Indonesia langsung menduduki puncak trending topic dunia, sehingga bukan hanya orang Indonesia saja yang menonton, banyak juga dari luar negeri. Pendapatan yang dihasilkan sangat besar, bahkan bisa mengangkat beberapa anak muda untuk menjadi kaya raya di usia yang masih sangat muda.

  2. Jualan Online

    Berdagang adalah cara yang paling tepat untuk menjadi kaya, ini sudah dibuktikan banyak orang. Namun zaman dahulu, untuk membuka toko membutuhkan modal besar. Hal ini tidak berlaku untuk kerja online, pasalnya tanpa modal sekalipun bisa berjualan, punya toko online dan bisa menarik pembeli. Inilah yang coba ditekuni beberapa anak muda, hasilnya memberikan hasil di luar ekspektasi.

    kerja online anak milenial

    Sumber : elitetravelgroup.co.uk

    Kini Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan belanja online tertinggi di Asia. Pasalnya ada banyak platform toko online yang menawarkan kemudahan, seperti menyediakan banyak barang, kemudahan pengiriman hingga bebas ongkos kirim. Ini tentu menarik, selain itu harga barang di toko online jauh lebih murah, karena tidak di punggut pajak.

  3. Penulis Online

    Semua orang tentu bisa menulis, namun tulisan berbobot dan bisa menarik perhatian orang hanya bisa ditulis oleh penulis berbakat. Kini hal tersebut jangan hanya menjadi hobi, dimana kerja online sebagai penulis di website bisa menghasilkan jutaan dolar. Pembayaran dilakukan dalam bentuk mata uang dolar, pasalnya yang membuka artikel tersebut dari luar negeri.

    Baca juga : Belajar Bisnis Online Dari Melly Lydea, Pebisnis Sukses Platfrom Online Shop

    Kebutuhan penulis lepas sekarang sangat banyak, dimana setiap harinya selalu lahir website baru. agar bisa dikenal oleh mesin pencarian, dibutuhkan beberapa artikel untuk mendongkrak popularitas website tersebut. Sebelum mulai menulis, biasanya klien dan penulis online akan bernegosiasi terlebih berapa fee yang akan didapatkan, hitungannya bahkan dari jumlah artikel bukan secara global, cukup untuk tambahan bahkan gaji bulanan bukan.

Zaman sekarang memang membuka banyak peluang dan kesempatan, seperti kerja online ini. Anak milenial mendapatkan kesempatan bekerja dimana pun dan kapan pun, tanpa ada batasan dan aturan yang bersifat mengikat. Ini semua tentu sangat menyenangkan, pasalnya membuka kesempatan untuk mendapatkan income sebanyak banyaknya.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply