Lilburan Singkat
Travel

3 Rekomendasi Liburan Singkat di Awal Tahun 2019

Rutinitas harian yang itu itu saja, tentu bikin kamu bete, bosan dan memicu stres. Kenapa tidak keluar dari zona nyaman yang menyebalkan ini, cobalah untuk liburan sejenak untuk melepaskan semua penat. Tenang, ada kok liburan singkat yang tetap membahagiakan, tidak membuat kamu lelah dan bisa fresh saat kembali berakvitas.

Liburan memang jadi solusi paling tepat, pasalnya kamu akan mendatangi tempat baru atau lokasi yang banyak ‘dikatakan’ bagus oleh teman-teman bahkan para vlogger. Apalagi jika di akhir tahun kemarin harus lembur di kantor, manfaatkan saja waktu luang di akhir pekan untuk liburan, tapi harus kemana karena senin harus kembali bekerja.

Freedom = Liburan Singkat

Sumber : travel.or.id

Tenang saja, coba persiapkan liburan singkat yang akan sangat membahagiakan, ini banyak dialami anak urban yang tinggal di kota besar. Besarnya tekanan kerja dan semakin sempitnya waktu libur dari kantor, coba ajukan cuti tahunan secara bersamaan. Normalnya, perusahaan lokal akan memberikan cuti tahunan hingga 20 hari, kecuali izin sakit yang dilengkapi dengan surat dokter.

Coba pergunakan untuk liburan, ini akan jadi vacation singkat menyenangkan. Tidak perlu mengambil semua jatah cuti tahunan, coba ajukan minimal 4 hari untuk liburan dan nikmati hidup tanpa beban. Ini akan membuat hidup jadi lebih hidup, jangan hanya memikirkan soal uang, masa depan juga pekerjaan. Hidupmu butuh warna tersendiri bukan.

Baca Juga:  Pastikan 5 Hal Ini Sebelum Liburan Ke Luar Negeri

3 Rekomendasi Liburan Singkat Awal Tahun 2019

Rekomendasi Liburan Singkat

Sumber : 3in1.lt

  1. Pantai

    Ini jadi destinasi liburan yang tidak pernah sepi dan mati, kapan pun tetap seru datang ke pantai. Bukan hanya sekadar menikmati sunrise dan sunset, kamu juga bisa menikmati banyak kegiatan. Jika malas, cukup duduk saja di pasir pantai dan nikmati sinar matahari. Ini akan jadi liburan singkat menyenangkan, bahkan tidak terlupakan sepanjang masa.

    Liburan Singkat di Pantai

    Sumber : membelipengalaman.blogspot.com

    Kebanyakan dari kamu liburan ke pantai memang kurang menantang, tapi untuk menghindari stres dan tekanan pekerjaan, pantai jadi solusi tepat. Suara deburan ombak, pasair pantai dan kicau burung bisa jadi solusi terjitu untuk mengatasi stres, dapat ide baru dan kembali bekerja dengan fresh. Tidak ada lagi, kesalahan yang terulang.

    Cobalah untuk menginap di pinggir pantai, jangan trauma dengan kejadian yang tidak menyenangkan seperti sebelumnya. Kalau perlu, cari tahu dahulu mana pantai yang aman untuk wisata. Ombak tidak perlu terlalu tinggi, asalkan masih terdengar suara deburan dari jendela kamar, ini akan jadi liburan menyenangkan tanpa lama dan keluar budget banyak.

  2. Keliling Kota

    Pernahkah kamu mengunjungi monas? Atau landmark kota tempat tinggi atau tempat bekerja selama ini. Jawabannya pasti tidak, hal ini karena kesibukan kerja. Kenapa tidak coba ambil cuti satu dua hari dan berdekatan dengan weekend, sehingga bisa liburan lebih lama. Keliling kota bukan pilihan buruk, apalagi jika kamu pergi dengan sahabat atau keluarga.

    Liburan Singat Jadi Backpackers

    Sumber : devpolicy.org

    Ini akan jadi liburan singkat menyenangkan, pasalnya keliling kota tanpa mall loh ya, tidak membutuhkan waktu lama. Cukup berangkat pagi, maka sore hari sudah kembali ke rumah. Ulang kembali beberapa hari dengan membuat destinasi wisata menarik, bisa jadi landmark atau tempat bersejarah.

    Baca juga : 5 Persiapan Sebelum Memulai Liburan Bareng Pacar

    Bahkan jika bisa gunakan kendaraan umum yang dirasa cukup nyaman dan aman, ini akan sangat cocok untuk kamu para cewek yang pergi sendiri. Ini sangat menyenangkan, coba bawa day pack, rasakan kulineran, menonton workshop di gedung bersejarah atau kembali mengenal apa yang kamu inginkan. Modalnya, hanya ratusan ribu bahkan akan tersisa dan kamera untuk mengabadikan semua momennya.

  3. Liburan di Hotel

    Terdengar aneh, tapi sebagian pekerja kantor membuat liburan singkat dengan menginap di hotel. Bukan lagi dalam rangka bisnis, melainkan liburan. Kamu bisa berlaku seperti turis atau wisatawan yang mencoba semua fasilitas yang diberikan pihak hotel, bahkan jika bisa pesan kamar dengan view terbaik, untuk memberikan kesan tak terlupakan.

    Liburan Singkat di Hotel

    Sumber : mykonosgrand.gr

    Bukan itu saja, coba pilih hotel yang belum pernah kamu tempati sebelumnya. Bisa jadi di dalam kota, karena harganya cukup mahal atau di pinggiran kota yang tidak kamu kenali sebelumnya. Ini akan sangat menarik, pasalnya kamu belum pernah eksplore hotel secara menyeluruh bukan. Ada banyak loh fasilitas menyenangkan yang kamu lewatkan selama menginap di hotel, karena hanya tidur di kamar hotel saja.

Ternyata bukan hanya lelah dan bosan yang didapatkan dengan melakukan liburan singkat, asalkan kamu senang dan bisa menikmatinya. Kebanyakan pekerja kantoran pesimis bisa liburan menyenangkan dalam waktu singkat, jika memang ingin panjang. Coba rencanakan jauh hari, buat itinerary terlebih dahulu agar bisa menghabiskan semua cuti dari kantor dengan maksimal.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply