Sampo Alami
Body & Skin Care

3 Rekomendasi Sampo Alami Untuk Merawat Rambut

Rambut merupakan mahkota untuk setiap wanita, tentu harus dirawat dengan baik, agar tumbuh sehat dan berkilau. Kamu biasanya membersihkan rambut dengan sampo bukan, ini cara paling mudah dilakukan. Tapi kini ada sampo alami yang lebih sehat, aman tidak tidak mengandung senyawa kimia berbahaya yang merugikan rambut dan kulit kepala.

Sudah pasti, adanya kandungan kimia akan memberikan dampak buruk, meskipun tidak kamu rasakan sekarang, tapi apa jadinya 10 hingga 15 tahun ke depan. Tentu rambut dan kulit kepala tidak akan sama seperti sekarang, ada baiknya mulai sekarang menerapkan gaya hidup sehat dengan konsumsi dan menggunakan bahan alami saja.

Rekomendasi Sampo Alami

Sumber : breakingnews.co.id

Memang benar, bahan alami lambat dalam memperlihatkan hasilnya. Kamu harus secara rutin menggunakan sampo alami, tapi mudah dalam pembuatan dan harganya cukup terjangkau. Ini dapat menyesuaikan jenis kulit kepala, dimana ada wanita yang mengalami sensitif dengan menggunakan sampo dengan kandungan senyawa kimia.

Tenang saja, kamu bisa mendapatkan sampo dengan kandungan bahan alami, bebas senyawa kimia dan super aman yang bisa merawat rambut. Bahannya bisa disesuaikan dengan keinginan, misalkan membuat rambut lebih panjang, kuat dan sehat atau bisa jadi kamu ingin punya rambut hitam bercahaya. Coba gunakan sampo alami tersebut untuk keramas menggantikan sampo instan.

Baca Juga:  Hindari Masalah Kulit, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini

3 Ramuan Sampo Alami Untuk Merawat Rambut

Sampo Alami Tanpa Senyawa Kimia

Sumber : lifestyle.okezone.com

  1. Lidah Buaya

    Ini jadi bahan alami yang sudah terbukti sangat bagus untuk rambut, kamu juga tidak perlu mengolahnya, bisa digunakan begitu saja. Kamu harus perlu mencari lidah buaya ukuran sedang dan gemuk, dimana nantinya akan diambil dagingnya di bagian dalam saja, langsung dioleskan ke seluruh bagian rambut.

    Dimana kandungan alami lidah buaya memiliki emolien yaitu bahan alami yang bisa membersihkan kulit kelapa, mengembalikan kesehatan setiap helai rambut, menghindari kebotakan dini dan mengontrol minyak berlebih yang menyebabkan ketombe. Ada yang menggunakan lidah buaya sebelum mandi dalam kondisi rambut kering atau dibasahi terlebih dahulu baru digunakan seperti sampo.

  2. Minyak Almond dan Baking Soda

    Kamu sering kali gonta-ganti sampo dengan alasan belum mendapatkan produk yang tepat atau lebih parahnya menggunakan dua produk sekaligus (dicampur), maka bisa terjadi penumpukan zat kimia berlebih. Bahkan kebiasaan terlalu sering keramas hingga setiap kali mandi, maka bisa membuat kulit kepala menjadi kering, ini bisa diatasi dengan baking soda sebagai sampo alami.

    Ramuan Sampo Alami

    Sumber : akurat.co

    Jika takut rambut jadi kering dan kaku, bisa menggunakan minyak almond setelah keramas sebagai kondisioner, karena bisa membuat rambut menjadi lembut dan wangi. Ini sudah jadi minyak alami yang jadi andalan, memiliki fungsi hampir sama dengan minyak kemiri. Namun tidak akan terlalu klimis atau mengeluarkan bau tak sedap, ini cocok untuk merangsang pertumbuhan rambut anak-anak.

    Caranya, coba rambutkan baking soda, minyak almond dan air secukupnya. Berikan pijatan lembut dari akar hingga ujung rambut, setelah itu diamkan 20 menit dan bilas dengan air dingin. Hasil lebih bagus, kamu bisa melakukan perawatan minimal 2 kali dalam seminggu. Ada beberapa jenis kulit kepala yang kurang cocok, jika merasa gatal atau panas, lebih baik hentikan penggunaan.

  3. Mentimun dan Lemon

    Mentimun memiliki banyak manfaat untuk wajah, terlebih untuk menenangkan wajah akibat iritasi hingga terasa panas. Bukan hanya untuk kulit wajah, melainkan bisa merawat wajah sehingga banyak yang menjadikan sampo alami. Apalagi ditambahkan dengan lemon yang memiliki kandungan vitamin C tinggi, sehingga bagus untuk kulit.

    Baca juga : Pertimbangan Saat Memilih Mewarnai Rambut Sendiri

    Caranya, campurkan air lemon dan mentimun (yang sudah dihancurkan), buat komposisinya sama saja. Lebih enak jika disimpan dalam lemari pendingin terlebih dahulu, saat aplikasi jadi terasa lebih dingin. Gunakan seperti sampo, diamkan 10 menit dan bilas dengan air hangat. Gunakan rutin, minimal dua kali seminggu, ini akan mencegah tumpukan sebum yang dapat memicu ketombe.

Jika ada sampo alami yang bisa memberikan nutrisi dan aman untuk kulit kepala, kenapa harus memilih sampo dengan kandungan senyawa kimia. Ini tentu akan membuat rambut menjadi kering, mudah patah bahkan berketombe, jangan sampai kamu punya masalah kulit kepala, padahal ada cara mudah untuk mengatasinya.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply