Makeup

3 Rekomendasi Utama Skin Care Kulit Sensitif, Lembut Dan Tidak Kering

Skin care merupakan produk perawatan wajah dan tubuh yang berfungsi mengembalikan kondisi dan membuat kulit menjadi lebih baik dari sebelumnya, namun banyak wanita mengeluhkan sulit mencari skin care kulit sensitif. Hal ini karena banyak produk yang menimbulkan efek samping, seperti iritasi.

Anda tentu merasa tidak nyaman jika muncul gangguan seperti gatal, pedih, kulit menjadi terasa panas hingga memerah. Hal ini karena penggunaan produk skin care atau makeup yang tidak sesuai, maka dari itu jangan membeli hanya karena melihat orang lain bagus menggunakannya, melainkan menyesuaikan jenis kulit.

Tetapi jangan berkecil hati, pasalnya masih ada beberapa produk skin care kulit sensitif yang sangat ramah. Ini tidak akan menimbulkan efek samping apapun, pasalnya di formulasikan lembut dan cocok digunakan semua usia. Biasanya kulit akan cenderung lebih sensitif dengan penggunaan produk baru, maka dari itu harus memilih dengan tepat.

3 Brand Skin Care Kulit Sensitif Yang Patut Di Coba

skin care kulit sensitif

Sumber : rona.metrotvnews.com

  1. Cetaphil

    Ini brand besar yang sudah ada sejak 1947, menyediakan semua produk skin care yang ramah lingkungan dan nyaman digunakan untuk semua jenis kulit. Best Seller memang untuk penggunaan pertama, meskipun harganya cukup menguras kantung, namun ini worth it dan membuat Anda semakin semangat merawat wajah.

    Produk perawatan wajah yang di formukasikan sangat lembut dan secara spesifik untuk kulit sensitif, bahkan tidak mengandung sabun, sehingga mencegah terjadinya iritasi hingga kemerahan di area sensitif. Ini bahkan aman digunakan untuk bayi yang baru lahir, sehingga sudah terbukti memang cocok untuk semua jenis kulit.

    produk cetaphil

    Sumber : cetaphil.co.id

    Jika untuk penggunaan awal, coba pakai Gentle Skin Cleanser, ini cocok untuk semua jenis kulit. Namun jika memiliki masalah minyak berlebih, ada juga varian Oily Skin Cleanser, ini akan membersihkan minyak dan mengontrol produksi berlebih. Bisa juga menambahkan Daily Facial Moisturizer, ini akan jadi pelembap harian, apalagi jika bekerja di luar ruangan. Adanya SPF 15, ini akan jadi pelindung utama dari UVA dan UVB.

  2. Avene

    Ini merupakan brand skin care kulit sensitif dari Prancis, bahkan sudah menegaskan dengan tagline utamanya, dedicated to sensitive skin, jadi sudah sangat tepat jika Anda memiliki kulit sensitif menggunakan semua produk perawatan wajah dan tubuh dari Avene. Formulanya lembut dan aman, bahkan untuk remaja yang baru mengenal skin care.

    produk avene

    Sumber : yunita88gunawan.blogspot.com

    Konsep utamanya adalah ingredients for maximal tolerance, sehingga sudah dipastikan menggunakan bahan aman, nyaman dan tidak menimbulkan efek samping berlebih. Sehingga sudah jelas, akan bebas dari aroma berlebih (fragrance) dan paraben (pengawet untuk makeup), ini bahkan sudah teruji secara dermatologis, sehingga dipastikan sangat aman.

    Avene sendiri memang sudah memiliki rangkaian skin care kulit sensitif yang terbilang super lengkap, di awal bisa menggunakan Micellar Lotion Cleanser, ini berfungsi untuk membersihkan semua kotoran hingga sisa makeup. Setelah itu bisa guakan Cleanance Gel, ini membersihkan lagi sekaligus menjadi dasar untuk skin care selanjutnya, bentuknya seperti toner sehingga bisa mengatasi masalah jerawat juga.

    Baca juga : 5 Produk Skin Care Lokal Bahan Alami Kualitas Jempolan

    Ada juga Hydrating Suncreen Lotion, ini memiliki SPF 50+, sehingga bisa memberikan perlindungan dari sinar matahari secara maksimal, aman jika harus berada di luar ruangan di terik matahari yang kuat. Menyempurnakan penampilan dan membuat makeup kuat hingga 8 jam, coba semprotkan Thermal Spring Water Spray, ini akan membuat wajah menjadi segar sekaligus jadi face mist.

  3. Bioderma

    Menggunakan produk dari Bioderma, Anda bukan hanya merawat namun mempertahankan kulit seperti sebelumnya. Hal ini berdasarkan Dermatological Advanced Formulatin, dimana menggunakan dosis dengan tepat, kandungan yang dibutuhkan kulit dan membuat molekul yang familier di kulit, sehingga jangan takut dengan efek samping buruk.

    produk bioderma, sensibio

    Sumber : bioderma.co.id

    Skin care kulit sensitif ini memang sudah dirancang khusus, sehingga tidak akan menimbulkan dampak apapun. Coba pilih perawatan dari Sensibio, ini bukan hanya merawat namun membuat kulit menjadi lebih sehat dan mulus. Dimana ada cairan untuk membersihkan makeup, ditambahkan Foaming Gel dari Sensibio dalam membersihkan wajah, terutama untuk minyak berlebih. Ada juga Sensibio Eye Contour, ini untuk memberikan perawatan di area mata, apalagi jika Anda hobi begadang.

Jadi, jangan pesimis dulu jika memiliki kulit cenderung sensitif dan sulit mendapatkan produk perawatan wajah yang tepat. Ada beberapa brand yang memang khusus membuat skin care kulit sensitif, memang harganya lebih mahal namun ini worth it untuk perawatan wajah yang benar tanpa menimbulkan efek samping apapun.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply