Body & Skin Care

3 Ritual Sebelum Tidur Dapat Mencegah Keriput Dan Penuaan Dini

Apa yang Anda lakukan sebelum tidur? Gosok gigi, membersihkan wajah hingga mengganti piyama. Apakah tidak terpikir untuk melakukan perawatan wajah untuk mencegah keriput dan penuaan dini, hal ini akan mulai menjadi momok menakutkan untuk wanita usia di atas 35 tahun, apalagi jika tidak melakukan perawatan wajah secara teratur.

Kulit wajah memang akan mengalami perubahan, jika di usia belasan hingga 20 tahunan tidak akan ada masalah apapun. Namun menginjak usia 30 tahun Anda akan melihat perubahan, dimana akan mulai muncul adanya kerutan halus, inilah cikal bakal mulai munculnya kerutan di wajah. Selain itu, kulit menjadi kering dan tidak kencang lagi.

Ternyata perawatan wajah paling bagus dilakukan sebelum tidur, pasalnya tubuh apalagi kulit akan mengalami regenerasi kulit. Sehingga membutuhkan nutrisi yang cukup, bahkan jika bisa lebih untuk mencegah keriput dan penuaan dini. Ini hal alami dan tidak akan menimbulkan efek samping, namun harus mulai dilakukan dari sekarang.

3 Ritual Sebelum Tidur Untuk Mencegah Keriput Dan Penuaan Dini

Perawatan Mencegah Keriput Di Malam Hari

Sumber : hellosehat.com

  1. Membersihkan Wajah

    Ini hal wajib yang harus Anda lakukan sebelum tidur, meskipun tidak keluar rumah sekalipun. Anda tidak ingin ada tumpukan kotoran, debu dan sisa makeup bukan, awalnya memang tidak masalah namun ini bisa menutup pori-pori dan menyebabkan masalah wajah, seperti jerawat dan komedo membandel. Sudah jelas, ini hal yang dihindari setiap wanita.

    Selain itu, membersihkan wajah sebelum tidur akan mencegah keriput dan penuaan dini, dimana residu makeup akan membuat regenerasi kulit terganggu, terjadi penumpukan sel kulit mati yang menyebabkan wajah terlihat lebih kusam dan menghitam. Apalagi jika Anda memiliki kulit wajah berminyak, ini lebih mudah menarik kotoran dan debu.

    Keriput adalah masalah utama yang menjadi akumulasi semua permasalahan kulit, mulai dari malas membersihkan wajah, ini sebaiknya dilakukan sebelum dan setelah penggunaan makeup. Selain itu, membersihkan wajah adalah hal utama, ini sebaiknya Anda lakukan itu sebelum memulai tahapan penggunaan skincare dan makeup.

  2. Berikan Nutrisi

    Bukan hanya perut saja yang butuh makan, kulit juga membutuhkan asupan nutrisi agar tetap kencang, lembut dan tidak keriput. Setelah dibersihkan secara menyeluruh, biasanya pori-pori akan mengembang. Coba gunakan essence dan serum yang bisa jadi nutrisi tepat untuk kulit wajah, pilih kandungan tepat yang cocok untuk jenis kulit.

    Baca juga : 3 Keanehan Saat Menstruasi Namun Enggan Di Bicarakan Wanita

    Essence dan serum akan banyak mengandung vitamin, apalagi untuk vitamin A dan E yang sangat dibutuhkan kulit. Bahkan untuk usia lanjut, untuk mencegah keriput dan penuaan dini ditambahkan kandungan alami yang bisa merangsang produksi kolagen. Ini sangat dibutuhkan untuk kulit, agar bisa tetap kencang, mulus dan putih.

    Lebih baik menggunakan serum di malam hari, karena kandungannya lebih banyak dan kompleks jika dibandingkan dengan essence yang bisa digunakan setiap harinya. Ini memang tidak akan memberikan hasil instan, namun penggunaan rutin akan memberikan perubahan untuk wajah. Dimana menjadi lebih lembut, menyamarkan noda hitam dan lebih kenyal.

  3. Gunakan Pelembab Wajah

    Selain memberikan nutrisi dengan kandungan vitamin yang dibutuhkan kulit, ada hal lain yang perlu Anda tambahan sebagai ritual sebelum tidur. Coba gunakan pelembab wajah, ini memang digunakan setiap harinya, namun di malam hari akan memberikan perlindungan ekstra. Coba saat bangun pagi, apakah Anda merasa wajah lebih kering?. Hal ini karena mengalami dehidrasi.

    pelembab dapat mencegah keriput

    Sumber : herbeautycream.com

    Bukan hanya tubuh yang bisa mengalami dehidrasi, kulit menjadi bagian utama. Karena penyusun utamanya adalah air, dimana penggunaan pelembab di malam hari bisa melembapkan kulit dan membuatnya lebih kenyal. Ini juga efektif mencegah keriput dan penuaan dini, ini sangat cocok dilakukan mulai usia belasan tahun.

Ternyata bukan hal sulit untuk mencegah keriput dan penuaan dini, mulailah dengan melakukan ritual di malam hari sebelum tidur. Ini hanya membutuhkan waktu 30 menit, bahkan kurang. Jika dilakukan secara rutin, maka akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Perawatan wajah dengan skincare tidak bisa instan, namun harus dilakukan setiap harinya dan mendapatkan hasil yang lebih dari ekspektasi awal.

Baca Juga:  Mau Terlihat Lebih Muda, Coba Rubah Gaya Rambut Ini

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply