Relationship

3 Sikap Saat Tahu Pacar Teman Selingkuh

Selingkuh menjadi kesalahan yang tidak bisa dilupakan semua wanita, namun bagaimana jika melihat pacar teman selingkuh, apakah harus memberi tahu atau tidak?. Ini tentu sebuah dilema tersendiri, apalagi jika melihat teman Anda tidak tahu dan masih memperhatikan pacarnya. Sudah jelas membuat Anda geram, namun tidak tega menyakitinya.

Perselingkuhan adalah dosa besar dalam hubungan, ini sama saja menikam dari belakang atau jadi musuh dalam selimut. Jika disembunyikan memang tidak menyakiti sekarang, namun akan semakin menyakitkan setelah itu semua terbongkar. Bahkan bisa jadi, Anda termasuk orang yang tidak akan memaafkan pasangan yang selingkuh.

Namun apa jadinya jika itu terjadi pada teman Anda, bisa jadi tidak terlalu dekat namun sebagai perempuan Anda tentu merasa prihatin bahkan kasian karena tidak tahu kelakukan busuk pasangannya. Apa yang harus Anda lakukan? Membongkar aib pacar teman selingkuh atau diam saja, seakan tidak tahu apapun.

Setiap keputusan memang ada baik dan buruknya, sudah jelas Anda tidak ingin menyakiti teman tersebut, apalagi jika merupakan teman dekat bahkan sahabat sendiri. Namun jika didiamkan, seperti orang bodoh yang tahu sebuah kebusukan dan tidak bagus namun diam saja. Jangan salah, Anda juga turut bersalah dengan diam saja.

Baca Juga:  Ajak Pasangan Kencan Hemat di Rumah, Tetap Fun dan Romantis Kok

Lalu, apa yang harus dilakukan? Ada baiknya mengambil beberapa langkah aman berikut ini, saat melihat pacar teman selingkuh. Asumsi terkadang melebih lebihkan, bisa jadi itu hanya teman dekat, saudara jauh yang memang sangat dekat bahkan tidak ragu untuk saling berpelukan di tengah keramaian, Anda harus pastikan dahulu kebenaran perselingkuhan ini.

3 Sikap Terbaik Saat Melihat Pacar Teman Selingkuh

pacar teman selingkuh

Sumber : rebelcircus.com

  1. Diam Dan Tidak Ikut Campur

    Ini memang opsi yang paling aman, Anda tidak turut ikut campur dalam masalah orang lain. Hal ini bisa dilakukan jika teman tersebut tidak terlalu dekat atau bisa di bilang teman hanya kenal sekadarnya saja, jadi tidak masalah untuk ikut campur dalam kehidupannya. Walaupun akhirnya Anda agak kasihan, namun lebih aman untuk diam saja.

    Kenapa memilih untuk diam dan tidak ikut campur, pasalnya Anda bisa dicap sebagai tukang gosip. Bahkan jika memberitahu kabar tersebut, Anda akan disangka menjadi orang ketiga yang ikut campur dalam masalah percintaan. Niat awal ingin membantu malahan dapat tuduhan tidak menyenangkan, ini hal menyebalkan bukan.

  2. Cari Tahu Kebenaran Pastinya

    Ini hal yang akan dilakukan sahabat, dimana tidak akan langsung mengatakan pacar teman selingkuh sebelum ada bukti nyatanya. Lebih baik, tanyakan pada teman dekat laki-laki tersebut, siapa wanita yang Anda lihat. Bisa jadi itu, teman lama atau sahabat dekat bahkan saudaranya, sehingga terlihat cukup mesra saat jalan bareng.

    pacar teman selingkuh

    Sumber : empowher.com

    Setelah mendapatkan bukti kuat dan tuduhan tersebut memang benar, baru coba beritahu sahabat Anda apa yang sudah terjadi. Pria selingkuh memang tidak bisa dimaafkan, bahkan tidak semua wanita berlapang dada memberikan maafnya. Namun jangan memaksakan pendapat, ini keputusan teman Anda sepenuhnya. Kapasitas sebagai teman hanya memberikan saran, bahkan jika bisa netral.

  3. Konfrontasi Teman Untuk Putus

    Hal terakhir memang cukup ekstrem dan tidak harus Anda lakukan, pasalnya Anda meminta untuk segera putus saja setelah melihat fakta pacar teman selingkuh. Padahal teman Anda belum memutuskan apapun, bahkan ingin meminta pendapat orang lain. Anda sudah tidak sabar bahkan akan bertindak sendiri, ini memang cukup berbahaya.

    Baca juga : Mencium Pasangan Dengan Mesra Ternyata Memberikan Banyak Manfaat

    Pasalnya Anda tidak boleh main hakim sendiri, ini hubungan teman Anda dan pacarnya, tidak boleh ada orang lain di dalamnya. Namun sebagai sahabat bisa jadi sudah gemas, karena sahabat Anda hanya diam saja tanpa melakukan tindakan apapun. Hati-hati jangan sampai membuat Anda malu sendiri, karena bisa jadi sahabat Anda memberikan maafnya.

Jangan sampai menyampaikan kabar pacar sahabat selingkuh akan membuat Anda jadi tertuduh, ini bisa saja jadi berita hoax jika tidak terbukti kebenarannya. Selain itu, jangan jadi orang yang mengkonfrontasi teman dengan keputusannya, ini masalah cinta dia bukan urusan Anda, sebaiknya netral saja namun bisa memberikan masukan jika diminta.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply