3 Solusi Jitu Untuk Mengatasi Masalah Bad Hair Day

Bad hair day! Ini masalah yang sering kali terjadi pada wanita dengan rambut panjang dan sedang berada di luar ruangan, apalagi jika tiba-tiba ada angin kencang. Sudah jelas, tatanan rambut Anda akan hancur seketika. Padahal sudah melakukan sedemikian rupa, agar rambut tertata dengan baik dan membuat penampilan menjadi sempurna.

Dimana konon katanya, pria lebih suka melihat wanita dengan mahkota rambut panjang, meskipun tidak semua pria mengatakan hal tersebut. Namun nyatanya, wanita dengan rambut panjang terlihat lebih cantik, anggun dan seperti wanita sesungguhnya, karena tidak menyerupai laki-laki dengan potongan rambut pendeknya.

bad hair day
Sumber : menstruasi.com

Sangat mengganggu sekali jika harus berulang kali touch up untuk memperbaiki tatanan rambut, padahal masih punya segunung pekerjaan yang menuntut diselesaikan. Tenang saja, ada solusi tepat untuk mengatasi masalah bad hair daya, Anda hanya harus menerapkan trik tersebut dan mulai say goodbye pada rambut menyebalkan.

3 Cara Jitu Mengatasi Masalah Bad Hair Day!

  1. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Hairstyling

    Anda bisa jadi ingin tampil menarik dengan rambut yang mengombak di bagian bawah, namun memiliki rambut keriting, otomatis harus mencatok untuk meluruskan rambut. Sudah pasti akan menggunakan hairstyling, awalnya memang tidak masalah namun jika dilakukan setiap harinya, akan muncul gangguan pada rambut.

    Mulai dari rambut terasa seperti terbakar, pasalnya hairstyling menggunakan energi dari listrik dan membutuhkan pemanasan cukup tinggi untuk bisa meluruskan rambut. Jangan sampai, ini akan membuat rambut rontok hanya karena sering di catok. Apalagi jika memiliki rambut tipis dan cenderung halus, jangan terlalu sering mencatok jika tidak ingin mengalami kebotakan di usia dini.

  2. Mulai Muncul Ketombe

    Masalah rambut yang sering kali memalukan adalah adanya butiran halus warna putih di pakaian, terutama di bagian pundak. Hal ini biasanya disebabkan oleh ketombe, awalnya Anda memang tidak mengalami gangguan tersebut, namun jika berada di dekat orang berketombe, menggunakan bantal dan shampo yang sama, bisa jadi akan tertular.

    Baca juga : 5 Tips Mudah Atasi Rambut Susah Diatur

    Rambut berketombe, jika tidak rajin membersihkan rambut hingga kulit kepala akan terasa gatal dan membuat Anda ingin menggaruknya. Hal tersebut membuat butiran halus yang akan jatuh, inilah ketombe sesungguhnya. Dimana kulit kepala akan semakin tipis jika di garuk terus menerus, ada baiknya untuk menggunakan shampo yang memiliki kandungan anti dandruff.

    Kandungan anti dandruff dalam shampo, akan membuat kulit kepala lebih segar dan mengurangi rasa gatal. Sehingga ketombe tidak semakin parah, selain itu harus rajin membersihkan rambut, minimal 2 hari sekali, maksimal satu minggu sekali.

  3. Rambut Kering dan Kasar

    Hal ini tidak ada kaitannya dengan jenis rambut, melainkan karena malas untuk merawat rambut. Kenapa Anda bisa mengalami bad hair day! Biasanya lupa membersihkan rambut, habis terkena hujan dan tidak keramas atau tidak menambahkan vitamin rambut. Hal ini membuat kulit kepala tidak mendapatkan nutrisi secara cukup, sehingga muncul gangguan.

    Biasanya yang terjadi, rambut akan semakin kering dan terasa kasar. Padahal sebelumnya tidak demikian, hal ini tidak berpengaruh dengan air yang digunakan, asalkan bersih. Meskipun demikian, banyak hal menyebutkan jika keramas dengan air sumur yang tidak menggunakan bahan kimia, akan membuat rambut tumbuh lebih lebat, hitam dan kuat.

Solusi tepat untuk mengatasi bad hair day, jangan mengerai rambut saat angin kencang. Lakukan perawatan secara berkala dan hindari mengikat rambut terus menerus, membersihkan rambut sebaiknya dilakukan secara rutin. Hal ini untuk mengatasi masalah kulit kepala, seperti ketombe. Bersihkan rambut saat mandi, ini sudah cukup untuk menjaga kebersihan, bisa memberikan vitamin rambut setiap pekan sekali saja.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

One thought on “3 Solusi Jitu Untuk Mengatasi Masalah Bad Hair Day

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *