Cara Menggunakan Concealer
Makeup

3 Trik Cara Menggunakan Concealer Agar Merata

Cara terbaik untuk menghilangkan bahkan menutupi secara cepat kantung mata menghitam dengan menggunakan concealer, bahkan alat makeup ini juga bisa menutupi bekas jerawat dan noda hitam di wajah. Tapi apakah kamu tahu cara menggunakan concealer agar bisa merata dan mengikuti warna kulit, tidak semua wanita berhasil melakukannya.

Jika menggunakan makeup tidak merata, akibatnya tidak ada keseimbangan dan makeup kamu akan terlihat jelas. Trend makeup flawless memang buat wanita berlomba menggunakan makeup tanpa terlihat, bahkan terkesan alami dan sudah cantik dari lahir. Inilah yang terjadi sekarang ini, padahal aslinya semua wajah wanita memiliki kekurangan.

Apalagi saat hormon melonjak saat menjelang menstruasi, pasti akan timbul jerawat, ini normal dan jangan dicegah atau ditahan. Jika tidak, maka jerawat akan keluar semua dan membuat kamu jadi malu sendiri. Bagaimana mengatasinya, coba belajar cara menggunakan concealer agar bisa membaur secara merata dan tidak terlihat menggunakannya.

3 Trik Cara Menggunakan Concealer

Cara Membaurkan Concealer

Sumber : garnierusa.com

  1. Gunakan Titik Titik Saja

    Concealer memang punya kegunaan yang sama seperti foundation, untuk menutupi bekas luka dan menyamakan warna kulit. Namun tidak harus digunakan secara menyeluruh atau dalam jumlah banyak, cukup berikan setiap titik bekas noda atau jerawat yang akan ditutupi, ini cocok untuk pemula yang masih menggunakan teknik kanvas.

    Penggunaan concealer tidak akan boros dan sesuai kebutuhan, ada baiknya hanya memberikan satu titik saja di setiap bekas jerawat dan jangan terlalu banyak. Penggunaan warna, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga bisa membaur dengan warna kulit. Ratakan dengan kanvas, sehingga concealer akan mengeluarkan warna dan membuat kulit jadi terlihat sama.

    Ini merupakan cara menggunakan concealer secara dasar, paling mudah di aplikasi siapa pun dan hasilnya tidak seperti dempulan. Kamubisa menutup semua patch, bintik hitam bahkan noda bekas jerawat dengan baik. Bahkan saat akan diratakan dengan setting powder, wajah akan terlihat merata dan selamat tinggal bintik hitam.

  2. Beauty Bender

    Satu tingkat lebih tinggi cara menggunakan concealer, ini memang seperti Makeup Artis (MUA) yang sudah terlihat profesional. Ada baiknya menggunakan beauty bender yang sangat lembut, bentuknya seperti telur kecil sehingga mudah digunakan. Tampilan makeup lebih sempurna karena concealer akan lebih merata, namun tidak bisa digunakan beberapa jenis makeup sekalipun.

    Cara Aplikasi Concealer

    Sumber : paintedladybeauty.wordpress.com

    Namun pada praktiknya, kebanyakan wanita masih menggunakan satu beaty blender untuk makeup secara keseluruhan. Ini tidak masalah, asalkan tidak digunakan juga oleh orang lain dan masih cocok dengan semua jenis makeup yang digunakan. Penggunaan beauty blender juga memudahkan pencampuran makeup cair dan bubuk.

    Ada baiknya sebelum menggunakan beauty blender, kamu harus membasahinya terlebih dahulu. Cara menggunakan concealer dengan beauty blender, tuangkan di bagian belakang tangan, baru blend dan oleskan merata di seluruh bagian. Tidak akan terlalu tebal, dan saat mengoleskan tarik saja bukan di tap tap, karena hasilnya akan sangat tipis.

  3. Gunakan Jari

    Jika memang dalam kondisi darurat, bagaimana cara menggunakan concealer, gunakan saja tanganmu. Namun pastikan memastikan dalam kondisi bersih, seperti cuci tangan atau gunakan tisu basah terlebih dahulu. Ini cara aplikasi yang disukai semua wanita, mudah, praktis dan tidak terlalu banyak. Pasalnya kebanyakan dari kamu mengandalkan feeling semata.

    Baca juga : 5 Makeup Dilarang Ada di Kamar Mandi

    Bukan cara makeup yang di benar, namun hasilnya tidak sembarangan. Biasanya kamu akan menggunakan jari manis, mengeluarkan concealer sedikit dan membuat beberapa titik yang ingin ditutupi. Lakukan tepukan ringan saja agar concealer membaur, ini agar tidak menyebar di bagian lain dan membuat concealer terlihat menyatu.

Penggunaan concealer sebaiknya sebelum foundation, sehingga nantinya bisa terlihat satu warna kulit. Tidak akan terlihat satu titik lebih putih atau tidak menyatu, ini semua akan membuat kamu jadi terlihat lebih fresh, segar dan alami. Bahkan bukan hal sulit mengikuti cara menggunakan concealer yang tepat, ini bisa jadi trik makeup kamu sendiri.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Produk The Body Shop Wajib Punya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply