Lifestyle

3 Trik Tetap Sehat Di Saat Sedang Jadi Super Sibuk Di Kantor

Punya aktivitas super sibuk di kantor, tentu akan membuat Anda dituntut untuk selalu sehat. Sayangnya, tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang cukup, Anda bisa tumbang kapan saja. Apalagi wanita yang rentan sakit, maka dari itu harus bisa menjaga kondisi tubuh dan menyempatkan olahraga setiap harinya.

Gaya hidup sehat saja tidak cukup untuk mengikuti ritme aktivitas harian pekerjaan di Ibukota, dimana selalu dituntut tampil prima dalam segala kondisi. Anda tetap manusia bukan, bisa mengalami tumbang kapan saja, jika tidak menjaga kondisi tubuh dengan baik. Jalan pintas, pasti akan mengkonsumsi vitamin dosis tinggi, padahal ini tidak baik untuk jangka panjang.

Ternyata ada gaya hidup sehat yang tidak perlu mengeluarkan budget namun mendukung aktivitas super sibuk selama di kantor, Anda bisa jadi tidak akan menduga hal kecil ini akan memberikan dampak besar. Apalagi saat sedang dalam kondisi stres dan tertekan, sebaiknya pastikan tubuh mengikuti tips berikut ini agar selalu bisa sehat dan fit.

3 Kunci Rahasia Tetap Fit dan Bugar Saat Aktivitas Super Sibuk Di Kantor

super sibuk di kantor

Sumber : sentidodemujer.com

  1. Waktu Tidur Cukup

    Setiap harinya Anda harus mengistirahatkan tubuh secara total, jalan satu-satunya adalah tidur. Normalnya orang dewasa harus tidur 8 jam setiap harinya, ini hanya teori karena hampir sebagian besar kaum urban mengalami insomnia dengan berbagai faktor pendukung. Mulai dari gadget, pekerjaan yang tidak kunjung selesai, hingga masalah yang semakin menggunung.

    Bagaimana bisa dengan tidur saja, kondisi tubuh akan tetap fit dan siap menghadapi aktivitas super sibuk di kantor. Hal ini karena tubuh akan memiliki sistem imun yang baik, dimana bisa menjaga kondisi tetap segar. Saat tidur, metabolisme tubuh akan semakin lancar, sehingga tidak akan muncul gangguan atau gejala penyakit ringan yang sering kali Anda abaikan.

    Ternyata cukup bahaya jika mengabaikan waktu tidur yang tepat, Anda akan mengalami banyak gangguan. Mulai dari stres, kurang fokus, mengalami penurunan nafsu makan, bahkan hingga mengalami penurunan produksi hormon. Ini tentu sudah tidak sehat, dimana Anda bisa mengalami kondisi yang lebih buruk lagi.

  2. Banyak Gerak

    Jika sudah super sibuk di kantor, Anda memilih untuk duduk dan hanya melihat komputer dan kertas saja. Ini hal yang tidak sehat, apalagi tidak banyak bergerak hampir seharian, otot dan saraf akan menjadi tegang dan mudah sakit jika bergerak terlalu mendadak. Ada baiknya, untuk tetap melakukan pergerakan supaya tidak mengalami serangan stroke.

    Seseorang mengalami stroke bukan karena genetika, pola makan yang buruk, melainkan tidak pernah bergerak dengan bebas. Anda hanya melakukan satu gerakan saja, tanpa mengeluarkan keringat, seperti duduk di kursi setiap harinya. Ini akan membuat tubuh menjadi kurang produktif, ada baiknya menggunakan waktu istirahat dengan baik.

    Keep moving

    Sumber : Walnut Creative

    Tidak ada salahnya, turun ke lobi atau cafeteria untuk makan siang dengan teman-teman. Pekerjaan memang harus diselesaikan, namun itu tidak akan ada habisnya. Setelah bergerak, menikmati atmosfer baru, bahkan bercanda dengan teman. Ketegangan selama bekerja akan terlupakan sejenak, ini akan membuat otak istirahat dan tidak terlalu panas.

  3. Berpikir Optimis

    Banyak orang mengatakan gaya hidup sehat jadi kunci utama untuk menghadapi aktivitas super sibuk di kantor, padahal sugesti atau kepercayaan, bisa menjadi sebuah keyakinan dan membuat Anda bisa lebih tenang. Misalkan, sekarang ini mendapatkan pekerjaan dadakan dan deadline harus nantinya sore, padahal ini hanya ada jeda sekitar 3 jam, Anda bisa jadi sudah pesimis akan selesai.

    Baca juga : 5 Tips Terbebas Dari Jeratan Kebiasaan Gila Belanja

    Namun jika optimis dan yakin, ini bisa diselesaikan dengan baik. Maka bisa jadi, pekerjaan akan lebih mudah, ringan dan dikerjakan dengan baik. Sehingga tidak akan ada kesalahan dan mengharuskan Anda untuk revisi, berpikiran optimis dan positif juga membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Bahkan dari segi fisik akan terlihat lebih segar, pasalnya selalu mendapatkan solusi dari setiap masalah yang datang.

Bukan perkara sulit untuk tetap bugar, fit dan senang sepanjang hari, meskipun aktivitas super sibuk di kantor tidak bisa dihindarkan. Anda juga harus menjaga kondisi tubuh dengan memperbanyak konsumsi air putih, ini akan membuat otak bisa berpikir dengan tenang. Racun dalam tubuh bisa keluar semua dan membuat tubuh tidak mudah dehidrasi.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply