Lifestyle

4 Cara Bahagia Untuk Wanita Yang Belum Punya Pasangan

Ada banyak cara bahagia, jangan bersedih jika kini menyandang status single atau tanpa pasangan, ini bisa jadi pilihan bukan takdir. Belum memiliki pasangan, belum tentu nantinya tidak ingin punya pasangan, namun untuk sekarang ini memutuskan untuk sendiri dan membahagiakan diri sendiri. Pasalnya kebanyakan wanita mendahulukan kebahagiaan pasangan dari pada dirinya sendiri, menyedihkan bukan.

Tenang saja, kata siapa jomblo itu selalu sedih juga baper (bawa perasaan), ini hanya stigma negatif. Coba lihat, berapa banyak pria dan wanita sukses di usia muda namun masih menikmati masa kesendirian. Single ini pilihan, bukan takdir atau nasib buruk bahkan kutukan. Bahkan saat sendiri, banyak hal yang bisa diraih, contoh kecilnya saja mendapatkan apa yang diinginkan sendiri.

Jadi bagaimana cara bahagia untuk wanita single, apakah harus punya pasangan dahulu? Ini pandangan sempit dan bukan anak milenial, pasalnya ada banyak hal yang bisa memberikan kebahagiaan, tanpa harus terlihat menyedihkan karena masih sendiri. Buang kegalauan, ini hanya akan menghambat laju cepat ke depan.

Cara Bahagia Seru Bagi Anak Milenial

cara bahagia cewek milenial

Sumber : medium.com

  1. Fokus Pada Apa Yang Sudah Dimiliki

    Aku mau itu, ingin ini, ingin begitu. Keinginan setiap orang tidak akan ada habisnya, tidak terkecuali wanita. Jika sudah mendapatkan A, maka menginginkan B, bahkan belum di tangan, sudah menginginkan C, jadi apa yang sebenarnya diinginkan. Cobalah untuk fokus dengan apa yang sudah diraih, bukan terlalu memimpikan apa yang diinginkan.

    Gunakan energi positif untuk memaksimalkan apa yang dimiliki, sehingga akan mendapatkan hal lain lagi yang lebih bagus pastikan. Coba perhatikan apa yang ada di sekitar, keluarga akan selalu jadi tempat berlabuh. Mereka lebih banyak memberikan kasih sayang, tanpa meminta imbalan. Bahkan jadi tempat bersandar saat membutuhkan bahu dan sering kali dilupakan saat mendapatkan kesenangan.

  2. Bangun Kembali Saat Terjatuh

    Tidak ada orang yang tidak punya masalah, semua punya masalah yang harus diselesaikan sendiri atau pun mendapatkan bantuan orang lain. Ada baiknya setiap prosesnya dinikmati, lebih berhati-hati lagi saat terkena masalah atau musibah, jadikan ini pelajaran berharga dan petik semua hikmahnya. Tidak selamanya kan menangis, lebih banyak tertawa bukan.

    cara bahagia anak milenial

    Sumber : tubefilter.com

    Saat menghadapi pertanyaan dari keluarga besar, kapan menikah. Coba jawab dengan senyuman saja, tidak perlu terlalu banyak protes dan ngeles. Biarkan mereka mengerti dengan sendirinya, single itu pilihan dan ada banyak cara bahagia untuk wanita yang sedang menikmati prosesnya. Jangan bingung, jodoh akan datang dengan cerminan masing-masing.

  3. Jadi Wanita Mandiri

    Banyak pria kini memilih wanita mandiri seperti wanita karir untuk jadi pasangan, memang realistis karena bisa mendapatkan penghasilan sendiri. Namun tujuan utama, laki-laki sebenarnya sebal dengan wanita manja dengan berbagai tuntutan dan keinginan. Wanita mandiri cenderung akan mendapatkan apa yang diinginkan sendiri, kalau pun meminta pertolongan, ini sudah jelas tidak bisa dilakukan sendiri.

    Baca juga : 5 Kepribadian Wanita Memudahkan Meraih Kesuksesan

    Lebih baik sekarang berbenar dan menjadi pribadi lebih baik, minimal bisa mandiri dengan menjaga diri sendiri terlebih dahulu. Pastikan sudah bisa memenuhi kebutuhan sendiri, berperilaku lebih baik dan menjaga nama baik sendiri. Ini yang akan membangun citra wanita baik-baik, sehingga pria tidak akan macam-macam dan segan.

  4. Mau Membuka Hati Untuk Cinta Baru

    Di kecewakan oleh cinta, jangan pernah trauma dan putus asa. Ini hanya proses kecil mencari jodoh yang jadi belahan jiwa, jangan pernah menyerah dan memilih menutup hati. Bisa jadi, nantinya menolak jodoh sendiri, tidak mau bukan hidup sendiri terus menerus. Pasalnya menurut penelitian, kualitas hidup seseorang akan meningkat setelah memiliki pasangan.

    cara bahagia anak muda milenial

    Sumber : rocketglasses.com

    Ini cara bahagia wanita terhormat, mau membuka hati untuk cinta yang baru namun tidak mengobralnya secara bebas. Biarkan pria berjuang untuk mendapatkan cintamu, ini bukan hanya soal rasa namun bagaimana memperjuangkan cinta. Tentu saja, ini akan jadi landasan kuat memulai hubungan serius sehingga tidak akan mudah mengatakan kata putus. Tentu tidak ingin trauma sakit hati terulang kembali, memulai hubungan cinta bukan perkara mudah karena membutuhkan proses panjang dalam berkenalan.

Ada baiknya memilih cara bahagia sendiri, jangan bersedih terus menerus. Menangis boleh saja, asalkan kapan tahu berhenti dan mulai bangkit kembali. Pria tidak akan pernah simpati pada wanita yang selalu terpuruk dan menyesali setiap keputusan, jadilah wanita tangguh yang akan diperjuangkan pasangan, bahkan layak untuk diajak ke pelaminan.

Baca Juga:  5 Tips Terbebas Dari Jeratan Kebiasaan Gila Belanja

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply