4 Cara Unik Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Cantik jadi dambaan setiap wanita, penampilan akan jadi hal utama, karena semua orang akan menilai Anda dari apa yang terlihat. Wanita tentu lebih pintar menata penampilan, bahkan bisa melentikkan bulu mata dengan tepat. Tetapi, ini jadi masalah besar saat Anda dandan di pagi hari, pasalnya untuk mendapatkan penampilan sempurna membutuhkan waktu cukup panjang.

Padahal tidak punya banyak waktu untuk dandan, selain karena bangun siang. Anda tidak boleh berangkat lebih sering, karena harus menyempatkan waktu untuk macet di jalan. Merubah bulu mata bukan pilihan tepat, apalagi menambahkan bulu mata palsu. Beberapa wanita merasakan dampak buruknya, bahkan terasa gatal saat digunakan.

Normalnya Anda akan menggunakan penjepit bulu mata untuk mendapatkan hasil yang lebih lentik, namun ini cara yang salah dan sulit mendapatkan lengkungan yang tepat untuk melentikkan bulu mata. Ternyata ada beberapa cara unik untuk mendapatkan bulu mata idaman, bahkan ini tidak akan pernah Anda sadari sebelumnya.

4 Cara Unik Untuk Melentikkan Bulu Mata

tips melentikkan bulu mata
Sumber : thirzaskin.com
  1. Gunakan Sendok

    Anda tentu tidak percaya, bagaimana bisa sendok makan bisa melentikkan bulu mata, namun ini sudah diterapkan sejak dahulu. Anda hanya membutuhkan sendok makan biasa dan cermin kecil, untuk membuat bentuknya. Ini cara aman, tenang saja bahkan tidak akan menimbulkan rasa sakit, cocok untuk pemula.

    Caranya, letakkan sendok pada bagian bawah kelopak mata, kondisikan mata terpejam satu saja (yang sedang dibentuk bulu matanya). Posisikan lengkung sendok ke luar, gunakan ibu jari dan telunjuk untuk membentuknya. Tekan pada pangkal bulu mata hingga ujung sendok, lakukan ini kurang lebih 5 menit, maka bulu mata akan terbentuk. Namun cara ini tidak maksimal, karena tidak bisa bertahan lama.

  2. Penjepit Bulu Mata

    Bukankah ini cara yang cukup berbahaya, memang jika tidak digunakan dengan hati-hati. Tetapi melentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata akan mendapatkan hasil terbaik, ini akan sedikit ekstrem karena harus memanaskan penjepit dari bahan besi tersebut, namun tujuannya agar bulu mata yang terbentuk bisa bertahan lama.

    Baca juga : 5 Jenis Eyeshadow Pen Paling Mudah dan Praktis Untuk Pemula

    Caranya, coba panaskan penjepit bulu mata, bisa dimasukkan dalam penanak nasi atau direndam dalam air hangat. Tidak perlu terlalu panas, karena tidak akan nyaman digunakan nantinya. Lakukan seperti penjepit bulu mata biasanya, ini akan membuat lengkungan yang lebih tahan lama, biasanya hingga seharian penuh.

  3. Maskara

    Ini cara yang banyak dilakukan setiap wanita untuk melentikkan bulu mata, aman dan tidak merasakan sakit. Hasilnya juga lebih bagus, bahkan tahan lama hingga seharian. Kini ada juga mascara water proof sehingga tidak akan luntur saat menangis, lengkungan yang dihasilkan juga tahan lama dan cara aplikasi cukup cepat dan mudah.

    maskara dapat melentikkan bulu mata
    Sumber : mokomoko.id

    Jika masih pemula, gunakan maskara yang berbahan liquid saja, ini lebih mudah aplikasinya dan gunakan ujung kuas maskara yang runcing dengan tambahan bulu halus. Cukup sekali oles saja, Anda akan mendapatkan bulu mata lebih berisi, lentik dan bisa tahan lama. Teksturnya lembut dan mudah mengering, hanya butuh 2 menit saja untuk aplikasi.

  4. Petroleum Jelly

    Ini biasanya digunakan untuk melembapkan kulit, apalagi jika terjadi cuaca ekstrem. Ternyata petroleum jelly juga bisa melentikkan bulu mata, caranya juga cukup mudah dan aman. Ini cara yang digunakan anak remaja untuk membentuk bulu matanya, bukan hanya menjadi melengkung sempurna, namun bisa merangsang pertumbuhan bulu mata lebih lebat.

    Kenapa petroleum jelly bisa membentuk bulu mata, karena terdapat zat lilin. Ini akan dapat mempertahankan bentuk bulu mata, sekaligus membuat rambut bisa tumbuh lebih baik. Cukup oleskan tipis saja di sekitar bulu mata, diamkan sejenak dan bulu mata akan terlihat lebih lentik. Lakukan secara rutin, maka bulu mata akan semakin lebat.

Ada banyak cara untuk melentikkan bulu mata bukan, pilih yang membuat Anda nyaman dan cepat saat aplikasi. Bulu mata yang lentik dan tebal memang jadi idaman banyak wanita, namun jika menggunakan hair ekstension, belum tentu cocok dan akan terasa gatal. Bahkan mata akan lebih berat dan terasa mengantuk.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

One thought on “4 Cara Unik Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *