4 Jenis Makanan Enak Dapat Redakan Sakit Kepala

Sakit kepala memang bukan penyakit serius yang sering diabaikan banyak orang, namun ternyata ini gejala penyakit serius yang tidak pernah Anda sadari. Datangnya nyeri di bagian kepala tersebut bisa dikarenakan banyak faktor, banyak pikiran, belum makan, tekanan darah naik hingga sedang dalam kondisi kurang sehat.

Memang ini tergolong penyakit yang bisa sembuh dengan sendirinya, cukup Anda beristirahat lebih panjang , tidur malam saja maka bisa sembuh, tanpa harus konsumsi obat apapun. Bahkan jika ingin lebih cepat sembuh, sudah banyak di jual obat pereda sakit yang biasanya menyerang sebagian kepala. Tetapi ada baiknya, tidak minum obat terus menerus.

Anda tentu sudah tahu apa efek samping jangka panjang konsumsi obat terus menerus? Ini akan membuat kinerja ginjal semakin berat, sekalipun hanya minum obat sekali dalam seminggu. Ada baiknya jika ingin meredakan sakit kepala dengan makan, karena ada beberapa makanan enak yang sangat mudah ditemukan dan bisa menyembuhkan nyeri di kepala tersebut.

4 Makanan Enak Terbukti Dapat Sembuhnya Sakit Kepala

  1. Jamur

    Protein untuk kaum vegetarian ini juga dipercaya bisa mengatasi sakit kepala, hal ini bukan hanya mitos. Pasalnya dari penelitian para ahli, ditemukan jikajamur memiliki kandungan nutrisi yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga dapat menyembuhnya penyakit ringan seperti gangguan nyeri di kepala.

    Konsumsi jamur secara rutin akan membuat peredaran darah menjadi lebih lancar, otak bisa lebih rileks dan sistem pencernaan semakin sehat. Hal inilah yang membuat banyak orang percaya menghilangkan sakit kepala tidak perlu obat, konsumsi saja sup jamur. Ini akan membuat Anda menjadi lebih hangat dan sakit di kapala akan menghilang dengan sendirinya.

  2. Yoghurt

    Ini merupakan salah satu camilan enak yang diolah dari fermentasi susu, biasanya banyak di konsumsi untuk memperlancar sistem metabolisme tubuh karena banyak mengandung asam dan serat. Ternyata konsumsi yoghurt bisa menyembuhkan nyeri di kepala, baik migrain atau seluruhnya. Anda tinggal konsumsi saja secara langsung, bisa rasa plain atau varian rasa lainnya.

    sakit kepala hilang dengan yoghurt
    Sumber : rte.ie

    Hal ini karena yoghurt memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi, sehingga mampu menyembuhkan sakit kepala yang datang tiba-tiba. Bahkan di konsumsi dalam kondisi dingin, ini akan membuat Anda semakin nyaman dan rasa nyeri akan menghilang secara berangsur-angsur. Cara yang enak dan bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh bukan.

  3. Pisang

    Buah yang sangat wanita dalam program diet, karena bisa mengenyangkan dalam jangka panjang, namun tidak akan membuat tubuh mengalami kekurangan nutrisi. Ternyata setelah dilakukan penelitian, konsumsi pisang dapat meredakan hingga mencegah terjadinya sakit kepala. Ini biasanya dijadikan buah untuk setiap harinya, konsumsi saja sebelum atau setelah makan.

    Baca juga : Diet Sempurna Tanpa Nyiksa, Ikuti Caranya!

    Hal ini karena pisang memiliki kandungan yang bisa merilekskan pikiran, otak menjadi lebih tenang dan peredaran darah lebih lancar. Tidak adanya sumbatan membuat kepala tidak akan terasa sakit, bahkan nyeri sedikitpun. Selain itu pisang juga memiliki khasiat meningkatkan sistem imun tubuh dan juga bisa meningkatkan rasa bahagia, magnesiumnya juga bisa membuat tubuh semakin fit sekalipun hanya konsumsi beberapa pisang untuk makan siang.

  4. Kopi

    Minuman wajib yang di konsumsi pagi, siang, sore hingga malam hari oleh masyarakat Indonesia, memang kurang bagus konsumsi dalam jumlah banyak setiap harinya. Apakah Anda pernah dengar, jika kopi bisa mengatasi sakit kepala. Hal ini bahkan dialami oleh pencandu kopi, dimana setiap harinya minum minimal 2 cangkir kopi hitam.

    sakit kepala hilang dengan kopi
    Sumber : lifestyle.okezone.com

    Anda tentu tidak akan menduganya bukan, dimana kopi bukan termasuk minuman sehat. Namun nyatanya bisa mengatasi penyakit ringan yang setiap harinya bisa dialami jutaan orang di dunia, kenapa bisa kopi meredakan nyeri di kepala. Hal ini karena ada kandungan yang membuat otak menjadi lebih bahagia, ini akan berdampak positif pada sistem metabolisme tubuh, otak menjadi lebih relaks dan peredaran darah semakin lancar.

Jadi sekarang sudah tidak perlu mencari obat sakit kepala, coba konsumsi beberapa makanan di atas. Ini bisa Anda dapatkan dengan mudah, bahkan di konsumsi setiap harinya. Namun jika sakit sudah berlebihan, ada baiknya ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih. Pasalnya penyakit ringan ini gerbang menuju gejala penyakit mematikan lainnya.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

One thought on “4 Jenis Makanan Enak Dapat Redakan Sakit Kepala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *