Lifestyle

4 Karakter Wanita Memiliki Cara Komunikasi Baik Dengan Pasangan

Hubungan cinta dapat bertahan lama dan langgeng, komunikasi jadi kunci utamanya. Dimana tidak semua karakter wanita dapat menerapkan sistem komunikasi yang efektif dan efisien, beberapa perempuan masih saja mengharapkan pasangan berkirim pesan terus menerus, bahkan menjawab pesan dalam waktu singkat.

Laki-laki enggan untuk terikat pada satu hubungan yang terlalu dikekang, menanyakan kabar dan lokasi terus menerus akan membuat pria merasa jenggah dan enggan kembali berkomunikasi. Bahkan sering kali mengabaikan Anda, coba lihat lagi berapa kali pesan di balas, selain itu lihat lagi jenis pesan yang di kirimkan sebelumnya.

Komunikasi yang baik adalah terkoneksi dengan menyenangkan. Hal ini dikatakan Deny Hen dalam hubungan, The Great Marriage. Dimana jika ingin hubungan asmara ini berlabuh di jenjang serius, pernikahan. Maka harus bisa memenuhi empat karakter wanita dengan kualitas penting, ini biasanya tidak dimiliki wanita dan terkadang marah tanpa kejelasan. Padahal ini bukan solusi tepat agar bisa berkomunikasi dengan pasangan dengan baik.

4 Kualitas Penting Karakter Wanita Dalam Komunikasi

karakter wanita dalam komunikasi

Sumber : paraserbella.com

  1. Empati

    Coba tanyakan pada diri sendiri, sudahkan berempati dengan pasangan atau hubungan ini? Kebanyakan wanita akan mengatur dan egois, karena ingin menang sendiri. Empati dengan pasangan caranya mudah, coba terapkan Anda berada di posisinya. Apakah menyenangkan mendapatkan pesan singkat memusingkan dan bernada mengatur, ini tentu bukan komunikasi yang diharapkan.

    Akan lebih baik untuk menciptakan rasa empati, seperti menanyakan pendapatan tentang keputusan bersama. Contoh kecil seperti tempat makan atau kegiatan yang akan dilakukan berdua saat hari libur dan bisa bersama, ini bentuk penghormatan dengan pasangan dan mendengarkan apa yang menjadi keinginan dia.

  2. Respek

    Sudah jelas Anda harus menghormati pasangan, bukan dalam artian menunduk atau mengikuti apa keinginannnya. Namun bisa menghormati apa yang diinginkan, sehingga bisa menciptakan komunikasi yang baik. Hal ini masuk dalam karakter wanita yang disukai banyak pria, pasalnya tidak akan memaksakan kehendak dan bisa menghormati apa yang diinginkan pasangan.

    Baca juga : 5 Tips Awet Muda Dengan Budget Minim Untuk Wanita Super Sibuk

    Tidak egois dan menang sendiri, sekalipun Anda juga punya keinginan. Kenapa tidak mencari jalan tengah, kompromi bukan membuat Anda kalah. Melainkan memenangkan hubungan ini, menjalani percintaan di usia dewasa bukan lagi seperti anak ABG, dimana membutuhkan komitmen dan keseriusan.

  3. Kehangatan

    Apakah pasangan menjawab telepon Anda dengan senang, gembira, datar atau malas. Ini bisa jadi tanda karakter wanita dalam menjalin komunikasi, pria tidak akan suka dengan wanita yang meninggikan suaranya atau berteriak teriak, sekalipun suka melihat Anda tertawa lebar. Perempuan banyak diartikan sebagai sosok lembut dan penyayang, sehingga harus bisa mengontrol emosi dengan baik.

    karakter wanita idaman pria

    Sumber : inspiyr.com

    Marah itu boleh dan normal saja, namun sebaiknya bisa mengontol emosi, apalagi jika bicara di muka umum. Jika sebagai pasangan Anda bisa memberikan kehangatan, dari suara saja membuat laki-laki akan selalu merindukan dan tidak akan melihat wanita lain. Suara Anda akan membuatnya merasa nyaman, selalu ingin dekat dan mendapatkan ketenangan.

  4. Lebih Terbuka Dan Jujur Apa Adanya

    Sudah jelas, dalam hubungan itu membutuhkan kejujuran satu sama lain. Jangan ada kebohongan, jika bisa sekecil apapun. Ini akan membuat Anda mengalami bomerang tersendiri, satu kebohongan akan membutuhkan kebohongan lainnya untuk tetap bertahan. Kenapa tidak jujur saja, mengatakan apa adanya, jika itu memang jadi kekurangan.

    Pasangan tentu akan mengerti, no body perfect, right? Coba obrolkan hal yang menurut Anda menganjal, jangan membuat kesimpulan tersendiri. Pria lebih berpikir secara rasional dan logika, berbeda dengan wanita yang mengandalkan perasaan. Maka dari itu, cobalah untuk tidak berbohong. Beberapa pria, tidak terlalu mentolerir kebohongan pasangan, lebih menghargai kejujuran sekalipun itu sangat menyakitkan.

Sudahkah memiliki karakter wanita di atas? Ini akan membuat hubungan komunikasi dengan pasangan semakin baik, jarang bertengkar dan tetap harmonis. Jangan ciptakan drama yang akan menjadi masalah besar, lebih menyenangkan melihat pasangan tersenyum bukan. Beberapa pria, lebih suka melihat wanita tersenyum dan tertawa, dari pada melihat wajah bermuram durja.

Baca Juga:  5 Tips Terbebas Dari Jeratan Kebiasaan Gila Belanja

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply