Menghilangkan Jerawat Punggung
Body & Skin Care

4 Kebiasaan Kecil Dapat Menghilangkan Jerawat Punggung

Jerawat punggung masalah kecil yang tidak terlihat namun sangat menyebalkan, bagaimana tidak jika rasa gatal akan datang terus menerus, sehingga kamu rasanya ingin selalu mengaruk area punggung. Tapi itu bukan solusi tepat untuk menghilangkan jerawat punggung, ada baiknya kamu mengganti beberapa kebiasaan yang menyebabkan jerawat punggung.

Jerawat yang biasanya ada di area bahu hingga seluruh punggung ini, biasanya muncul akibat suhu atau produksi minyak berlebih. Hal tersebut akibat penggunaan pakaian yang terlalu ketat atau menggunakan bahan kain yang tidak disukai kulit. Beberapa wanita bahkan alergi dan langsung merasa gatal jika penggunaan bahan kain tertentu.

Ternyata ada cara mudah untuk menghilangkan jerawat punggung, tanpa di pencet dan kesakitan. Bukan hanya jerawat saja yang hilang, namun tidak akan meninggalkan bekas noda menghitam. Sehingga kamu tidak akan malu saat menggunakan dress atau atasan dengan punggung yang cukup terbuka. Coba lakukan beberapa cara ini.

4 Kebiasaan Dapat Menghilangkan Jerawat Punggung

Kebiasan Menghilangkan Jerawat Punggung

Sumber : glitzmedia.co

  1. Mengganti Pakaian Secara Rutin

    Ini bukan hanya pakaian yang terlihat di luar, melainkan pakaian yang ada di bagian dalam dan tersembunyi. Biasanya pakaian dalam yang digunakan hampir seharian, dapat memicu jerawat punggung tanpa kamu sadari. Hal ini karena pakaian memiliki sifat menyerap keringat, jika tertimbun terlalu banyak akan menyebabkan bau tak sedap dan timbulkan jamur.

    Maka dari itu, sebaiknya mengganti pakaian minimal 2 kali sehari, bahkan saat tidur di malam hari dan akan mengeluarkan banyak keringat, ada baiknya menggunakan pakaian baru yang lebih nyaman dan bisa menyerap keringat. Ini akan membuat kulit jadi semakin sehat, sirkulasi udara bagus dan tidak menyebabkan bakteri penyebab jerawat punggung.

  2. Tambahkan Sabun Antiseptik Saat Mandi

    Ini cara paling efektif menghilangkan jerawat punggung, pasalnya sabun antiseptik akan menghilangkan jamur atau bakteri penyebabnya. Memang aromanya kurang begitu menyenangkan, namun inilah obat agar jerawat di punggung tidak semakin parah. Pemilik kulit sensitif juga menggunakan sabun anti septic, apalagi di tempat baru.

    Sabun Antispetik Dapat Menghilangkan Jerawat Punggung

    Sumber : harian.berita-internetku.com

    Hal ini karena tidak tahu kondisi air yang digunakan, apalagi jika air sudah berubah warna dan menimbulkan bau menyengat. Penambahkan sabun anti septik ini akan jadi pertolongan pertama, sehingga kamu tidak akan mengalami jerawat punggung bahkan bisa mengobatinya. Sebaiknya, sesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit kamu.

  3. Air Daun Sirih

    Jika kurang suka dengan aroma sabun anti septik, ada solusi alami yang bisa menghilangkan jerawat punggung. Gunakan air daun sirih saat mandi atau membilas, ini akan jadi anti bakteri alami yang efektif mengatasi jerawat, bukan hanya di punggung namun juga wajah, tapi sesuaikan dengan kebutuhan dan tidak semua jenis kulit cocok.

    Baca juga : 4 Manfaat Lip Blam Untuk Bibir Tanpa Kamu Sadari

    Kamu hanya perlu merebus beberapa daun sirih, tidak perlu dihancurkan, setelah matang sisihkan daunnya. Gunakan airnya untuk mandi, minimal 3 kali seminggu, ini akan membuat kondisi kulit semakin bagus. Tapi jangan terlalu sering, apalagi jika mandi di atas jam 6 sore. Pasalnya paling bagus mandi dengan air dingin, ini untuk mengurangi kelembapan kulit.

  4. Obat Jerawat

    Jika kondisi jerawat punggung sudah semakin parah, kamu bisa menemukan obat yang tepat. Obat jerawat yang mengandung Benzoyl Peroxide efektif untuk membuat jerawat mengering dan cepat menghilang. Biasanya dalam bentuk cream dan bedak tabur, sesuaikan dengan kondisi jerawat punggung.

    Jika kamu ingin menghilangkan jerawat punggung dalam kategori ringan hingga sedang (kondisi jerawat tidak terlalu banyak dan ukurannya kecil) sebaiknya gunakan bedak tabur. Jika kondisi jerawat punggung cukup parah dengan kondisi ada banyak jerawat, ukurannya terlalu besar dan sudah matang, gunakan cream jerawat. Cukup totolkan di bagian jerawat saja, biarkan mengering dan nantinya jerawat akan kering dengan sendirinya.

Cara paling efektif untuk menghilangkan jerawat, jangan gunakan pakaian terlalu ketat sehingga menyebabkan produksi keringat meningkat namun terkunci dalam pakaian. Ini akan menyebabkan jerawat punggung tumbuh lagi, lagi dan lagi. Selain itu, pastikan membersihkan diri dengan menggunakan air bersih setiap harinya.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply