Sahabat Introver
Lifestyle

4 Keistimewaan Sahabat Introver Itu Selalu Dirindukan

Persahabatan memang ikatan tanpa hubungan darah, tapi lebih dekat dan bisa jadi tong sampah yang tahu kamu, luar dalam. Inilah yang membuat hampir semua orang membutuhkan sahabat, kamu butuh orang yang tahu dan mengerti tanpa harus mengatakan apapun. Jangan salah, sahabat introver yang paling di rindukan loh.

Seorang introver memang terlihat pendiam, tertutup dan terlihat menjaga jarak. Padahal punya sahabat dengan kepribadian introver itu sangat menguntungkan, rahasiamu aman selamanya. Bahkan sahabatmu akan tutup mulut dalam kondisi apapun, memberikan pertolongan tanpa diminta dan sering kali pergi saat kamu bersenang-senang.

Tidak banyak orang yang mau dekat dengan seorang introver, mereka terlihat aneh, kutu buku bahkan nerd. Namun bersyukurlah kamu jika punya sahabat introver, ada banyak keistimewaan di balik sifat pendiam dan cenderung misteriusnya. Bahkan kamu akan menangis saat harus berpisah karena menikah atau pekerjaan di luar kota, kenapa demikian? Coba lihat kualitas sahabat pendiammu ini.

4 Keistimewaan Sahabat Introver Bikin Kamu Selalu Rindu

Keistimewaan Sahabat Introver

Sumber : torteenblog.com

  1. Teman Curhat Terbaik

    Perempuan memang pintar menyembunyikan perasaannya, tapi tidak dengan sahabat sendiri. Selalu akan menceritakan semua hal yang terbaik, baik dan buruknya. Inilah kenapa kamu harus pintar dalam memilih teman, sahabat introver tidak pernah mengecewakan. Memang sepanjang kamu curhat, dia akan diam. Bukannya acuh, namun jadi pendengar yang baik, itulah sebabnya mereka teman curhat terbaik.

    Bahkan memberikan kamu waktu untuk meluapkan semua uneg uneg yang dirasakan, tidak akan menyela dan memberimu waktu kembali bernapas lega. Baru dia akan memberikan saran, ini pun dari sudut pandangnya, tanpa mengurui dan membuat kamu terpojokkan. Bahkan pencerahan akan datang sendiri dan keputusanmu merasa jadi yang terbaik.

  2. Sahabat Andalan

    Bagi kamu pribadi ekstrover yang suka meledak ledak, tenang sekali punya sahabat introver. Pasalnya, mereka bisa mengendalikan emosi dengan baik, bisa memberikan solusi dari setiap masalah dengan bijak dan pendapatnya bisa jadi pertimbangan kamu. Pribadi introver itu memang pendiam dan jarang bergerak, tapi merupakan pengamat ulung.

    Sahabat Introver Paling Dirindukan

    Sumber : quotesaboutfriend.com

    Sahabatmu bahkan tahu apa kebiasaan kecilnya, seperti lebih suka menyelipkan rambut di sebelah kiri saat membaca, malas dengan sinar matahari langsung karena silau dan lebih suka duduk di dekat jendela. Hal kecil yang jadi kebiasaan kamu tapi tidak disadari, bahkan sahabatmu ini yang akan memberikan pertolongan tanpa diminta dan tanpa pamrih.

  3. Emosimu Jadi Tertata Lebih Baik

    Bersama dengan pribadi yang lebih tenang, bijak dan melihat semua hal dari sudut pandang positif, akan mengubah kepribadianmu. Jika sebelumnya suka meledak-ledak, maka bisa lebih kalem dan tenang dalam menghadapi masalah. Kamu jadi lebih tenang, tidak mudah khawatir dan paranoid berlebihan, selalu berpikiran positif dan lebih bijak.

    Baca juga : 5 Rekomendasi Souvenir Pernikahan Murah dan Bermanfaat

    Inilah perubahan yang banyak kamu rasakan setelah lama menjalin persahabatan dengan para introver, sebuah dampak yang bagus dan tidak disadari. Sahabat introver yang lebih tenang dan kalem, akan membuat kamu jadi mengikuti jalannya, bukan karena pengaruh yang terlalu banyak. Kamu bahkan mulai membuka diri dan memperbaiki kebiasaan buruk yang masih dilakukan hingga sekarang.

  4. No Judging First!

    Menghakimi seseorang itu sangat mudah, cari saja satu kesalahan kecil maka semua kebaikan yang kamu berikan akan lenyap begitu saja. Inilah yang tidak dilakukan seorang introver, bahkan cenderung penasaran kenapa kamu bisa berubah. Saat semua orang menghakimimu, dia akan datang untuk bertanya dan menawarkan bantuan.

    Sahabat introver tidak akan pernah meninggalkanmu dalam kondisi buruk, sendirian dan merasa tidak diinginkan. Sebaliknya, kamu akan dibiarkan bahagia, tertawa dan menikmati hidupmu dengan baik. Memang perasaan sahabat misteriusmu ini jarang bisa ditebak, tapi hampir semua hal memberikan kebaikan untukmu.

Jika memang akhirnya harus berpisah dengan sahabat introver karena hal penting, seperti mengejar cita-cita, masa depan atau menikah. Kamu sudah pasti akan merindukannya, bahkan menangis saat harus berpisah. Jarak dan waktu memang memberikan jeda, sekalipun kini komunikasi bisa mendekatkan segalanya, tidak ada salahnya tetap menjaga persahabatan dengan berkunjung satu sama lain.

Baca Juga:  Fakta Mengejutkan Tentang Orang Baik Hati, Tak Terduga!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply