4 Manfaat Lip Blam Untuk Bibir Tanpa Kamu Sadari

Bibir kering dan pecah-pecah memang sering kali membuat lipstik retak. Ini waktunya yang tepat untuk aplikasi lip balm, skin care khusus bibir ini akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan bibir. Apalagi jika kamu jarang membersihkan lipstik secara menyeluruh. Selain itu, kamu juga bisa merasakan manfaat lip balm yang sesungguhnya.

Jangan anggap remeh ukuran kecil dan hanya memberikan efek lembap, ada banyak sekali kegunaan lip balm tanpa kamu sadari. Bahkan kini banyak disarankan anak remaja apalagi pemula dalam hal makeup dan skin care, gunakan terlebih dahulu lip balm. Ini akan meremajakan kulit, apalagi jika punya bibir menghitam.

Jika kamu masih saja meremehkan manfaat lip balm, ada baiknya tahu fakta sesungguhnya dari skin care imut yang biasanya berbentuk seperti lipstik. Ini sangat memberikan kemudahan, manfaat dan bagus untuk kesehatan kulit. Bahkan manfaatnya tidak kamu sadari hingga kini, padahal selalu digunakan setiap harinya, biasanya sebelum aplikasi lipstik, terlebih lipstik matte.

Kenali Manfaat Lip Balm Tanpa Kamu Sadari

Kenali Manfaat Lip Balm
Sumber : facetofeet.com
  1. Mengunci Kelembapan Kulit

    Jika selama ini kamu mengira jika manfaat lip balm dapat melembapkan kulit, ini salah besar, bukan untuk melembapkan kulit. Melainkan penggunaan rutin lip balm dapat mengunci kelembapan kulit, sehingga kamu akan merasakan ada lapisan lain di kulit. Ini akan membuat kamu jadi lebih nyaman dan tidak akan merasa kering.

    Bahkan penggunaan lip balm di sarankan untuk semua jenis kulit, bukan hanya pemilik bibir kering. Ini akan mengembalikan kelembapan kulit, membuat satu lapisan kulit baru bahkan bisa melindungi kelembapan kulit alami sebelumnya. Ini sangat bagus untuk kulit, bahkan disarankan sebelum tidur sebaiknya menggunakan lip balm.

  2. Tidak Masalah Menjilat Bibir Saat Ada Lip Balm

    Kebanyakan anak remaja bahkan pengguna pemula merasa takut jika menelan lip balm atau menjilat bibir seperti kebiasaan sebelumnya, tenang saja hampir semua produk lip balm aman jika tertelan. Bahkan kamu akan mulai meninggalkan kebiasaan menjilat bibir, karena ini yang akan membuat bibir kamu kering dan pecah-pecah.

    Manfaat Lip Balm Lainnya
    Sumber : rd.com

    Bahkan disarankan setelah makan, gunakan kembali lip balm agar kelembapan bibir tetap terjaga. Selain itu, lip balm juga bisa membersihkan sisa makanan di ujung bibir yang menyebabkan jerawat. Tenang, lip balm tetap aman saat tertelan sekalipun, karena penggunaan hanya sedikit apalagi jika kamu menggunakan lip balm dalam bentuk lipstik.

  3. Lip Balm Anti Iritasi

    Tidak semua orang cocok menggunakan satu produk skin care, maka dari itu harus memilih sesuai jenis kulit. Inilah sebabnya, setiap orang menggunakan skin care berbeda, namun tidak dengan lip balm. Kamu tetap dapat merasakan manfaat lip balm jenis apapun, bahkan yang sama seperti digunakan teman atau orang terdekat, asalkan tidak menggunakan lip balm dengan satu aplikator yang sama.

    Baca juga : Tisu Basah Untuk Membersihkan Wajah, Kenali Dampak Negatifnya!

    Lip balm terbukti tidak akan menimbulkan iritasi kulit, ketergantungan atau menyebabkan perubahan pada kulit. Dimana biasanya digunakan bahan alami yang harganya cukup terjangkau, tidak perlu menggunakan terlalu banyak, sehingga tetap hemat di kantong. Lip balm ukuran kecil, jika digunakan terus menerus maka bisa awet hingga 3 bulan ke depan.

  4. Lip Balm For All Skin

    Jangan takut menggunakan lip balm pada bagian lainnya, ini sangat bagus untuk kulit, namun cukup mahal jika digunakan seperti halnya body lotion. Namun kamu bisa mendapatkan manfaat lip balm khususnya untuk bagian kulit membandel, seperti siku, leher atau bagian punggung yang biasanya terdapat jerawat punggung.

    Bahkan kamu juga bisa menggunakan lip balm untuk skin care rambut, ini banyak digunakan untuk laki-laki. Selain memiliki pomade yang aman dan tidak menimbulkan masalah kulit, lip balm bisa membuat rambut jadi lebih hitam dan lebat. Pasalnya punya kemampuan melembapkan kulit, sehingga kamu akan merasa lebih nyaman dan tidak mengalami masalah dengan kulit kepala.

Ada banyak lagi manfaat lip balm yang bisa kamu rasakan sendiri setelah penggunaan rutin, ini memang skin care kecil namun banyak manfaatnya. Apalagi untuk kamu yang punya kulit kering dan sensitif, sangat bagus menggunakan lip balm secara rutin, terlebih sebelum tidur untuk mendapatkan kulit lembap dan bersinar.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *