Body & Skin Care

4 Manfaat Rutin Mencukur Bulu Kemaluan

Mencukur bulu kemaluan, pasti pernah dilakukan hampir semua wanita dewasa. Pasalnya bulu-bulu halus yang ada di sekitar kemaluan ini cukup mengganggu dan bikin gatal, apakah aman mencukurnya? Ini tetap aman asalkan tidak terlalu tipis dan halus, pasalnya bulu-bulu ini akan memberikan perlindungan dengan organ vital wanita.

Bulu-bulu kemaluan memang akan tumbuh setelah masa menstruasi dan menandakan sudah masuk akil balig, beberapa wanita menyukainya namun ada juga yang tidak. Pasalnya ini membuat aroma area kemaluan menjadi lebih kuat, terasa gatal hingga menimbulkan gangguan, seperti keputihan yang tidak selesai dalam kurun waktu normal.

Ternyata ada manfaat tersendiri dengan mencukur bulu kemaluan, bukan hanya karena bersih namun memberikan keuntungan dari segi kesehatan organ intim. Inilah yang harus disadari banyak wanita, pasalnya menjaga organ vital itu penting, terlebih lagi kanker serviks masih jadi pembunuh nomor dua untuk wanita.

5 Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan Secara Rutin

cara mencukur bulu kemaluan

Sumber : go-dok.com

  1. Memberikan Kenyamanan dan Lebih Higienis

    Jika merasa gatal dan tidak nyaman dengan pertumbuhan bulu kemaluan yang semakin lebat setelah masa menstruasi, boleh kok mencukurnya dalam batasan normal saja. Namun jangan sampai halus atau gundul bersih kembali, ini akan menyebabkan iritasi karena gesekan dengan celana dalam, apalagi jika terlalu ketat.

    Tetap nyaman kok dengan adanya bulu kemaluan, ini akan menyaring kotoran dan debu untuk masuk ke lubang kemaluan. Selain itu, jika di cukur rapi lebih higienis saat sedang menstruasi, bahkan miss V tidak akan terasa gatal karena ada darah kotor, selain itu juga lebih higienis dan tidak menimbulkan gatal akibat sisa darah yang mengering.

  2. Miss V Lembab Rentan Terkena Jamur

    Pernah merasa gatal di area kemaluan tapi tidak sedang menstruasi, ini biasanya diakibatkan oleh jamur. Kenapa bisa berkembang jamur, pasalnya miss V area paling lembab dan sering kali terkena air. Jika bulu kemaluan cukup lebat, maka akan membuat kondisinya semakin parah. Dimana rasa gatal akan semakin bertambah, ini sebaiknya mendapatkan penanganan dokter.

    kebaikan mencukur bulu kemaluan

    Sumber : orami.co.id

    Jika sudah mencukur bulu kemaluan dan masih terasa gatal, jangan memasukkan bahan atau barang apapun di sekitar miss V, ini akan menyebabkan perubahan pH dan kondisi, bisa jadi kondisinya semakin parah. Ada baiknya mencukup rapi bulu kemaluan, tidak perlu terlalu tipis dan halus, sehingga miss V akan terasa nyaman dan tidak mengeluarkan bau tak sedap terlalu tajam.

  3. Berhubungan Intim Menjadi Nyaman

    Ini khusus yang sudah memiliki pasangan, pernah merasa tidak nyaman saat berhubungan intim dengan pasangan. Bisa jadi disebabkan bulu kemaluan terlalu lebat, sehingga akan menyebabkan rasa nyeri dan tertarik ke bagian dalam saat terjadi penetrasi, ini waktunya untuk mencukur bulu kemaluan, sehingga lebih nyaman data berhubungan intim.

    Baca juga : Sinar Matahari Dapat Memberikan Kebahagiaan, Why?

    Selain itu, pasangan juga menjadi lebih nyaman dan tidak akan terasa gatal, bahkan lebih sensitif saat terjadi sentuhan di area miss V. Ini akan memberikan kenyamanan pada wanita dan pasangan saat berhubungan intim. Selain itu, wanita lebih percaya diri jika bulu kemaluan di cukur rapi, pasalnya saat berhubungan intim, pasangan bisa melihat bagian tersembunyi tersebut.

  4. Lebih Percaya Diri Saat Berhubungan Intim

    Terkadang wanita ingin memberikan servis berbeda pada pasangan, sehingga memakai pakaian yang merangsang seperti lingerie. Bentuknya sangat minim, tipis dan transparan. Ini memang sengaja dibuat demikian, untuk memberikan rangsangan pada pasangan, namun apa yang terjadi jika lupa mencukur bulu kemaluan, banyak pria ilfeel melihat ada rambut yang keluar loh.

    Biasanya lingerie memang dibuat seminimalis mungkin, bahkan akan melekat tepat pada badan. Saat di area kemaluan, maka dibuat lebih transparan, jika bulu kemaluan sudah rapi dengan cukuran pendek maka akan menambah rasa percaya diri. Ini sudah dibuktikan banyak wanita, kebanyakan pasangan merasa tidak senang dengan bulu kemaluan terlalu panjang. Selain aroma organ intim jadi lebih tajam, ini akan membuat tidak nyaman saat berhubungan intim.

Cukup penting memang mencukur bulu kemaluan, bukan hanya untuk kesehatan, memberikan kenyamanan dan menambah rasa percaya diri saat berhubungan intim dengan pasangan. Sebaiknya mencukur minimal satu bulan sekali atau saat sudah merasa tidak nyaman bahkan muncul rasa gatal yang tidak terhindarkan.

Baca Juga:  Ingin Turun Berat Badan 1 Kg Dalam 1 Hari? Yuk Ikuti 5 Langkah Mudah Berikut Ini

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply