Relationship

4 Masalah Pasangan LDR, Bukan Hanya Rindu Pemicunya

Long Distante Relationship atau LDR, ini merupakan hubungan jarak jauh yang dijalani pasangan kekasih. Awalnya memang Anda tidak ingin menjadi pasangan LDR namun saat cinta sudah merasuk dalam hati, maka tidak akan berkata tidak. Sudah jelas ini bukan hal mudah, apalagi hanya bisa bertemu paling cepat satu bulan sekali, bahkan hingga satu tahun sekali.

Ada banyak sekali masalah yang akan timbul, mulai dari rasa rindu, komunikasi yang kurang lancar dan terjadi kesalah pahaman. Ini menjadi masalah utama yang membuat jalinan kasih kandas, sudah jelas ini risiko yang harus ditanggung pasangan LDR, namun kembali pada komitmen awal apakah ingin menjalani ini sebagai hal menyenangkan atau menyedihkan.

pasangan ldr

sumber : idntimes.com

Pasalnya ada banyak masalah lagi saat menjalani LDR bukan hanya soal rindu, namun banyak sekali sembilu yang akan terasa. Terlebih jika melihat pasangan lain bisa menghabiskan waktu dengan pasangan, permasalah baru akan muncul ini bahkan datang dari diri Anda sendiri yang berpengaruh pada hubungan dengan pasangan. Jangan sampai masalah ini akan membuat jalinan cinta selesai tanpa sebab yang jelas.

4 Masalah Lain Pasangan LDR Bukan Hanya Soal Rindu

  1. Isu Kepercayaan Sangat Rentan

    Jangan kira menjalani hubungan jarak jauh itu mudah, Anda memang tidak akan bertemu dengan pasangan setiap saat namun hal inilah yang membuat hubungan menjadi rentan. Pasalnya saat muncul informasi mendadak yang tidak menyenangkan, suka memancing rasa penasaran dan membuat kepercayaan dengan pasangan menurun.

    Ada baiknya tidak menaruh curiga dan kecemasan terus menerus, apalagi saat sulit untuk menjalin komunikasi. Dengarkan dulu penjelasan dari pasangan, karena saat memulai hubungan LDR, kalian harus siap dengan pasangan kepercayaan. Jika ini terus menerus menjadi masalah, maka rasa cinta akan hilang dan hubungan menjadi hampa.

    Baca juga : 7 Tanda Chemistry Yang Kuat Bisa Jadi Cocok Untuk Pasangan Hidup

  2. Mudah Tertarik Dengan Orang Lain

    Karena pasangan jauh, Anda tidak jarang menyandang status ‘jomblo’ padahal tidak pernah mengatakan single. Hal ini karena tidak pernah terlihat jalan dengan orang lain, sudah jelas memancing lawan jenis untuk mendekat. Awalnya hanya berkenalan, namun berlanjut di media sosial dan berujung pada perselingkuhan.

    Pasangan LDR harus tahu bagaimana cara berteman dengan benar, jangan kira berada di jauh sana pasangan tidak akan tahu dan merasakan perubahan Anda. Sekali merasa nyaman dengan perhatian dari orang lain, ini akan memancing perselingkuhan. Pasalnya pasangan tidak bisa memberikan bentuk perhatian yang sama, apalagi jika dalam bentuk perhatian kecil.

  3. Sering Merasa Kesepian

    Sudah jelas, menjadi pasangan LDR hanya bisa berkomunikasi dengan suara dan video. Ini tidak akan memuaskan rasa rindu, pasalnya Anda tidak bisa melihat dan menyentuh pasangan secara langsung. Meskipun sudah menyempatkan untuk berkomunikasi rutin setiap harinya, Anda akan merasa kesepian saat semua ini berakhir.

    Lebih banyak bersedih dan merenung sendiri, ujungnya meminta hubungan berakhir karena tidak tahan dengan rasa kesepian yang melanda. Ada baiknya Anda tetap menjalani kehidupan secara normal, tetap berteman dengan orang lain, dekat dengan lawan jenis namun beritahukan jika Anda sudah punya pasangan sehingga tidak akan terjebak dalam hubungan tak jelas yang bisa memicu perselingkuhan.

  4. Kecemburuan Tanpa Sebab

    Karena sulit menghubungi pasangan, Anda jadi lebih mudah curiga dan ujung-ujungnya pasti akan cemburu tanpa sebab. Hal ini sudah dialami banyak orang dan pasti akan memicu pertengkaran hebat, apalagi saat muncul foto pasangan dengan perempuan lain, meskipun tidak hanya berdua dalam satu frame.

    Pertengkaran kecil ini akan memicu hal besar, sebaiknya selesaikan satu masalah sebelum menumpuk dan akan jadi bom yang meledak. Akhirnya akan membuat hubungan semakin buruk, jangan sampai sudah menjalani hubungan jarak jauh terlalu lama dan berakhir tanpa ikatan apapun. Ini akan menyulitkan Anda menjalin hubungan kembali nantinya.

Jangan pernah menjalani hubungan jarak jauh jika tidak siap untuk rindu, pasalnya pasangan LDR akan menjadi pejuang hebat yang harus berperang dengan diri sendiri. Masalah bukan muncul dari luar, melainkan diri sendiri. Bagaimana cara meyakinkan diri agar menjalani semua ini tidak sia-sia dan tetap bisa hidup seperti biasanya, tanpa siksaan jarak.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply