Masker Alami Mencegah Kerutan Area Mata
Body & Skin Care

4 Masker Alami Samarkan Kerutan Area Mata

Perlu diketahui, tanda penunaan dini bukan lagi kerutan atau garis halus yang ada di daerah dahi. Melainkan penunaan dini paling cepat terlihat di kerutan area mata, apalagi di bawah kelopak mata. Ini tidak banyak disadari wanita, bahkan terlambat untuk memberikan cream khusus untuk mencegah penunaan dini.

Area kantong mata memang paling cepat mengalami penunaan dini, pasalnya ini area yang sulit dijangkau namun banyak menggunakan makeup untuk menutupi kekurangan, akibat mata panda atau terjadi benjolan. Padahal area mata, jadi perhatian utama dan banyak wanita yang kurang percaya diri akibat ada garis halus di sekitar bagian mata.

Makeup bukan lagi solusi untuk mengatasi kerutan area mata, kamu harus melakukan perawatan dengan produk skin care. Sayangnya, tidak semua produk perawatan wajah cocok untuk semua jenis kulit. Tapi coba gunakan beberapa masker alami yang bisa mencegah dan menghilangkan tanda penunaan dini di sekitar area mata.

4 Resep Masker Alami Untuk Cegah Kerutan Area Mata

Masker Putih Telur

Sumber : trenwithcapital.com

  1. Masker Mentimun

    Ini sudah banyak digunakan wanita sejak zaman dahulu, masker timun bukan hanya bagus untuk menjaga kelembapan kulit, membuat nutrisi agar terasa lebih kencang dan segar. Ternyata masker mentimun juga bisa mengatasi masalah kerutan area mata, ini sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja.

    Caranya, potong tipis dan tempatkan di daerah mata, pastikan mata dalam kondisi tertutup. Diamkan kurang lebih 10 menit dan bilas dengan air dingin, bisa juga dijadikan masker mentimun. Caranya, hancurkan satu buah timun ukuran sedang, oleskan menyeluruh di bagian kantong mata, bisa juga dioleskan ke seluruh wajah. Diamkan 15 menit atau hingga kering dan bilas dengan air dingin.

  2. Masker Nanas

    Buah nanas tidak hanya membuat lidah jadi gatal, ini karena adanya kandungan alpha hidroxy acid. Untuk wajah bermanfaat menyamarkan kerutan area mata, bahkan untuk wanita lanjut usia yang sudah punya kantong mata. Semua jenis nanas bisa digunakan, namun jika mendapatkan nanas muda, kamu akan mendapatkan vitamin C lebih banyak, bukan hanya mencegah penunaan dini namun bisa membuat wajah jadi lebih putih.

    Caranya membuat masker nanas, kupas nanas dan potong kecil-kecil, hancurkan dengan blender tanpa air atau parut dengan cara manual. Tidak perlu menambahkan air, langsung saja balurkan ke seluruh wajah, terutama di bagian kantong mata atau noda hitam yang ada di wajah. Diamkan kurang lebih 20 menit atau hingga kering, bilas dengan air dingin.

  3. Masker Pisang

    Pisang salah satu buah-buahan yang sangat mudah didapatkan, selalu ada sepanjang musim dan bisa bertahan cukup lama dalam suhu ruangan saja. Ternyata masker pisang dapat mencegah kerutan area mata, cara pembuatan masker alami ini juga sangat mudah. Bukan hanya mencegah penunaan dini, namun menghilangkan kantong mata dan membuat mata jadi terasa lebih fresh.

    Masker Pisang Cegah Kerutan Area Mata

    Sumber : worldoffrances.com

    Untuk membuat masker pisang, kamu membutuhkan satu buah pisang jenis apa saja, usahakan yang sudah matang karena mudah dihancurkan. Bisa menambahkan yoghurt segar sebanyak satu sendok teh saja. Ini akan membuat mata jadi terasa lebih fresh, bahkan kandungan vitamin A bisa mengatasi noda hitam akibat kantong mata.

  4. Masker Putih Telur

    Masih menggunakan masker putih telur untuk mengatasi komedo membandel, coba oleskan di sekitar mata, ini efektif untuk mengatasi kantong mata hingga mencegah kerutan di area mata. Kulit akan terasa segar, lebih kencang dan putih alami. Tidak perlu menambahkan apapun, hanya putih telur saja sudah memberikan nutrisi maksimal.

    Baca juga : 3 Manfaat Penting Merawat Wajah Sebelum Tidur

    Untuk mendapatkan hasil maksimal, coba tambahkan perasaan air jeruk dan madu. Ini akan memberikan hasil lebih sempurna, pasalnya bukan hanya memelihara kekencangan kulit, namun menghilangkan bibit jerawat, komedo membandel dan mengatasi masalah hitam di bawah kantong mata.

Tidak terlalu sulit untuk mencegah dan mengatasi kerutan area mata, cukup gunakan masker alami yang bisa didapatkan di dapur. Ini akan jadi me time menyenangkan di rumah, bahkan bisa relaksasi dan mencegah stres. Kamu juga bisa kombinasikan dengan bahan lainnya, asalkan sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply