masker ketiak
Makeup

4 Pilihan Terbaik Masker Ketiak Untuk Menghilangkan Bau Badan dan Noda Hitam

Masalah bau badan dan ketiak menghitam masih terbawa hingga kini, solusinya harus rajin perawatan. Namun ini akan membutuhkan banyak waktu dan tenaga, kenapa tidak coba menggunakan masker ketiak yang bisa efektif mengatasi semua masalah tersebut. Bahkan kini banyak produk lokal dengan kandungan alami dan aman digunakan.

Perawatan ketiak memang terbilang susah, karena akan selalu lembab dan sulit menentukan produk yang tepat. Namun jika tidak dirawat kondisinya akan semakin mengenaskan, apalagi dengan rambut yang semakin panjang dan bau badan berlebih. Terlebih lagi jika Anda sering konsumsi ikan atau seafood, ini akan memperparah bau badan.

Ada baiknya mengeluarkan detoksifikasi secara maksimal, meskipun itu di bagian ketiak. Karena kini sudah ada beberapa produk masker ketiak, bahkan ada bahan alami yang bisa dibuat sendiri di rumah. Ini sudah jelas aman karena Anda membuatnya sendiri, bahkan bisa digunakan kapan saja saat bersantai di rumah.

4 Rekomendasi Masker Ketiak Hilangkan Bau Badan dan Noda Hitam

masker ketiak

sumber : kesehatan-kulit.info

  1. Earths Purities – Detox A Pit

    Earths Purities – Detox A Pit

    Sumber : ohnatural.co.nz

    Ini merupakan masker ketiak yang di formulasi dari active charcoal, coconut oil, bentonite clay dan cuka apel. Saat di aplikasikan, ini akan meresap semua kotoran yang ada di lipatan, bahkan bisa mengangkat racun yang ada di area ketiak. Bagi Anda yang suka berkeringat berlebih, cuma guakan sebagai masker minimal satu minggu sekali.

    Terdapat kandungan antiperspirant dimana mampu mengangkat penyumbatan yang ada di kelenjar ketiak, sehingga tidak akan menimbulkan bau adan tak sedap. Gunakan paling bagus setelah mandi dan dibersihkan terlebih dahulu di bagian ketik, diamkan selama 30 menit hingga satu jam, pastikan tidak menekuk bagian ketika terlebih dahulu, bilas dengan air dingin dan gunakan secara rutin.

  2. Lavanila – The Healthy Underarm Detox Mask

    Lavanila – The Healthy Underarm Detox Mask

    Sumber : Packaging World.com

    Bagi Anda yang merasa kurang maksimal membersihkan area ketiak, dimana masih terdapat banyak debu, sisa deodoran hingga residu yang ditimbulkan kulit, maka tepat sekali menggunakan produk Lavanila. Dimana bisa mengangkat semua sisa residu ini, jika tidak maka akan membuat iritasi, bau tak sedap, bengkak di bagian ketika hingga bisa menimbulkan benjolan aneh.

    Baca juga : 5 Rekomendasi Skincare Jerawat Harga Di Bawah 250 Ribuan

    Masker natural dengan bahan alami yang dari komposisi activated charcoal, silica dan malic acid. Ini jelas mampu mengatasi masalah bau badan akibat jamur, virus dan kotoran yang menimbun di ketiak. Masker ketiak ini dapat menyerap kotoran dengan baik, bahkan menghilangkan bau tak sedap, risiko di ketiak dan iritasi. Jika digunakan secara rutin, ketiak yang berwarna hitam akan semakin tersamar dan mengikuti warna kulit.

  3. Bali Alus – Armpit Mask

    Bali Alus – Armpit Mask

    Sumber : tokopedia.com

    Ini merupakan masker ketiak yang dibuat khusus dari Bali Alus, hanya menggunakan bahan alami dan sangat aman untuk semua jenis kulit. Efektif mengangkat semua kotoran dan membuat kulit menjadi lebih bersih. Selain itu, mengembalikan warna ketiak dan menghilangkan noda hitam. Ini cocok untuk Anda yang punya aktivitas penuh, namun tidak punya banyak waktu untuk perawatan.

    Bahkan saat ketiak sedang mengalami iritasi dan terdapat benjolan, masker dari bali alus dapat efektif mengangkat infeksi dan menghilangkan iritasi. Penggunaan juga tidak perlu terlalu sering, cukup dua kali dalam seminggu saja, maka masalah ketiak akan teratasi. Bahkan bau badan tidak akan tercium kembali, Anda lebih percaya diri menggunakan baju tanpa lengan bukan.

  4. Masker Ketiak Buatan Sendiri

    Masker Ketiak Buatan Sendiri

    Sumber : vemale.com

    Jika merasa tidak yakin menggunakan masker ketiak yang dijual bebas, apalagi jika bagian ketiak terasa lebih sensitif, kenapa tidak membuatnya sendiri.caranya cukup mudah kok membuat armpit detox mask, bahannya juga bisa didapatkan di sekitar Anda. Memang hasilnya, tidak secepat dari semua produk masker di atas, namun terbukti aman.

    Coba siapkan cuka apel, green clay atau bisa juga bentinite clay ini paling cocok untuk kulit sensitif karena tidak akan menimbulkan efek samping dan saat aplikasi teras lembut di kulit dan tambahan air secukupnya. Campurkan semua bahan dengan komposisi secukupnya, pastikan ini teraduk dengan sempurna dan aplikasikan di ketiak. Diamkan 30 menit dan bilas dengan air dingin, hasil maksimal gunakan minimal 3 kali seminggu.

Ada banyak cara bukan untuk mengatasi masalah ketiak, mulai dari bau tak sedap hingga noda hitam yang sulit menghilang. Masker ketiak akan mempermudah perawatan Anda, lakukan ini di sore hari setelah mandi, agar kotoran di ketiak bisa terangkat sempurna. Pastikan juga kulit ketiak cocok, caranya gunakan dalam jumlah kecil, jika muncul gangguan jangan dilanjutkan dan cari produk lainnya.

Baca Juga:  Tips Flawless Makeup Look Ala Selebriti Korea

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply