tips makeup tahan lama
Makeup

4 Rahasia Para MUA Untuk Menghasilkan Makeup Tahan Lama

Bukan rahasia lagi Makeup Artis bisa membuat keajaiban dari tangannya, bahkan bisa membuat makeup tahan lama dengan sentuhan magic. Sebenarnya ini bisa dilakukan siapa pun, asalkan tahu apa rahasianya. Anda harus memastikan wajah dalam kondisi lembab, inilah kunci untuk mendapatkan makeup terbaik.

Tidak perlu terlalu banyak touch up, cukup sentuhan awal yang tepat bisa menghasilkan makeup tahan lama tanpa harus menggunakan peralatan makeup mahal dan keluaran brand ternama. Ini tentu akan menunjang penampilan, bahkan membuat Anda lebih percaya diri. Percayalah, makeup bisa tahan lebih dari 8 jam, jika dasarnya Anda membuat kulit lembab.

Kulit lembab ini bukan didapatkan tanpa usaha, Anda harus bisa memastikan kulit dalam kondisi sehat. Dimana bisa memberikan nutrisi yang tepat, jadi bagaimana bisa mendapatkan makeup tahan lama dengan kulit lebih lembab. Cobalah untuk melakukan beberapa hal yang cukup menolong ini, cukup mudah di aplikasikan secara mendadak.

4 Cara Makeup Tahan Lama Langsung Dari MUA

cara makeup tahan lama

Sumber : lifestyle.okezone.com

  1. Bersihkan Wajah Sebelum Makeup

    Anda wajib membersihkan wajah untuk hal apapun, mulai dari menggunakan skincare hingga makeup. Karena akan membuat kulit bisa menerima semua produk apapun dan melekat dengan sempurna, bahkan jika bisa gunakan perawatan wajah terlebih dahulu sebelum makeup, sehingga wajah akan terasa lebih lembab.

    Coba gunakan lotion pembersih, setelah itu gunakan facial foam dengan bantuan air, sehingga membersihkan hingga kotoran yang menyumbat pori-pori. Saat aplikasi dengan kapas pembersih, jangan terlalu kencang dalam menekan, tarik halus saja sesuai alur wajah. Pastikan sudah membersihkan hingga kering, sehingga aplikasi makeup akan sempurna.

  2. Lapisan Tabir Surya

    Banyak wanita melupakan penggunaan tabir surya, ini sangat penting sekalipun Anda tidak akan melakukan aktivitas di luar ruangan. Makeup tahan lama, jika wajah mendapatkan lapisan awal yang bagus. Gunakan sunblock dengan SPF cukup tinggi, 50 SPF cukup untuk digunakan tanpa berada di bawah sinar matahari langsung.

    Baca juga : Ini Cara Aman Kecilkan Pori-Pori Dengan 5 Bahan Alami

    Jika Anda banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, sebaiknya meningkatkan SPF yang digunakan, namun tidak disarankan terlalu sering. Pilih sunblock dalam bentuk pelembab, karena ini bisa menyerap makeup dan membuatnya tahan lebih lama. Selain itu, pelembab juga bisa menyamarkan kulit dari produksi minyak berlebih.

  3. Aplikasi Bedak Tabur

    Anda tentu akan menggunakan bedak sebagai sentuhan akhir, ini bukan sepenuhnya salah. Namun sebaiknya menggunakan bedak tabur di awal sebelum makeup, hal ini akan membuat riasan wajah bisa tahan lama. Pastikan menggunakan bedak tabur seperti setting powder yang sangat ringan, ini akan menjaga agak wajah tidak terlihat mengkilap.

    setting powder kunci makeup tahan lama

    Sumber : img.okezone.com

    Ini tips makeup tahan lama untuk Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, apalagi jika berada di bawah sinar matahari langsung. Coba taburkan setting powder di area dengan produksi minyak berlebih, mulai dari pipi, dahi hingga hidung. Sehingga tidak perlu melakukan touch up terlalu sering, bukan itu saja makeup juga akan terlihat berkilau apalagi jika terkenal bliz kamera.

  4. Finish Lipstik Pigmented

    Sebelum menggunakan lipstik, sebaiknya Anda menggunakan dasar yang dapat menyempurnakan hasilnya. Apalagi jika memiliki bibir jenis kering, tentu tidak akan cocok dengan lip matte dengan finish sangat kering. Ada baiknya menggunakan lip care seperti lip blam, ini akan memberikan perlindungan sekaligus memberikan hasil lipstik sempurna.

    Anda tidak perlu khawatir lipstik akan hilang setelah makan, penggunaan lip care memang sangat tepat. Bukan hanya melembapkan bibir namun juga mempertahankan lipstik, ini tentu sangat berguna. Dimana mayoritas wanita harus kembali touch up setelah makan, apalagi untuk masalah riasan bibir yang sudah dipastikan akan menghilang.

Bukan hanya yang sulit untuk mendapatkan makeup tahan lama bukan, asalkan tahu apa kuncinya. Pastikan wajah lembap terlebih dahulu, sebelum aplikasi makeup. Inilah kunci utama, namun selain itu pastikan Anda melakukan perawatan wajah rutin. Jika masih sempat, usahakan untuk menggunakan skincare sebelum makeup, bukan hanya melindungi namun juga mempertahankan makeup lebih lama.

Baca Juga:  5 Bahan Alami yang Bisa Melebatkan Alis bagi Wanita, Tertarik Mencoba?

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply