Relationship

4 Tanda Pasangan Siap Dan Pantas Dikenalkan Pada Orang Tua

Semua orang tua ingin melihat anaknya bahagia, jadi jangan marah dan sebal jika terus menerus menuntut untuk segera menikah. Bahkan mulai menanyakan siapa laki-laki yang sedang dekat, kenapa tidak dibawa ke rumah untuk diperkenalkan. Sebenarnya, semua wanita ingin membawa pasangan siap dan pantas untuk diperkenalkan pada orang tua, bukan sekadar baru jalan bareng saja.

Hal ini sering kali membuat anak muda down, sedih dan galau. Bagaimana cara mengatakan pada orang tua sudah punya pasangan, namun belum siap dan pantas untuk dikenalkan dan menjalin hubungan serius. Tidak mungkin bukan mengulang pernikahan, semua orang ingin momen sakral tersebut hanya terjadi sekali seumur hidup dan akan bersama selamanya, jika bisa hanya maut yang memisahkan nantinya.

Kapan waktu yang tepat untuk memperkenalkan pasangan siap dan pantas dibawa ke hadapan orang tua, agar tidak salah pilih dan tertipu topeng laki-laki. Ada baiknya kenali tanda-tanda pasangan yang memang sudah siap menikah, ini terlihat jelas kok dari sikap dan gesture tubuhnya, sehingga tidak akan sulit mengenalinya.

5 Tanda Pasangan Siap dan Pantas Dikenalkan Pada Orang Tua

pasangan siap dan pantas diperkenalkan pada orang tua

Sumber : thoughtco.com

  1. Buktikan Komitmennya

    Wanita ingin kepastian bukan hanya impian, inilah kenapa pria akan menunjukkan komitmen agar bisa menuju hubungan lebih serius. Contoh kecilnya, mulai menanyakan soal keluarga, keberadaan orang tua hingga niat untuk bertemu. Ini sebuah kode yang dikatakan pasangan untuk segera bertemu, bukan hanya berkenalan saja.

    Selain itu, bukti komitmen ditunjukkan dengan kesuksesan. Mulai membangun rumah tidak hanya membeli mobil, mulai memikirkan hal ke depan yang lebih mapan. Sudah tidak lagi berfoya-foya dan mulai menyimpan uang dengan baik, apalagi yang harus dilakukan untuk membuat wanita terkesan, ini sudah menjamin masa depan bukan.

  2. Hubungan Lancar dan Tenang

    Apa yang dirasakan selama berhubungan, masalah dan pertengkaran memang akan selalu ada, bahkan setiap harinya, namun lihat solusinya. Apakah hanya menggantung begitu saja atau membuat kalian berdua jadi semakin dekat, apa yang terjadi di masa pacaran akan memberikan gambaran seperti apa berumah tangga nantinya.

    Meskipun ada banyak hal yang berubah nantinya, seperti mengetahui sifat aslinya hingga apa habitnya di rumah. namun gambaran rumah tangga akan terlihat jelas saat pendekatan, ini yang jadi kesimpulan apakah pasangan siap dan pantas diperkenalkan dengan orang tua. Jika memang sudah pantas, ada baiknya tidak menunda lagi.

  3. Menerima Latar Belakang Keluarga

    Semua orang punya masa lalu dan tidak ada orang yang bisa memilih akan dilahirkan di keluarga seperti apa, saat menjelang pernikahan, tidak ada salahnya menceritakan keburukan dan aib dalam keluarga besar. Ini akan membuat pasangan mengerti, namun lihat lagi orang yang berpikiran terbuka akan melihat apa yang terjadi sekarang bukan lagi di masa lalu.

    tanda pasangan siap dan pantas menikah

    Sumber : chartcons.com

    Penting sekali untuk mengerti keluarga besar masing-masing, sehingga tidak akan canggung saat beradaptasi. Bukan itu saja, kesetaraan status sosial juga akan mempermudah semua ini, maka dari itu dalam agama islam disebutkan, untuk menikah dengan seagama, sesuku, sebudaya dan sama status sosialnya.

  4. Mulai Merencanakan Masa Depan

    Jika sudah melihat bukti komitmen dari pasangan, maka bisa tahu seperti apa rencana masa depan. Setelah menikah nanti akan tinggal dimana, bagaimana dengan pekerjaan wanita, memilih meneruskan atau berhenti dan fokus jadi ibu rumah tangga. Ini sebaiknya dirancang sejak awal, sehingga tidak jadi pertengkaran di awal pernikahan.

    Baca juga : Memendam Cinta Untuk Sahabat, Nyatakan Atau Tetap Diam Saja?

    Bagi pasangan siap dan pantas diperkenalkan pada orang tua, sudah punya gambaran masa depan yang ingin dijalani dengan pasangan. Mulai dari ingin punya anak berapa hingga apa yang dilakukan mendatang, coba bicarakan sejak awal. Karena tidak sedikit wanita menyesal, kenapa tidak membicarakan hal tersebut sebelum menikah.

  5. Mulai Diperkenalkan Pada Lingkungannya

    Tanda pasangan siap dan pantas diperkenalkan pada orang tua, kamu akan diperkenalkan dengan lingkungannya. Mulai dari rekan kerja, sahabat dekat hingga keluarga besarnya. Ini menunjukkan jika kamu ingin jadi bagian dari mereka juga melihat apakah cocok, bahkan tidak sedikit yang minta dukungan apakah ini tepat menjadi pasangan.

    Jika sudah diperkenalkan dan mendapatkan lampu hijau, kenapa tidak memulai hubungan lebih serius. Tidak ada yang bagus dari menunda, bahkan ini akan menyulitkan di masa depan nantinya. Pasangan bisa saja mulai jenggah dan meninggalkan nantinya, pasalnya tidak ada kepastian dari hubungan ini padahal sudah ingin mewujudkan rencana masa depan.

Jangan sampai menunda pasangan siap dan pantas diperkenalkan dengan orang tua, kebanyakan wanita menyesal karena tidak memiliki masa depan, bahkan hubungan berakhir begitu saja. Ada baiknya mengambil langkah berhati-hati, pastikan ini memang yang terbaik dan bisa menjadi lebih baik lagi saat bersamanya.

Baca Juga:  Kenapa Cewek Zaman Now Suka Pria Melankolis ?

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply