Pasangan Beda Usia
Relationship

4 Tantangan Berat Pasangan Beda Usia Terlalu Jauh Saat Menikah

Cinta memang bisa tidak bisa diprediksi, apakah kamu bermimpi punya pasangan beda usia yang sangat jauh, bahkan kini sudah memasuki jenjang serius hingga pernikahan. Memang idealnya, untuk pasangan, pria lebih tua hingga 5 tahun dari kamu, tapi apa yang terjadi jika perbedaan hingga 10 tahun. Tentu akan banyak perbedaan, pasalnya kalian tidak berada dalam satu generasi yang sama.

Tapi apa yang terjadi jika cinta sudah menyapa, kalian merasa nyaman satu sama lain, tidak ada pilihan selain menikah bukan. Menikmati hidup bersama, menua hingga maut memisahkan. Tapi masalahnya, ada banyak perbedaan yang harus diatasi, bahkan belum tentu orang tua akan menerima pasanganmu dengan alasan perbedaan usia yang terlalu jauh.

Buat kamu yang ingin memantapkan hati punya pasangan beda usia terpaut jauh, ada baiknya memulai dengan saling percaya. Jangan ada dusta, ini modal utama untuk bertahan dari berbagai macam godaan dan masalah. Masih belum yakin, coba lakukan beberapa hal ini untuk menghapus perbedaan dan kecurigaan berdua.

4 Tantangan Memiliki Pasangan Beda Usia Cukup Jauh

Tantangan Punya Pasangan Beda Usia

Sumber : medcom.id

  1. Perbedaan Generasi

    Perbedaan usia hingga satu dekade tentu akan melahirkan beberapa perbedaan, mulai dari zaman, kesukaan hingga prinsip. Memang orang zaman dahulu terbilang cukup kolot dan kaku, tapi masih memegang teguh norma kesopanan. Sehingga kamu akan terbilang aman menjalin cinta, namun akan terasa kaku dan cukup hampa.

    Ada baiknya membincangkan apa yang disukai berbeda, pahami perbedaan dan cari satu titik temu akan membuat saling keterikatan. Jangan membuat jarak dengan perbedaan tersebut, cobalah untuk saling mengerti dan tingkatkan frekuensi komunikasi berdua. Ini akan membuat kamu jadi bisa mengerti dia dan sebaliknya, cara yang cukup efektif membuat pria jadi lebih perhatian terhadapmu.

  2. Tutup Telinga

    Sudah jelas, banyak orang akan berpendapat dengan keputusan punya pasangan beda usia cukup jauh. Kamu akan mendapatkan banyak nyinyiran yang tidak menyenangkan, mulai dari ‘pacaran sama om om ya’, ‘kok mau sih sama yang tuaan’ dan masih banyak lagi. Coba mulai sekarang tutup telinga lebih sering dan dengarkan mereka yang benar-benar sayang dan memahami kamu.

    Kelebihan Pasangan Beda Usia

    Sumber : youngerwomenlookingforoldermen.org

    Mendengarkan apa kata orang lain boleh saja, kamu tidak boleh buta karena cinta, tapi terlalu sering mendengarkan nyinyiran orang lain hanya akan membuat kamu sakit hati. Jangan langsung percaya dengan gosip yang beredar, coba tanyakan secara langsung kebenaran hal tersebut. Percaya dengan pasangan boleh, tapi jangan terlalu buta karena cinta girls.

  3. Pahami Life Style Masing-Masing

    Punya pasangan beda usia terlampau jauh tentu akan membuat perbedaan signifikan, seperti life style. Anak milenials tidak masalah dengan begadang di malam hari, chat hingga tengah malam atau video call berjam jam, tapi ini hal useless bagi orang yang sudah berkepala 3. Komunikasi itu soal kualitas bukan kuantitas, sehingga katakan saja yang penting di telepon.

    Baca juga :4 Tanda Pasangan Siap Dan Pantas Dikenalkan Pada Orang Tua 

    Jika memang pasangan kurang suka komunikasi via gadget, kenapa tidak membuat frekuensi bertemu yang lebih sering. Kebanyakan orang yang lebih tua, memahami konsep bertemu dengan pasangan itu berada di tempat yang sama, bukan di hadapan gadget saja. Rasa rindu baru akan hilang setelah bertemu, karena ada kontak fisik satu sama lain.

  4. Masa Depan

    Kebanyakan pria yang sudah berusia 30 tahun ke atas, memikirkan soal masa depan dari pada apa yang terjadi sekarang. Lain halnya dengan anak muda yang memikirkan apa yang akan dilakukan sekarang, dampaknya baru belakangan. Ini hal salah, kamu tidak akan punya masa depan, sehingga menyesal di masa tua nantinya.

    Kenapa tidak mendengarkan saja apa rencana masa depan yang sudah dirancang pasangan beda usia, pasti lebih matang dan banyak memikirkan soal masa depan nantinya. Bagaimana kamu 5 hingga 30 tahun ke depan, tidak lagi egois dengan memikirkan keinginan pribadi, bahkan lebih mengedepannya soal anak nantinya setelah menikah.

Baca Juga:  5 Cara Hindari Masalah Keuangan Merusak Rumah Tangga

Jangan berpikir menjalani hubungan cinta dengan pasangan beda usia itu sangat membosankan, kamu salah besar. Mereka rata-rata perencana hebat yang tidak lagi memikirkan kesenangan sesaat, bisa jadi kamu sebal sekarang. Tapi nantinya, 10 hingga 15 tahun ke depan, mereka bersyukur memilih pasangan yang tidak lagi mendahulukan keinginan melainkan kebutuhan.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply