Lifestyle

4 Tekad Kuat Untuk Jadi Wanita Karir, Jangan Ikuti Passion Saja

Sekarang bukan lagi jadi penghalang untuk jadi wanita karir, pasalnya wanita sudah mendapatkan kesetaraan. Namun kerja sering kali menguras tenaga, sehingga banyak perempuan mengeluhkan capek, pasalnya pikiran dan tenaga terkuras sepenuhnya di kantor. Tetapi harus bisa jadi ibu rumah tangga di istananya sendiri, bagaimana cara mensiasatinya?

Inilah sebabnya wanita harus bisa kerja cerdas bukan kerja keras, Anda akan kalah dengan para pria yang memiliki energi dan kekuatan lebih banyak. Sekarang ini, jangan bekerja hanya mengandalkan passion, ini menyiksa banyak wanita ternyata. Dimana membutuhkan dukungan lain, sehingga bekerja jadi rutinitas menyenangkan dan membahagiakan.

Mengikuti passion, belum tentu Anda akan sukses. Pasalnya tidak semua orang menyukai passion yang sama, selera jadi hal utama dalam bisnis bukan. Maka dari itu, untuk jadi wanita karir Anda harus punya beberapa kualifikasi ini, agar bisa bersaing dengan sehat dan keluar jadi pemenang. Lihat saja, tidak sedikit wanita memegang kendali penting di negeri ini.

4 Tekad Kuat Untuk Jadi Wanita Karir

jadi wanita karir sukses

Sumber : miignon.com

  1. Mampu Berada Di Bawah Tekanan

    Semua pekerjaan akan mengenal deadline dan masa genting, hal ini akan membuat Anda berada di bawah tekanan. Nantinya Anda akan jadi karyawan di kantor atau freelance di rumah, pasti akan menghadapi tekanan tersebut. Apalagi wanita lebih banyak mengandalkan mood, ini yang membuat Anda seling mengejar karir dari pada laki-laki.

    Maka dari itu, pastikan bekerja dengan logika, sebelum deadline datang, pastikan sudah memenuhi target. Tidak menyenangkan memang berada di bawah tekanan, tetapi jika Anda bisa lolos maka mendapatkan tingkatan lebih tinggi, apalagi jika mendapatkan tekanan langsung dari atasan, bisa jadi syarat untuk mendapatkan promosi jabatan.

  2. Mau Belajar Hal Baru

    Banyak orang mengatakan untuk keluar dari zona nyaman, ini tidak sepenuhnya mengusir Anda dari apa yang disukai. Namun mengajarkan untuk mengenal hal baru agar tidak ketinggalan zaman, pasalnya kini era digital dapat memberikan informasi secara terbuka. Kenapa tidak mau tahu soal perkembangan apa yang ada sekarang ini, menguntungkan untuk Anda loh.

    Baca juga : 4 Hal Ini Akan Mengantarkan Wanita Pada Cinta Sejati

    Mengenal hal baru akan membuat wawasan Anda terbuka, banyak info baru akan membuat Anda bisa mengenal passion selanjutnya. Jangan hanya berkutat pada apa yang membuat Anda nyaman sekarang ini, bisa jadi kenyamanan ini akan menghambat perkembangan karir selanjutnya. Coba kenali hal baru, gagal itu hal biasa bukan, jika berhasil Anda satu langkah lebih ke depan pastinya.

  3. Bisa Menjaga Kepercayaan Dan Komitmen Penuh

    Ini hal yang sulit sekali dijaga, namun syarat utama jadi wanita karir. Anda harus bisa menjaga kepercayaan semua orang, baik dari klien, vendor atau mereka yang memperlancar dalam bisnis. Kesinambungan ini hal penting, bukan hanya untuk sekarang tapi lebih kepada masa depan karir nantinya.

    caranya jadi wanita karir

    Sumber : workflexibility.org

    Selain itu, pastikan bisa membuat komitmen baik dengan semua pihak, hal ini akan membuat pihak ketiga tidak akan mengkhianati Anda. Selalu bisa menjaga kelanjutan bisnis ke depan, ini akan melancar apa yang sudah Anda mulai. Bahkan banyak pebisnis yang mengatakan, jika kepercayaan dan komitmen kunci utama untuk mendapatkan kesuksesan.

  4. Jaga Kesehatan Tubuh Dan Pikiran

    Hal terakhir datang dari Anda sendiri, pastikan untuk menjaga kesehatan. Ini bukan hanya jasmani, namun rohani. Pasalnya jika Anda sakit, maka akan ada banyak hal yang terbengkalai nantinya. Kesehatan rohani juga harus dijaga sepenuhnya, ini akan berkaitan dengan emosional seseorang.

    Jika Anda bisa menjaga kesehatan tubuh dan pikiran, maka tidak akan ada gangguan dalam pekerjaan. Kenali tanda tubuh akan segera sakit, konsumsi vitamin dan makanan sehat. Menjaga kesehatan pikiran juga harus seimbang, pastikan bisa mendapatkan mood yang bagus. Lakukan me time yang Anda sukai, selain itu pastikan mendapatkan kebahagiaan dalam pekerjaan.

Sekarang ini bukan hal sulit untuk jadi wanita karir, ada banyak kesempatan terbuka. Inilah saatnya perempuan bisa setara dengan laki-laki, pastikan untuk menerapkan kerja cerdas bukan lagi kerja keras. Anda tidak akan punya tenaga dan energi berlimpah seperti para pria, gunakan otak cerdas dan pemikiran out of the box, sehingga bisa mencapai lebih dari cita-cita dan mimpi.

Baca Juga:  5 Kepribadian Wanita Memudahkan Meraih Kesuksesan

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply