Makeup

4 Tips Pemakaian Tabir Surya Sehari-hari

Wanita tahu betul bahaya sinar matahari secara langsung, ini akan berpengaruh pada kesehatan kulit. Bisa menyebabkan kusam, pigmentasi hingga merusak kelembapan kulit. Maka dari itu pemakaian tabir surya jadi kewajiban setiap harinya, meskipun tidak berada di luar ruangan terlalu lama. Ini skin care yang harus digunakan rutin karena memberikan manfaat jangka panjang.

Pasalnya tabir surya memberikan perlindungan pada kulit dari bahaya paparan sinar matahari langsung, apalagi jika berada di luar ruangan pada siang hari. Sehingga disarankan pemakaian tabir surya setiap harinya, namun apakah ini sudah memberikan manfaat maksimal. Pasalnya beberapa wanita merasa ini tidak memberikan manfaat apapun.

Maka dari itu, harus tepat dalam pemakaian tabir surya, jika digunakan begitu saja, maka tidak bisa memberikan manfaat apapun, padahal digunakan setiap harinya. Coba ikuti cara aplikasi tabir surya yang tepat seperti di bawah ini, sehingga bisa mendapatkan manfaat maksimal dan tidak sekadar memakai saja.

3 Cara Pemakaian Tabir Surya Terbaik Setiap Harinya

cara pemakaian tabir surya

Sumber : 7-themes.com

  1. Gunakan Tabir Surya Di Atas Makeup

    Banyak wanita mengira pemakaian tabir surya seperti halnya skin care, digunakan sebelum makeup. Ini salah besar, jika perawatan wajah memang harus diberikan sebelum penggunaan makeup, maka tabir surya harus diperlakukan berbeda. Ada baiknya aplikasi makeup menyeluruh terlebih dahulu, baru menggunakan tabir surya.

    Kenapa demikian? Perlindungan akan hilang jika ditempa makeup, apalagi secara ideal tabir surya harus digunakan setiap dua jam sekali, baik di dalam dan luar ruangan. Bahkan bisa lebih sering kali jika berada di bawah sinar matahari langsung, hal tersebut untuk memberikan perlindungan pada kulit, sehingga tidak mengalami pigmentasi.

    Apakah makeup akan berubah? Pasalkan sulit mengeringkan makeup dan mendapatkan hasil maksimal, tenang saja, kini sudah banyak tabir surya yang tidak menimbulkan rasa dan warna, bening. Aplikasinya juga semakin mudah, gunakan dalam bentuk spray saja. Aplikasikan akhir sebelum memulai aktivitas, ini akan mengering dengan sendirinya tanpa memberikan efek apapun pada makeup.

  2. Kulit Kepala Membutuhkan Tabir Surya

    Bukan hanya wajah yang kulit saja yang membutuhkan tabir surya, ternyata harus menyemprotkan pelindung sinar UVA dan UVB pada kulit kepala. Hal ini untuk menghindari penunaan dini pada rambut, pasalnya paparan sinar matahari dapat berpengaruh pada rambut dan kulit kepala, ini akan penyebab rambut mudah kering, lepek dan berketombe.

    Pasalnya sinar matahari langsung akan membuat produksi minyak berlebih, sehingga ketombe bisa muncul karena terdapat sisa kotoran di kulit kepala. Bukan itu saja, warna rambut juga mudah memudar, bukan hanya berwarna putih, namun sering kali kecokelatan dan terdapat ujung rambut yang bercabang.

    manfaat pemakaian tabir surya setiap harinya

    Sumber : abc.net.au

    Kini ada banyak produk perawatan rambut dengan tambahan tabir surya, cara penggunaan juga cukup praktis. Ada dalam bentuk gel yang bisa digunakan untuk menata rambut, ada juga yang dalam bentuk spray sehingga bisa langsung di semprotkan. Namun saat pemakaian tabir surya, pastikan tidak menambahkan apapun dan merupakan bagian akhir perawatan rambut.

  3. Pemakaian Tabir Surya di Punggung

    Ini hal yang normal dilakukan di pantai, apalagi jika berminat untuk berjemur, bukan untuk menghitamkan kulit melainkan melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Aplikasi sunscreen paling bagus minimal 30 menit sebelum mulai berjemur, sehingga tabir surya bisa menyerap sempurna dan memberikan perlindungan ekstra.

    Baca juga : 4 Rekomendasi Brand Makeup Serba Pink Tampil Lebih Feminin

    Ada beberapa jenis tabir surya yang bisa digunakan, namun sering kali jika digunakan di badan lebih bagus dalam bentuk krim. Pemakaian tabir surya sebaiknya hanya di bagian kulit, namun tidak disarankan untuk wajah, karena sunscreen khusus untuk wajah sudah tersedia dan rasanya akan jauh berbeda.

Pemakaian tabir surya setiap harinya akan memberikan perlindungan kulit terhadap paparan sinar matahari langsung, itulah sebabnya harus digunakan setiap harinya, baik di dalam maupun luar ruangan. Sebaiknya lakukan ini setiap 2 jam sekali, namun minimal setiap pagi dan siang hari, untuk mengurangi dampak pigmentasi kulit.

Baca Juga:  5 Foundation Drugstore Full Coverage Patut Di Coba!

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply