Inspiration

4 Tips Sukses Jadi MUA Profesional

Hobi dandan dan suka mendandani teman-teman dekat, kenapa tidak tertarik menjadi MUA profesional. Makeup Artis (MUA) memang pekerjaan yang diawali dari hobi, bahkan bisa jadi passion yang terpendam. Wanita sudah memiliki bakat dandan dari lahir, namun tidak di maksimalkan dengan baik.

Buktinya, kini banyak MUA berhasil membuktikan jika cantik bisa mendapatkan keuntungan. Ini bahkan jadi profesi yang cukup menjanjikan pendapatan besar, dimana tidak hanya berhenti di satu titik namun selalu mengembangkan inovasi baru. Apalagi dengan tantangan mendandani wanita dengan wajah berbeda, tentu merupakan tantangan tersendiri.

Jika tertarik ingin menjadi MUA profesional, ini bisa dilakukan pria maupun wanita. Coba ikuti beberapa tips berikut ini, ini khusus untuk profesi bukan mereka yang hanya ingin dandan dan tampil cantik untuk dirinya sendiri. Karena jadi makeup artis bisa memberikan pendapatan besar, bahkan fee dari setiap wajah yang Anda make over.

4 Tips Jadi MUA Profesional

perlengkapan makeup artis profesional

Sumber : lucynaaleksandra.com

  1. Pelajari Teknik Merias

    Jadi makeup artis, bukan hanya soal hasil finish cantik, dimana setiap wanita memiliki kontur wajah yang berbeda. Ini tantangan, sudah jelas. Dimana Anda harus bisa merubah itik buruk rupa menjadi Cinderella, caranya? Pastikan mulai pelajari apa saja teknik merias, di mulai dari teknik dasar terlebih dahulu.

    Tenang saja, hidup di era digital modern saat ini, tidak perlu menunggu beauty clinic yang biasanya hanya ada di kota besar. Bisa ikuti para beauty vlogger, biasanya akan mengupas bagaimana cara merias wajah, mulai dari tradisional, modern hingga yang kini tengah menjadi trend. Pertama, coba gunakan wajah sendiri, setelah itu aplikasikan pada wajah orang lain.

  2. Jangan Ragu Mencoba

    Setelah yakin dapat merias wajah dengan baik, untuk mendapatkan predikat MUA profesional, Anda harus punya jam terbang. Dimana harus mengumpulkan pengalaman berapa banyak orang yang sudah Anda rias, mulai dari riasan sederhana seperti apa pergi ke acara penting, riasan untuk momen bahagia, misalkan wisuda kelulusan, hingga riasan pengantin.

    Baca juga : Mau Jadi Wanita Sukses? Coba Lakukan 5 Kebiasaan Ini Sebelum Jam 9 Pagi

    Jangan ragu untuk mencoba, awalnya bisa jadi hanya mendandani teman, saudara hingga mereka yang meminta Anda karena melihat riasan wajah sendiri yang cantik. Cobalah dan usahakan memberikan yang maksimal, hanya sekali ini tentu saja kurang. Pastikan sudah mendandani ratusan orang untuk mendapatkan predikat MUA profesional.

  3. Networking

    Berhasil meyakinkan orang yang mempercayakan dandanan pada Anda, maka mulai bangun jaringan. Pastikan mereka yang puas untuk memberikan rekomendasi pada orang lain, jika terlalu lambat untuk sekarang ini. Coba mulai branding dengan sosial media, ini cara paling cepat untuk membuat terkenal dan memastikan mendapatkan konsumen setiap harinya.

    mau profesional

    Sumber : suara.com

    Selain itu, coba lakukan kolaborasi dengan MUA lainnya, saling mempromosikan satu sama lain tidak akan membuat Anda rugi sama sekali. Bisa juga ikut dalam beauty vlogger, ini akan membuat Anda lebih terkenal dengan ciri khas sendiri.

  4. Tenaga Ekstra Dan Siap Mental

    Memulai sebuah hal memang tidak mudah, jika berkeinginan menjadi MUA profesional. Maka harus menyiapkan tenaga ekstra, dimana bisa jadi akan muncul klien yang sangat jauh, namun untuk jam terbang Anda ingin menyanggupinya. Selain itu MUA baru biasanya kurang istirahat, hal ini karena belum bisa merias dengan cepat.

    Maka dari itu, harus siap mental dan tidak bisa bersikap kasar. Anda menjual jasa yang bisa dilakukan banyak orang lainnya, maka dari itu harus menjaga kepercayaan klien, memberikan servis terbaik dan tidak mengecewakan. Mulai sekarang, cobalah untuk mengatur jadwal dengan baik, catat janji bertemu dengan orang 1 jam sebelum waktu yang ditentukan, untuk mengatasi hal yang tidak diinginkan.

Mendapatkan nama besar MUA profesional memang tidak mudah, Anda harus bisa menonjolkan ciri khas, bisa memberikan layanan terbaik dan tepat waktu. Kebanyakan wanita muda tidak punya banyak waktu untuk berdandan, pastikan menangkap semua instruksi dengan baik dan berikan riasan wajah yang membuat pemilik wajahnya sendiri tidak percaya melihatnya.

Baca Juga:  Tips Makeup Natural Agar Terlihat Sempurna Tanpa Dempulan

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply