Membangun Kepercayaan
Relationship

4 Trik Cerdas Membangun Kepercayaan Dengan Pasangan

Kepercayaan memang mahal hanyanya, bahkan uang tidak bisa mendapatkan kembali, apalagi jika berkaitan dengan hubungan asmara. Untuk kamu yang akan menikah, penting sekali membangun kepercayaan dengan pasangan, ini akan jadi fondasi kuat yang membuat hubungan semakin langgeng, bahkan tidak akan muncul rasa cemburu berlebihan.

Bukan waktu sebentar atau bertahun tahun untuk mendapatkan kepercayaan pasangan, melainkan bisa menjaga kepercayaan itu dengan baik. Tapi bagaimana jika tidak mengenal satu sama lain, apalagi setelah menikah, baru semua hal kamu ketahui. Kecewa sudah jelas, karena tidak seindah yang diharapkan. Tapi kamu harus sadar, jika pasangan juga memiliki kekurangan seperti halnya kamu.

Untuk membuat hubungan rumah tangga yang harmonis, ada baiknya membangun kepercayaan sejak dini. Ini akan mengurangi kecurigaan dan rasa cemburu yang tidak semestinya. Ada beberapa kebiasaan yang bisa kamu lakukan, ada baiknya ini dimulai dari perempuan, pasalnya pria cenderung akan pasif dan mengikuti arus saja.

4 Kebiasaan Dapat Membangun Kepercayaan Pasangan Baru

Cara Membangun Kepercayaan

Sumber : rd.com

  1. Tatap Matanya Saat Bicara

    Ini merupakan etika berbicara yang harusnya kamu ketahui, saat bicara dengan orang lain, sebaiknya langsung menatap matanya. Ini akan membuat lawan bicara jadi lebih yakin, meyakinkan dan membenarkan semua ucapan kamu tidak bohong. Hal ini bisa membangun kepercayaan dengan pasangan, apalagi jika tidak pernah dekat hingga 24 jam sebelumnya.

    Menatap mata lawan bicara akan memberikan cerita tersendiri, kamu jadi lebih nyaman, bisa berbagi semuanya dan tidak ada lagi rasa canggung atau gengsi. Inilah yang diperlukan pasangan baru, agar bisa menjaga hubungan rumah tangga dengan harmonis. Bahkan saat kamu mulai ragu dengan pasangan, coba tatap matanya dan temukan kebenaran dengan sendirinya.

  2. Membagi Rencana Masa Depan

    Bermimpi dan berkhayal itu gratis, kamu tentu berkeinginan punya rumah tangga seperti apa, tapi tidak semua ekspektasi akan jadi kenyataan. Tapi tidak ada salahnya membagi hal tersebut pada pasangan, toh akhirnya kalian akan berumah tangga dan sebaiknya membagikan semua hal, bahkan yang berkaitan secara pribadi.

    Caranya Membangun Kepercayaan

    Sumber : brilio.net

    Hal ini dilakukan agar tidak ada kebohongan yang menyakiti satu sama lain, apalagi jika sedang masa adaptasi awal. Berikan informasi apa yang biasa kamu lakukan setiap harinya, saat bekerja atau libur, sehingga pasangan bisa mengerti dan tidak timbul rasa curiga. Biasanya ini terjadi pada pasangan yang baru saja menikah atau bisa jadi baru menjalin hubungan baru.

  3. Ceritakan Rahasiamu

    Membangun kepercayaan dengan pasangan bisa jadi dengan bertukar rahasia yang sebelumnya ditutup rapat atau bahkan tidak ada orang lain yang tahu, ini sebagai wujud rasa percaya satu sama lain. Kamu bisa melihat, apakah dia bisa menjaga rahasia ini dengan baik atau tidak. Tapi jangan langsung menceritakan semua rahasiamu, hanya yang bersifat personal yang sepatutnya pasangan mengetahuinya.

    Baca juga : 5 Tanda Pasangan Akan Melamarmu Dalam Waktu Dekat

    Ini akan membuat pasangan memiliki kedudukan lebih, pasalnya dia sudah mendapatkan satu rahasia yang tidak diketahui orang lain. Ini akan jadi tanda, sampai dimana kepercayaan bisa dijaga. Jika kamu sudah menceritakan rahasiamu, maka bisa jadi pasangan akan melakukan hal serupa, bahkan mempercayakan kehormatan rumah tangga ini denganmu.

  4. Bertukar Info Tentang Lingkungan

    Saat kamu dan pasangan sudah mengetahui rahasia satu sama lain, maka akan jadi lebih rileks dan terbuka. Ini akan membuat komunikasi terjalin semakin bagus, bukan itu saja kamu tidak akan segan untuk menceritakan harimu padanya, sekadar hal lucu hingga teman terdekat. Bahkan jika sudah diperkenalkan dengan sahabat dan teman, bisa jadi kalian sudah saling menerima satu sama lain.

    Ini langkah besar untuk menuju jenjang yang lebih serius, seperti memperkenalkan pada orang tua masing-masing dan membawa hubungan ini ke pernikahan. Bukankah ini yang diinginkan setiap pasangan, hidup bersama, bahagia hingga hanya maut yang bisa memisahkan. Cobalah untuk terbuka dan percayakan dirimu padanya.

Memang sulit memberikan kepercayaan pada orang baru, apalagi yang dikenal tidak cukup lama dengan orang tua saja, kamu tidak terbuka akan semua hal. Namun membangun kepercayaan dengan pasangan jadi pondasi penting hubungan asmara, ini akan membuat harimu jadi lebih berwarna, tidak ada kecurigaan dan kekhawatiran terlalu berlebihan nantinya.

Baca Juga:  Tanyakan 5 Pertanyaan Penting Ini Sebelum Memutuskan Menikah

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply