Makeup

4 Trik Makeup Mata Terlihat Menonjol

Tren makeup 2019 mendatang diprediksi akan lebih colourfull dan powerfull, hal ini terlihat jelas di peragaan busana dunia. Hal ini akan mengubah kiblat makeup wanita Asia, dimana punya wajah lonjong kecil dengan mata cenderung sipit, sehingga harus pintar bermain makeup mata untuk memberikan efek terlihat lebih menonjol.

Jika biasanya untuk makeup mata hanya menonjolkan warna dengan eyeshadow, kini harus meningkatkan cara makeup. Beberapa Makeup Artis (MUA), bahkan sudah bereksperimen kecil bagaimana cara menghasilkan ilusi mata terlihat lebih menonjol. Salah satunya dengan menggunakan warna eyeshadow yang bertabrakan dengan warna pembuluh darah, hal yang sebelumnya sangat diharamkan bukan.

Pasalnya warna eyeshadow tahun lalu cenderung nude dan sesuai warna kulit, hanya menutupi saja dan memberikan efek lebih tajam. Namun bagaimana makeup mata dengan ilusi terlihat lebih menonjol, ini akan menjadi permainan menyenangkan. Beberapa wanita Indonesia memang punya mata kecil dan cenderung sipit, apalagi jika punya keturunan China.

4 Cara Makeup Mata Dengan Ilusi Terlihat Lebih Menonjol

tips makeup mata

Sumber : dailyvanity.sg

  1. Foundation Sesuai Warna Kulit

    Untuk menghasilkan makeup mata yang terlihat lebih menonjol, wajib hukumnya menggunakan foundation. Pilih yang paling cocok dan terbaik di kelasnya, sehingga bisa menjadi dasar agar makeup selanjutnya merekat sempurna, selain itu pilih foundasion yang mudah ngeblend sehingga hasilnya sesuai keinginan.

    Sudah jelas, warna kulit menjadi pilihan terbaik, jangan terlalu putih dan oksidan, karena nanti akhirnya bisa terlihat lebih gelap. Khusus penggunaan foundasion di mata, sebaiknya menggunakan spons kecil atau sikat ringan saja, ini berfungsi menutupi pembuluh vena, lakukan secara ringan saja agar makeup di area mata tidak terlalu berat. Pengalaman wanita dengan makeup mata terlalu berat, sering kali membuat kantuk.

  2. Gunakan Concealer

    Ini tidak wajib digunakan, hanya khusus mengatasi masalah kantung mata akibat begadang atau menangis semalam. Bisa juga menutupi masalah bintik gelap, ini bisa digunakan setelah foundasion, kegunaannya untuk mengcover lebih sempurna, karena beberapa kondisi kelopak mata terlihat gelap dan menurun.

    Khusus untuk concealer, pilih shade yang lebih terang dari kulit, ini untuk menutupi. Saat aplikasi digunakan sesuai foundation, jika berhasil ngeblend dengan baik, warnanya tidak akan menonjol dan bisa menutupi kekurangan di area mata dengan baik. Jangan salah, penunaan dini di mulai dari kelopak mata.

  3. Primer Eyeshadow

    Makeup yang cukup jarang digunakan untuk wanita sehari-hari, namun ini jadi rahasia makeup MUA. Penggunaan primer eyeshadow lebih baik karena teksturnya lebih halus, ringan dan tidak meninggalkan bekas residu. Ini jauh lebih direkomendasikan dari pada concealer, bahkan untuk anak remaja efeknya tidak terlalu berat.

    trik makeup mata menonjol

    Sumber : rd.com

    Meskipun begitu, banyak MUA mengatakan jika primer eyeshadow lebih tahan lama dari pada concealer, meskipun keduanya bukan waterproof, cara menghilangkan juga lebih mudah dengan menggunakan toner ringan atau air dingin saja. Aplikasi primer eyeshadow sama seperti concealer, setelah penggunaan foundasion.

  4. Aplikasi Eyeshadow

    Sentuhan akhir makeup mata agar terlihat lebih mencolok dengan memberikan warna, eyeshadow jika sebelumnya warna yang hampir mirip ke kulit, sekarang ini lebih cerah dan menutup warna pembuluh vena. Ini mengacu pada tren makeup 2019 yang lebih colourfull, jangan ragu untuk menambahkan glitter untuk penampilan lebih cetar.

    Baca juga : 4 Tips Pemakaian Tabir Surya Sehari-hari

    Tapi jika ingin menghadiri acara formal di siang hari, cobalah makeup mata lebih natural agar terkesan alami, gunakan eyeshadow warna lebih muda, seperti pink atau peach. Ini akan menimbulkan efek cerah, muda dan terlihat cantik natural. Ini juga bisa menghilangkan efek penunaan dini dengan sempurna, sehingga tidak akan menyangka jika usia sudah memasuki 40 tahun, karena terlihat seperti wanita 20an.

Bukan hal sulit mendapatkan makeup mata sempurna, ini sangat cocok untuk pemilik mata sipit bahkan sulit terbuka. Biasanya akan mensiasati dengan penggunaan bulu mata terlalu banyak, ini akan memberikan efek berat dan mengantuk. Sebaiknya gunakan eyeshadow, untuk anak muda gunakan warna soft agar terlihat awet muda.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Lipstik Warna Nude Brand Lokal Terbaik

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply