Makeup

4 Vitamin Membantu Meredakan Jerawat Membandel

Banyak cara dilakukan untuk bisa meredakan jerawat membandel, penggunaan skin care, treatment kecantikan hingga menggunakan produk drug store. Namun memang sulit untuk membuat jerawat hilang sepenuhnya, apalagi saat hormon sedang di produksi berlebih. Berjerawat itu normal, asalkan bisa dikendalikan jumlahnya.

Jadi apa yang harus dilakukan untuk mengatasi jerawat, sudah melakukan serangkaian penuh perawatan dengan skin care, mulai dari penggunaan cleanser, menggunakan toner dengan kandungan eksfoliasi, tambahan serum hingga pelembap. Namun apa yang terjadi, kondisi kulit semakin parah dan jerawat makin tak terkendali.

Ini sebenarnya bukan kesalahan skin care, biasanya terjadi karena tidak cocok, jenis kulit sensitif atau kurang menjaga kebersihan. Ada baiknya meredakan jerawat dengan konsumsi vitamin, itulah yang dikatakan ahli dermatolog, dimana penggunaan skin care saja dirasa kurang, apalagi dengan tingginya tingkat polutan sekarang ini.

Vitamin bisa didapatkan dari makanan atau suplemen, ini akan sangat bagus untuk kulit. Bukan hanya mengatasi masalah jerawat, namun menjaga kesehatan kulit dan membuatnya semakin lebih baik. Wajah berjerawat, masalahnya bukan karena tidak rajin membersihkan, namun bisa jadi debu dan polutan sudah masuk ke poripori kulit. Sehingga membutuhkan nutrisi dari dalam, ini bisa diberikan oleh vitamin.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Utama Skin Care Kulit Sensitif, Lembut Dan Tidak Kering

4 Jenis Vitamin Untuk Meredakan Jerawat Menurut Dermatolog

vitamin dapat meredakan jerawat

Sumber : foodmatters.com

  1. Selenium

    Menurut ahli estetika, Jessica Gremley, ini vitamin yang membantu meredakan jerawat yang sedang meradang, sehingga cocok untuk mengatasi dan langsung terlihat khasiatnya. Dimana mengandung anti oksidan, terbukti bisa mengatasi peradangan jerawat. Apalagi jika ditambahkan dengan vitamin E, ini sangat efektif untuk memperbaiki wajah dari masalah jerawat.

    Ini bukan hanya digunakan beberapa wanita saja, namun kebanyakan skin care menggunakan tambahan selenium (meskipun sedikit saja) dapat mengatasi jerawat dengan kandungan enzim gluthatine baseline. Dimana penelitian selanjutnya menyebutkan, jika selenium bukan hanya mengatasi peradangan jerawat, namun juga eksim dan psoriasis.

  2. Zat Besi (Zinc)

    Konsumsi zat besi (zinc) jelang menstruasi dapat mencegah pertumbuhan jerawat berlebih, jal ini karena kulit sedang mengalami mood swing, sehingga bisa menyebabkan muncul jerawat tanpa bisa dikendalikan. Jumlah jerawat setiap wanita yang akan mengalami masa datang bulan memang berbeda, tergantu produksi hormon yang terjadi.

    use vitamin untuk meredakan jerawat

    Sumber : beauty.onehowto.com

    Jika konsumsi suplemen dengan kandungan zinc, maka bisa mengendalikan munculnya jerawat, pasalnya mengandung anti inflamasi, sehingga bisa menenangkan wajah dari jerawat. Bukan itu saja, konsumsi vitamin ini secara rutin, bisa membantu regenerasi kulit lebih cepat dan membantu menyamarkan bekas noda akibat jerawat.

  3. Vitamin F

    Suka konsumsi biji bunga matahari, olive oil, walnut hingga grapeseed oil, secara tidak langsung sudah banyak konsumsi vitamin F, ini sangat bagus untuk meredakan jerawat. Pasalnya ini akan membantu memaksimalkan sistem kerja tubuh, dimana vitamin F memberikan peran aktif dalam menjaga kesehatan kulit.

    Baca juga : 5 Produk Kecantikan Wajib Di Musim Hujan

    Ini akan membuat sistem peredaran darah semakin lancar, ini akan membuat kulit bisa terlihat kencang dan sehat. Selain itu membantu regenerasi sel kulit baru dan membuang sel kulit mati yang menyebabkan kusam bukan itu saja, kulit jadi lebih cerah, sehat dan putih alami tanpa menggunakan skin care apapun.

  4. Vitamin A

    Nggak mau dong terlihat lebih tua dari usia sebenarnya, maka dari itu harus rajin membersihkan wajah dan rajin konsumsi vitamin A. Ini bukan hanya berkhasiat untuk mata saja, melainkan memberikan nutrisi untuk kulit. Dimana bisa mengatasi masalah pori-pori tersembat yang jadi penyebab utama masalah jerawat.

    Vitamin A bukan hanya meredekan jerawat dalam kondisi bengkak sekalipun, ini cocok untuk mengatasi masalah wajah terlihat lebih kusam akibat penumpukan sel kulit mati. Bahkan bisa mengatasi masalah kulit kemerahan, akibat terlalu sering terpapar sinar matahari langsung. Coba konsumsi suplemen atau makanan dengan kandungan vitamin A tinggi, ini terdapat pada cabai atau wortel.

Konsumsi vitamin memang lebih efektif untuk meredakan jerawat, bukan itu saja masalah kulit lainnya seperti kulit kusam akibat penumpukan sel kulit mati, kemerahan karena UVA dan UVB, bahkan bisa memutihkan kulit secara alami. Bahkan konsumsi tambahan suplemen vitamin dapat menjaga kesehatan tubuh, terlebih di musim hujan sekarang ini.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply