5 Alasan Kenapa Wanita Lebih Suka Jatuh Cinta Diam-Diam
Relationship

5 Alasan Kenapa Wanita Lebih Suka Jatuh Cinta Diam-Diam

Sebagian besar wanita lebih suka menyimpan perasaan cinta ketika jatuh cinta. Jatuh cinta diam-diam membuktikan bahwa wanita percaya tidak semua perasaan harus diungkapkan. Sementara, menyimpan perasaan cinta bukan perkara mudah bagi wanita.

Ada kalanya perasaan yang tidak tersampaikan ini lebih sering berujung ke rasa sakit. Jadi, kenapa wanita harus repot-repot menjaga rasa sukanya pada laki-laki ya? Inilah beberapa alasan logis kenapa wanita lebih suka jatuh cinta diam-diam.

Menjaga Hubungan Baik

Menjaga Hubungan Baik

sumber: Pexels

Saat punya pertemanan cukup baik dengan laki-laki, wanita akan sekuat tenaga menjaganya. Wanita tidak ingin satu pernyataan cinta dapat merusak pertemanan untuk selamanya. Wanita tak ingin ada rasa canggung akibat perasaan yang dia anggap salah.

Padahal, tidak selamanya jatuh cinta diam-diam juga baik loh. Bayangkan, mau berapa lama seorang wanita menyimpan perasaan pada satu orang yang sama sekali nggak pernah tahu isi hatinya? Bukankah justru lebih tersiksa jika harus bersama terus-menerus tanpa berani jujur ya?

Masih Ragu pada Perasaannya

Masih Ragu pada Perasaannya

sumber: Pexels

Kala wanita menyadari memiliki perasaan untuk seseorang, terkadang dia menjadi bimbang sendiri. Dia ragu apakah yang dirasakannya adalah cinta atau hanya sekadar rasa suka biasa. Lama-lama, perasaan serba tak jelas ini berujung pada kegalauan tiada henti.

Baca Juga:  5 Tipe Wanita Unik yang Disukai Laki-Laki, Kamu Termasuk yang Mana?

Wanita cenderung suka menjaga jarak dengan laki-laki yang disukai saat hendak memastikan perasaannya. Wanita memilih jatuh cinta diam-diam saja daripada terburu-buru menyimpulkan perasaan nyaman sebagai cinta. Hayo, kamu begini juga nggak?

Takut Cintanya Tak Terbalas

Takut Cintanya Tak Terbalas

sumber: Pexels

Alasan terbesar wanita nyaman memendam perasaan adalah karena takut terluka. Bukan hal mudah ketika harus patah hati, apalagi dengan teman sendiri. Itu sebabnya wanita lebih suka cari aman dengan sengaja tidak menunjukkan rasa cinta itu.

Coba pikirkan ulang, entah perasaan tersebut akan disampaikan atau tidak, keduanya sama-sama berpotensi memunculkan patah hati. Bukankah jauh lebih baik jika disampaikan daripada terlalu lama dipendam? Banyak hal bisa dilakukan untuk menyatakan cinta, tidak melulu seperti momen “menembak” cowok kok.

Gengsi untuk Menyatakan Duluan

Gengsi untuk Menyatakan Duluan

sumber: Pexels

Ada juga wanita yang tidak terlalu takut untuk mengungkapkan cinta. Hanya saja, dia terlalu gengsi untuk mengakui perasaannya. Dia beranggapan bahwa itu adalah tugas laki-laki untuk membuka hubungan.

Wanita cukup menunggu pernyataan cinta dari laki-laki, bukannya memulainya. Wah, kalau ini mungkin jenis wanita yang jatuh cinta diam-diam tanpa banyak baper ya! Semoga pilihan sikap begini nggak bikin suatu hubungan justru digantung kelamaan.

Baca Juga:  5 Tanda Klise Pria Mulai Selingkuh !

Diam Dianggap Jalan Terbaik

Diam Dianggap Jalan Terbaik

sumber: Pexels

Wanita melankolis menganggap menyimpan perasaan cinta adalah jalan paling baik. Dia hanya perlu memastikan orang yang disayanginya selalu dalam kondisi baik-baik saja. Laki-laki yang disukai tidak perlu tahu perasaan yang dimiliki untuknya.

Sebagian orang menganggap cinta semacam ini adalah yang paling tulus. Sepenuh hati mencintai, tanpa ingin dibalas. Namun, benarkah pendapat ini sepenuhnya benar ya?

Apakah salah satu alasan di atas cukup mewakili perasaanmu sebagai wanita? Semoga kisah jatuh cinta diam-diam yang kamu jalani nggak bikin kelamaan baper ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply