5 Alasan Kenapa Wanita Memilih Sendiri daripada Buru-Buru Menikah
Relationship

5 Alasan Kenapa Wanita Memilih Sendiri daripada Buru-Buru Menikah

Wanita yang memilih sendiri di usia 30-an biasanya memiliki alasan tersendiri. Di saat teman-teman seusianya sudah menikah, tipe wanita ini masih santai dengan status single-nya. Nah, apakah kamu juga salah satu di antaranya?

Banyak alasan kenapa wanita memilih sendiri dulu tanpa harus merasa segera menikah. Bisa jadi lima alasan berikut juga kamu dapati di dalam dirimu. Apa saja?

Luka Lama Belum Selesai

Luka Lama Belum Selesai

sumber: Pexels

Patah hati sangat wajar dialami siapa saja, termasuk wanita. Luka lama akibat patah hati yang tidak kunjung selesai bisa menjadi penyebab wanita enggan membuka hubungan cinta lagi. Bisa jadi ada semacam trauma kecil atau ketakutan jika hendak menjalin hubungan dengan laki-laki kembali.

Luka lama yang belum beres pasti membuat wanita memilih sendiri. Alih-alih buru menikah agar lukanya sembuh, dia justru terkesan sangat lebih berhati-hati dalam menentukan pasangan. Jadi, sangat wajar kok kalau kamu menjadi begitu pemilih selepas patah hati.

Mengejar Investasi Diri

Mengejar Investasi Diri

sumber: Pexels

Di sisi lain, ada juga wanita yang mengejar investasi diri sebelum menikah. Yang dimaksud investasi diri bukan dalam lingkup keuangan loh, melainkan juga pengembangan diri. Misalnya pendidikan, pekerjaan, hingga pengalaman lainnya.

Baca Juga:  3 Sifat Wanita Yang Membuat Banyak Pria Tergila-gila Padanya

Saat wanita memilih sendiri, dia merasa lebih punya banyak waktu dan kesempatan untuk melakukan hal-hal yang dia sukai. Dia percaya kalau bekal pengembangan diri nantinya akan sangat berguna dalam membangun rumah tangga kelak. Jadi, isi dulu bekalnya sampai penuh, baru siap untuk menikah.

Menikmati Waktu Sendiri dengan Bahagia

Menikmati Waktu Sendiri dengan Bahagia

sumber: Pexels

Apakah wanita yang belum menikah terkesan tidak bahagia menjalani hidup? Ternyata jawabannya adalah tidak. Kebahagiaan wanita sangat tidak bergantung dari ada tidaknya pasangan, jadi jangan suka sembarangan menilai ya.

Justru wanita yang sudah mampu bahagia tanpa status pernikahan adalah tipe wanita yang lebih siap menikah. Dia sudah merasa lengkap dan utuh tanpa perlu menggantungkan kebahagiaan pada pasangan. Selama saat single saja sudah bahagia, dia percaya kalau jodoh pun akan datang di waktu yang tepat.

Tidak Ambil Pusing Omongan Orang

Tidak Ambil Pusing Omongan Orang

sumber: Pexels

Tentu paham kan betapa orang-orang sering menuntut wanita yang hendak kepala tiga untuk segera menikah. Wanita yang memilih sendiri tidak akan memikirkan komentar orang lain padanya. Dia paham kalau menikah bukan perkara usia semata, melainkan kesiapan dan kedewasaan yang matang.

Daripada menyenangkan hati orang lain, wanita seperti ini justru terlihat saat meski sendiri. Dia tidak akan terjebak dalam kegalauan karena pemikiran orang lain terhadapnya. Apakah kamu juga sudah ada di tahap ini?

Baca Juga:  5 Kriteria Wanita Sering Bikin Kangen Pasangannya

Terlalu “Picky” Demi Masa Depan yang Baik

Terlalu "Picky" Demi Masa Depan yang Baik

sumber: Pexels

Alasan terakhir ini pastinya hampir dirasakan semua wanita. Ya, wanita yang pernah gagal dalam percintaan memang punya kecenderungan lebih pemilih dalam hubungan. Tidak jarang sifatnya ini sering jadi sorotan orang-orang sekitar, terutama keluarga.

Tidak ada yang salah dengan menjadi pemilih kok. Toh, semua dilakukan untuk masa depan lebih baik juga bukan? Wanita mana sih yang mau hidup berumah tangga bertahun-tahun dengan laki-laki yang salah?

Jadi, apa yang menjadi alasanmu untuk tetap sendiri sampai sekarang? Ingat ya, menikah bukan karena tuntutan sosial semata. Pikirkan kesiapan dirimu sebelum memutuskan untuk menikah!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply