Tersakiti Karena Cinta
Relationship

5 Alasan Wanita Bisa Terima Tersakiti Karena Cinta

Pernah merasakan tersakiti karena cinta, ini biasanya terjadi pada wanita. Pasalnya kaum hawa lebih banyak mengandalkan perasaan dari pada logika, inilah yang membuat wanita lebih banyak menangis hanya karena cinta. Padahal kamu harusnya bisa lebih baik, pasalnya cinta berasal dari hati bukan, kenapa bukan pria saja yang tersakiti.

Mau disebut bodoh atau memang membodohi diri, kebanyakan dari kamu sudah tahu, jika berurusan dengan cinta hanya ada dua kemungkinan, senyum dan tangis. Ini konsekuensi yang harus kamu terima, tapi sayangnya tidak semua orang berharap demikian. Maka dari itu, kamu harus jadi perempuan cerdas yang jangan menangis hanya karena cinta.

Buat kamu yang tidak mau jadi budak cinta atau bucin, coba lihat lagi apa yang membuat wanita mau tersakiti karena cinta, padahal sudah tahu jika kamu akan sakit dibuatnya. Berikut ini ada beberapa hal yang membuat kamu bisa tersakiti hanya karena cinta, ini pilihan untuk kamu mau bertahan atau tetap tegar demi cinta.

5 Hal Kenapa Wanita Terima Tersakiti Karena Cinta

Alasan Tersakiti Karena Cinta

Sumber : liputan6.com

  1. Ekspektasi Selalu Lebih Tinggi dari Kenyataan

    No bodys perfect, inilah yang harus kamu tanamkan setiap kali menjalin hubungan dengan siapapun. Selalu saja, kamu akan membuat ekspektasi pria idaman yang harusnya jadi pasanganmu. Tapi saat melihat kenyataan, ternyata kamu mendapatkan pria biasa saja namun mau menerimamu dalam kondisi sekarang ini.

    Jangan membuat angan-angan terlalu tinggi, saat kamu jatuh nantinya lebih parah. Ada baiknya melihat apa yang ada sekarang, toh kamu bukan perempuan sempurna dengan banyak kelebihan, kenapa tidak menerima pasangan dengan kelebihan dan kekurangan. Sehingga bersama membentuk pasangan sempurna, ini jauh lebih rasional dari pada mengharapkan keinginan semata.

  2. Obsesif

    Hampir semua wanita itu ambisius, apalagi yang berkaitan dengan jodoh atau pasangan, selalu menginginkan kesempurnaan, bahkan tidak mau ada kekurangan sedikitpun. Inilah yang membuat kamu tersakiti karena cinta, pasalnya terobsesi memiliki pasangan sempurna namun tidak melihat kekuranganmu, hal yang sangat bertolak belakang bukan.

    Ada baiknya, kamu dan pasangan berjalan berdampingan, saling mendukung dan memberikan bantuan. Jangan selalu mengandalkan pasangan, kamu akan menjadi beban bukan lagi patner yang menyenangkan, ini juga akan membuat laki-laki merasa bosan dan jenuh nantinya. Dunia ini bukan hanya ada kamu saja, pasanganmu berhak menentukan prioritasnya.

  3. Mudah Cemburu

    Memang benar cemburu itu tanda sayang, tapi jangan membuat kecemburuan ini menyiksamu. Apalagi hanya dengan melihat pasangan jalan dengan wanita lain, padahal sudah jelas itu sepupu, teman kerja atau sahabatnya. Kamu datang dalam hidupnya sekarang, mereka sudah ada sebelumnya, kamu harusnya bisa membaur dan bergabung di dalamnya.

    Kebodohan Wanita Tersakiti Karena Cinta

    Sumber : herway.net

    Jangan mau dibutakan oleh rasa cemburu, ini akan membuat kamu tersiksa karena cinta. Punya amarah tapi kamu harus menggunakan dengan baik, ini akan memperlihatkan sikap kamu dalam menjalani hubungan. Cemburu memang menunjukkan rasa cintamu, tapi jangan berlebihan karena akan membuat pasangan merasa tidak nyaman.

  4. Selalu Mendengarkan Apa Kata Orang Lain

    Semua orang bebas berpendapat, tapi kamu berhak menentukan mana yang bisa kamu dengarkan atau tidak. Inilah yang membuat kamu jadi lebih dewasa dan tidak akan tersakiti karena cinta, pasalnya kamu yang terlalu mendengarkan apa kata orang lain, sulit dalam mengambil keputusan, terlebih untuk urusan asmara.

    Baca juga :5 Hal Bodoh Sering Kali Dilakukan Wanita Pasca Putus Cinta 

    Kamu berhak menentukan keputusan yang mendapatkan tentangan banyak orang, sekalipun terlihat bodoh tapi kamu tahu risikonya. Jangan sampai membuat keputusan hanya berdasarkan orang lain, kamu berhak bahagia. Saat kamu menangis, belum tentu orang lain akan datang menghapus air matamu, cobalah untuk mendengarkan kata orang yang kamu anggap penting saja.

  5. Tidak Punya Komitmen Kuat

    Menjalani cinta di usia 25 tahun ke atas, kamu tentu sudah tahu mana yang baik dan buruk. Ini membuat kamu bisa membedakan, mana yang seharusnya kamu lakukan dan hindari. Jangan sampai, nantinya kamu menyesal dengan keputusan yang dipilih karena tidak berpikir panjang. Itulah sebabnya, kamu butuh komitmen dengan pasangan.

    Ini bukan hanya perlu dilakukan pasangan yang sudah menikah atau akan menikah, tapi kamu yang menganggap hubungan ini serius dan ada kejelasan ke depannya. Jangan sampai menggantungkan masa depan tak jelas, menjalani hubungan ini boleh saja. Tapi wanita butuh kepastian bukan, membuat komitmen jadi dasar apakah dia serius atau tidak.

Baca Juga:  5 Masalah Pengantin Baru Di Tahun Pertama Pernikahan

Jika kamu masih punya beberapa sifat di atas, bersiaplah untuk tersakiti karena cinta. Ini sudah jadi hal lumrah yang terjadi pada semua orang, waktunya kamu untuk berubah. Jangan hanya mengandalkan cinta, tapi kamu harus rasional dan mengenal pasangan dengan baik. Sehingga yakin, mana yang baik dan tidak untukmu di masa depan.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply