Bulu Mata Tebal Permanen
Body & Skin Care

5 Bahan Alami Membuat Bulu Mata Tebal Secara Permanen

Penggunaan bulu mata kini telah menjadi trend, hal ini terjadi karena kebanyakan bulu mata yang dimiliki wanita Indonesia cenderung tipis, sehingga membutuhkan tambahan bulu mata palsu agar terlihat lebih lentik. Tapi beberapa wanita justru memilih melakukan perawatan untuk mendapatkan bulu mata tebal secara permanen.

Tenang saja, ini tidak akan membutuhkan budget besar seperti yang dilakukan di salon kecantikan. Kamu bisa melakukan perawatan dengan bahan alami sendiri di rumah, caranya juga cukup mudah, bahkan beberapa bahan bisa ditemukan di dapur dan digunakan di waktu luang. Paling bagus melakukan perawatan di sore hari atau menjelang tidur.

Meskipun kini ada teknologi baru, eyelash extention. Dimana mengklaim bisa membuat bulu mata tebal secara permanen, namun ini bisa menimbulkan efek samping. Misalkan terjadi radiasi pada mata, sehingga bengkak atau gangguan penglihatan. Ada baiknya kamu merawat bulu mata secara alami, toh ini juga tidak menimbulkan gangguan apapun.

5 Bahan Alami Efektif Membuat Bulu Mata Tebal Secara Permanen

Cara Buat Bulu Mata Tebal

Sumber : emeronhaircare.com

  1. Minyak Zaitun

    Ini merupakan minyak sehat yang sebaiknya digunakan untuk memasak, bahkan baik di konsumsi secara langsung, namun tidak banyak dilakukan karena rasanya yang cukup aneh, meskipun sebenarnya ini rasa minyak sesungguhnya. Tapi kamu bisa mendapatkan manfaat bulu mata tebal secara permanen dengan perawatan menggunakan minyak zaitun.

    Caranya, cukup gunakan sebagai masker wajah saja, sehingga kulit juga mendapatkan khasiatnya. Di sekitar bulu mata, oleskan secara menyeluruh, dari pangkal hingga ujung, seperti penggunaan mascara. Biarkan mengering sempurna dan nantinya bilas dengan air dingin, ini baru terlebih hasilnya dengan penggunaan rutin seminggu penuh.

  2. Lidah Buaya

    Banyak wanita memilih lidah buaya untuk membersihkan sekaligus merawat rambut, pasalnya rambut akan lebih hitam dan tebal dengan penggunaan lidah buaya. Ternyata bukan hanya rambut, untuk kamu yang ingin mendapatkan bulu mata lebat secara permanen, bisa menggunakan lidah buaya secara langsung tanpa tambahan bahan apapun.

    Caranya, oleskan saja lendir (bagian dalam lidah buaya) secara menyeluruh di bulu mata, tapi perhatikan, jangan sampai terkena kelopak mata, karena rasanya gatal dan jika di garuk bisa menyebabkan iritasi. Lidah buaya memang bagus untuk merawat rambut dan bulu-bulu di tubuh, pasalnya banyak mengandung protein, vitamin A dan C.

  3. Vitamin E

    Bukan hanya bagus untuk kulit, vitamin E juga turut andil membuat bulu mata lebat dan permanen. Ini sudah dibuktikan banyak wanita, sehingga tidak perlu melakukan perawatan di salon kecantikan. Kamu juga tidak kesulitan mendapatkan kandungan vitamin E secara penuh, pasalnya sudah banyak vitamin E dalam kemasan.

    Tips Buat Bulu Mata Tebal

    Sumber : liputan6.com

    Caranya oleskan isi kapsul vitamin E pada bulu mata, lakukan ini secara teratur. Untuk hasil yang lebih maksimal, konsumsi juga vitamin E secara langsung. Jika kurang suka makan suplemen, bisa mendapatkan vitamin E asli dari sayur dan buah. Coba makan pisang, strawberry, sayuran hijau dan kacang-kacangan.

  4. Minyak Kemiri

    Sudah bukan rahasia lagi, sejak zaman dahulu minyak kemiri memberikan banyak manfaat untuk rambut. Selain membuat rambut lebih hitam, lebat dan tebal. Ini cocok untuk anak-anak hingga orang dewasa, bukan hanya rambut kamu juga bisa membuat bulu mata tebal secara permanen dengan menggunakan minyak kemiri.

    Baca juga : 4 Masker Alami Samarkan Kerutan Area Mata

    Caranya, cukup oleskan saja minyak kemiri pada bulu mata, usahakan setiap malam sebelum tidur. Tidak perlu terlalu banyak, cukup agak lembap saja, karena minyak kemiri tidak begitu bagus saat terkena mata. Saat bangun tidur, usahakan bilas dengan air dingin, hasilnya akan lebih maksimal jika dilakukan rutin setiap malam hari.

  5. Air Kelapa

    Bukan hanya mengatasi racun dalam tubuh, ternyata air kelapa juga memiliki banyak kebaikan lainnya. Dimana mengandung anti kanker, mencegah penunaan dini dengan kandungan kalium, klorin cythokinin dan khlor yang cukup tinggi. Sangat bagus di konsumsi setiap harinya, ini bukan hanya bagus untuk pencernaan namun juga kecantikan.

    Kamu bisa membuat bulu mata tebal permanen dengan menggunakan air kelapa, cukup konsumsi saja setiap harinya, tidak perlu mengoleskan secara langsung. Ini juga akan mengatasi noda hitam bekas jerawat agar semakin memudar, bahkan bisa memanjangkan rambut secara hitam dan lebat, tanpa harus melakukan perawatan apapun.

Cukup mudah bukan melakukan perawatan untuk membuat bulu mata tebal secara permanen, sehingga tidak perlu melakukan perawatan rutin di salon kecantikan. Ini juga bisa jadi me time yang menyenangkan di sore hari atau saat weekend. Tubuh menjadi lebih cantik tanpa banyak budget, bahkan membuat kamu jadi lebih sehat.

Baca Juga:  4 Kebiasaan Kecil Dapat Menghilangkan Jerawat Punggung

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply