Lifestyle

5 Barang Utama Dalam Daftar List Pasangan Untuk Rumah Baru Nantinya

Pengantin baru selalu mendambakan punya istana sendiri, namun hidup harus rasional dengan harga rumahan yang selalu meningkat. Setelah berhasil membeli rumah baru, tentu mulai tak sabar untuk mengisinya dengan barang kesukaan Anda, bahkan sebelum rumah ini jadi Anda sudah punya gambaran perabotan apa saja yang akan masuk nantinya.

Sudah jelas, Anda harus berkonsultasi dengan pasangan, barang apa saja yang sebaiknya mengisi istana Anda berdua. Jangan sampai punya keinginan berbeda dan sudah membeli barang masing-masing, ini akan membuat budget semakin membengkak. Hal yang cukup seru bisa belanja barang baru bersama, bahkan bisa mencari perabotan favorit berdua.

Saat memilih perabotan untuk rumah baru, pastikan memilih yang benar-benar fungsional dan akan digunakan langsung. Pasalnya Anda tidak bisa tinggal di rumah yang kosong, apalagi jika bekerja seharian. Rumah harus bisa memberikan kenyamanan dan membuat penghuninya betah, berikut ini list barang apa saja yang harus dibeli pertama kali.

5 Barang Utama Harus Masuk Dalam List Wish Rumah Baru

dekorasi rumah baru

Sumber : lifestyle.okezone.com

  1. Dapur Modern

    Ini memang teritorial setiap wanita, namun dapur akan menghidupkan suasana rumah. Dimana Anda bisa membuat makanan lezat yang menggugah selera, urusan masak bisa lah untuk kompromi. Pernikahan tidak lantas membuat istri menjadi koki bintang 5, ada kalanya memasak bersama jadi hal menyenangkan.

    Untuk investasi jangka panjang, sebaiknya memilih dapur dengan konsep modern saja. Ini akan bisa digunakan hingga kapan pun, pemeliharaan mudah meskipun awalnya mengeluarkan budget yang cukup besar. Coba penuhi dapur Anda dengan lemari pendingin, kompor listrik dan microvawe, ini akan menolong suami saat kelaparan namun Anda tidak ada di rumah.

  2. Media Entertaiment

    Rumah akan lebih berwarna dengan adanya suara tawa, meskipun belum punya anak. Anda dan pasangan tetap bisa bahagia dengan tertawa lepas saat menyaksikan acara di televisi. Sebaiknya tempatkan media entertainment di ruang terbuka, sehingga bisa di akses oleh semua orang. Tempatkan layar televisi cukup besar dengan sofa nyaman.

    Baca juga : 4 Pertimbangan Untuk Menentukan Gaji Freelance Dalam Setiap Project

    Bahkan beberapa pengantin baru masih menyimpan Play Station yang dahulu pernah digunakan, bisa juga membuat ruangan home theater sendiri, sehingga tidak perlu selalu ke bioskop setiap akhir pekan. Ini akan jadi tempat paling menyenangkan di akhir pekan, pastikan punya sirkulasi udara yang bagus sehingga tidak perlu pendingin ruangan di siang hari.

  3. Sofa Multifungsi

    Anda selalu sebal jika melihat pasangan tertidur di sofa karena kelelahan bekerja dan enggan pindah ke tempat tidur, kenapa tidak memasukkan sofa mulitifungsi dalam wish list untuk rumah baru. Ini furniture yang sedang trend, bukan hanya sebagai sofa namun juga bisa digunakan sebagai ranjang, acara nonton televisi juga semakin nyaman.

    sofa rumah baru

    Sumber : pesta-pernikahan.com

    Sebaiknya memilih sofa yang nyaman dan cocok untuk ruangan, tidak perlu membeli yang sedang trend dan harga selangit. Namun sesuai dengan kebutuhan, selain itu pilih dengan warna gelap agar tidak mudah kotor dan harus selalu di cuci. Sofa multifungsi lebih bagus, dimana bisa berguna untuk berbagai kondisi.

  4. Ruang kerja

    Anda dan pasangan memang berkomitmen tidak akan membawa pekerjaan di rumah, namun dimana tempat menyimpan tas kantor dan beberapa dokumen penting, tidak mungkin semua masuk di kamar tidur. Coba sediakan ruang kerja dengan meja dan kursi seperti di kantor, tambahan beberapa partisi untuk menyimpan dokumen dan buku.

    Ini juga bisa jadi perpustakaan pribadi, bahkan ruang belajar untuk anak nantinya. Pastikan letaknya cukup jauh dari ruang keluarga, agar tidak berisik karena di sini biasanya Anda ingin mendapatkan ketenangan. Bisa juga mengerjakan pekerjaan kantor, saat memang sakit atau harus lembur bersama teman kantor lainnya.

  5. Alat Kebersihan Rumah

    Rumah yang nyaman tentu harus bersih dan sehat, maka dari itu untuk rumah baru pastikan memiliki alat kerbersihan lengkap. Membersihan rumah di akhir pekan tetap jadi kegiatan menyenangkan, apalagi Anda bisa make over beberapa furniture sehingga rumah terlihat baru dan berbeda. Ini membuat Anda semakin betah di rumah.

    Pastikan sudah memiliki sapu, alat pel, pembersih kaca hingga vacuum cleaner. Selain itu, jangan lupa untuk membeli produk pembersih yang bersifat desinfektan. Ruangan dengan aroma terapi terasa lebih menenangkan, cobalah tambahan pewangi ruangan, sehingga akan terasa segar dan semakin nyaman di rumah.

Ada baiknya saat memilih furniture untuk rumah baru, jangan kalap dan langsung membeli sekaligus. Anda tentu tahu, kapan waktunya diskon untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Ini penting sekali, pasalnya budget tidak terlalu banyak namun harus mengisi semua furniture rumah, jangan sampai semua tabungan terkuras hanya untuk mengisi rumah.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply