Katakan Putus
Relationship

5 Cara Bebas Drama Untuk Katakan Putus

Siapa yang ingin patah hati atau putus cinta, saat kamu menerima pernyataan cinta dari satu lelaki, pasti berharap ini akan jadi pelabuhan terakhir. Tapi tidak semua hubungan asmara akan selalu indah, ada kalanya kamu harus katakan putus dengan pasangan. Dimana akan selalu ada drama, apalagi jika salah satunya masih sangat menginginkan hubungan ini.

Pada dasarnya, hubungan ini tidak bisa dipaksakan, apalagi soal perasaan. Jika saat jadian ada dua hati yang harus bersatu, untuk putus hanya perlu salah satu yang sakit hati. Ini sudah hukum alam, dimana kamu harus bisa lebih dewasa untuk menerima jika hubungan ini tidak bisa diteruskan. Ibarat kata, mati satu tumbuh seribu.

Bukan jadi motivasi untuk kamu mencari banyak pasangan agar tidak ditinggalkan, melainkan jangan bersedih hati saat putus cinta. Apalagi jika ada pernyataan katakan putus dari pasangan, padahal kamu masih sangat mencintainya dan sudah memberikan segalanya. Keputusan untuk bersama atau tidak, perasaan yang akan mengatur segalanya.

Coba Terapkan 5 Cara Katakan Putus Tanpa Banyak Drama

Caranya Katakan Putus

Sumber : inc.com

  1. Berikan Alasan Putus Dengan Jelas

    Saat pasangan memberikan penyataan katakan putus, pasti salah satu pihak akan bertanya, kenapa. Ini hal klise yang jelas akan terjadi pada semua hubungan, kenapa hubungan ini harus berakhir, padahal terlihat baik-baik saja. Coba katakan alasan jujur atau benar-benar jelas, sehingga tidak ada penyangkalan atau cara untuk berkelit.

    Semakin kamu merahasiakan alasan kenapa bisa putus, ini membuat mantan pasangan semakin ingin tahu, apa yang melatarbelakangi kamu ingin putus. Jangan sampai ada alasan mantan pasangan membuat kamu bingung dan bimbang, alasan yang kamu berikan harus jelas dan diterima, sehingga nantinya tidak akan canggung saat ketemu lagi.

  2. Rencanakan Untuk Putus

    Perencanaan yang baik akan memberikan hasil sesuai keinginan, ini juga harus kamu lakukan jika keputusan bulat ingin putus. Hal tersebut untuk menghindari tindakan pasangan yang membuat kamu luluh kembali, katakan putus dengan pasangan yang masih sangat kamu cintai bukan hal mudah. Sehingga membutuhkan niat yang kuat dan bisa yakin dengan keputusan ini.

    Kenapa tidak kamu rencanakan sebelumnya, bukan membuat setting seolah olah nantinya kamu memang ingin putus. Namun katakan saja jika memang ingin mengakhiri hubungan ini, harusnya ada pengertian sehingga kamu tidak perlu pusing menjelaskan banyak hal. Ini akan membuat momen putus tanpa drama yang memalukan di muka umum atau di hadapan teman-teman kamu nantinya.

  3. Tidak Ada Timing yang Tepat

    Semua orang tidak akan siap untuk katakan putus, meskipun ini sangat menyakitkan. Pasalnya kamu tidak pernah berharap hubungan ini berakhir, tapi saat harus memutuskan berakhirnya, kamu tidak perlu menunggu timing yang tepat. Salah besar menentukan waktu untuk putus, tidak akan pernah ada kesiapan, biasanya malahan butuh rasa spontan agar cepat berlalu.

    Katakan Putus Tanpa Drama

    Sumber : rd.com

    Jika kamu menunda terus menerus, ini sama saja memberikan harapan palsu. Seperti bom waktu, akhirnya akan melukai perasaan banyak orang, bahkan bisa menjadi beban untuk pasangan. Karena mengira hubungan ini baik-baik saja, memiliki masa depan namun pada akhirnya kandas juga di tengah jalan.

  4. Nggak Pake Baper

    Inilah sindrom yang kini diderita semua anak milenials, baper. Bawa perasaan memang jadi kondisi hati yang tidak menyenangkan, dimana kamu selalu mengaitkan semua hal dengan perasaan. Bukan hanya terjadi pada wanita, laki-laki juga mengalami hal serupa jika berkaitan dengan pergolakan hati. Parahnya, ini membuat kamu tidak bisa berpikir rasional dan mengurangi produktivitas kerja.

    Baca juga :5 Alasan Kenapa Gebetan Mulai Menjauh, Awalnya Padahal Suka 

    Lebih baik segera katakan putus, ini akan memberikan rasa lega dan nggak lagi baper. Kamu juga siap menghadapi keputusan apapun nantinya, apakah pasangan menerima atau tidak, kamu sudah mengatakan sebenarnya. Tidak ada yang bisa memaksakan perasaan bukan, jika memang sudah tidak ada cinta, kenapa tidak berakhir saja.

  5. Mencoba Tenang Dengan Respons Pasangan

    Supaya putus tidak lagi menimbulkan drama berkepanjangan, ada baiknya kamu menerima apapun respons yang diberikan pasangan. Pasalnya saat katakan putus ini terbilang mendadak dan tanpa persiapan, ini hal spontan yang mewakili kejujuran dalam hati. Pasalnya sudah tidak ada lagi cinta, kenapa harus bertahan hanya untuk mendapatkan status saja.

    Jika kamu menjalin hubungan dengan pasangan yang lebih dewasa, pasti bisa menyikapi keputusan ini dengan baik. Tidak akan meluapkan amarah, apalagi jika kamu mengatakan hal tersebut di tempat umum. Karena tidak mungkin membuat drama tersendiri, ini akan membuat kamu dan dia malu nantinya.

Baca Juga:  5 Hal Bodoh Sering Kali Dilakukan Wanita Pasca Putus Cinta

Tidak ada yang siap dengan pernyataan katakan putus dari orang tersayang, apalagi jika tidak ada api yang menimbulkan asap tersebut. Tapi, ada baiknya menghargai keputusan pasanganmu, ini bukan keputusan sesaat dan sudah berpikir dengan matang. Pasalnya saat memutuskan bersama, tidak ada keinginan untuk mengakhiri hubungan ini.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply