Relationship

5 Cara Efektif Menghilangkan Cemburu Pasangan

Cemburu memang tanda cinta, siapa yang tidak merasa aneh dan bete kalau melihat pasangan jalan bareng dengan orang lain. Pasti akan bertanya, siap, ngapain dan mau kemana. Ini hal normal, namun tidak boleh mengarah posesif. Ada baiknya menghilangkan cemburu berlebihan, karena bisa mengganggu satu sama lain.

Cemburu itu ada batasannya loh, apalagi jika masih jadi pacar. Pasangan resmi yang sudah menikah saja tidak boleh sembarangan cemburu. Pasalnya ini akan merusak kepercayaan dan pemikiran positif satu sama lain, sehingga nantinya jadi selalu khawatir dan takut kehilangan secara berlebihan. Padahal apa yang berlebihan itu tidak baik, hubungan akan jadi tidak menyenangkan lagi.

Jika hubungan kamu dan pasangan agak renggang hanya karena masalah khawatir, coba mulai hilangan cemburu yang berlebihan. Ini akan merusak hubungan cinta yang ada, pada akhirnya nantinya akan jadi membuat hubungan berakhir. Sebelum hal buruk terjadi, ada baiknya mulai menghilangkan cemburu berlebihan, ini dia caranya.

5 Cara Menghilangkan Cemburu Berlebihan pada Pasangan

Mulai Menghilangkan Cemburu pada Pasangan

Sumber : unsplash.com

  1. Positif Thinking

    Ini cara efektif untuk menghilangkan cemburu yang berlebihan terhadap pasangan, gangguan itu pasti selalu ada, apalagi orang yang tidak menyukai kamu dan pasangan bersatu. Sehingga banyak membuat gosip yang akan menjatuhkan satu sama lain, bodohnya jika mudah terhasut begitu saja, tanpa cari tahu kebenarannya.

    Ada baiknya jangan mudah termakan omongan orang lain, misalkan ada teman yang melihat pasangan kamu jalan dengan orang lain hanya berdua saja. Bisa jadi ini hanya urusan pekerjaan atau masalah yang memang harus diselesaikan berdua. Tanyakan ini pada pasangan, jika memang mengatakan sejujurnya kenapa harus mempermasalahkan hal tersebut.

  2. Terlalu Fokus Soal Asmara

    Saat memutuskan untuk bersama, bukan berarti menyingkirkan relationship lainnya. Kamu dan pasangan punya kehidupan sebelumnya, misalkan pertemanan, persahabatan atau aktivitas dengan orang lain. Saat pacaran ini tetap bisa berjalan seperti sebelumnya, mungkin frekuensinya yang agak berkurang.

    Ini jadi hal menyenangkan, sehingga tidak selalu menghubungi pasangan. Tidak semua orang nyaman dihubungi terus menerus, apalagi setiap menitnya. Bahkan yang menyebut ini bukan hubungan asmara, namun penjara cinta. Ada baiknya tetap beraktivitas seperti biasa, seimbangkan dengan frekuensi pertemuan dengan dia.

  3. Hargai Privasi

    Kamu pasti marah jika smartphone di otak atik dengan teman, sahabat, adik bahkan orang tua. Hal ini juga berlaku untuk pasangan, bukan berarti setelah menyatakan cinta semua akan serba terbuka. Kamu dan pasangan tetap punya privasi masing-masing, jadi tidak perlu saling tukar smartphone atau parahnya tahu password media sosial.

    cara menghilangkan cemburu berlebihan

    Sumber : india.com

    Memang ini akan mencegah pasangan berbuat curang, tapi kenyataannya ini semua malahan membuat pasangan jadi penasaran apakah tetap bisa berbuat curang. Akhirnya malahan merugikan semua pihak, kamu merasa terkekang karena tidak punya privasi, pasangan jadi tidak nyaman dan akhirnya jadi sebuah pengekangan.

  4. Membandingkan Pasangan

    Semua orang paling benci jika dibandingkan satu sama lain, sehingga lebih memilih untuk mundur. Hal serupa terjadi pada pasangan kamu, jangan pernah membandingkan kelebihan orang lain dalam hubungan kamu, jika ingin ini tetap berjalan dan langgeng. Biasanya ini disebabkan kecemburuan yang sudah memuncak, bahkan akhirnya membuat kamu tidak percaya diri.

    Baca juga : 4 Tanda Wanita Menarik Di Mata Pria

    Percayalah, semua orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, harus disadari pasangan kamu itu bukan makhluk sempurna, pasti punya kekurangan. Maka dari itu, mulai menghilangkan cemburu berlebihan, apalagi jika melihat pasangan kamu memiliki banyak kelebihan dibandingkan kamu sendiri, kenapa tidak bersyukur saja karena bisa berpasangan dengan dia.

  5. Percaya Satu Sama Lain

    Kepercayaan merupakan landasan utama untuk mengokohkan hubungan satu sama lain, tanpa ini semua makan akan percuma. Buat apa memutuskan bersama jika tidak saling percaya, ini akan membuat hubungan terasa hambar. Inilah sebabnya, mulai sekarang menghilangkan cemburu berlebihan itu penting, coba percaya pasangamu.

    Buat apa menjalin hubungan asmara, jika tidak ada cinta dan percaya di dalamnya. Jika ingin hubungan langgeng, bukan hanya sampai ke pelaminan saja, melainkan hingga maut memisahkan. Kepercayaan yang akan membuat hubungan asmara bukan hanya soal cinta, melainkan saling membutuhkan satu sama lain sehingga tidak ada keinginan untuk berpisah.

Cemburu boleh saja, asalkan tidak berlebihan. Jika pasangan sudah mengeluhkan akan hal tersebut, ada baiknya mulai menghilangkan cemburu itu sendiri, sebelum merusak hubungan asmara yang sudah kamu bangun dengan pasangan. Tentu tidak mau ditinggalkan dan patah hati, kalau masalahnya dari kamu, cobalah untuk berubah.

Baca Juga:  5 Cara Pria Menggandeng Pasangan Memberikan Artian Berbeda

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply