Tips Menolak Cinta Pria
Relationship

5 Cara Elegan Menolak Cinta Pria Tanpa Sakit Hati

Semua orang tidak suka dengan penolakan, tapi dalam cinta hal tersebut harus tegas dilakukan. Pasalnya banyak wanita merasa tidak tega menolak cinta pria, akibatnya hubungan jadi terasa hambar karena cinta hanya datang dari satu sisi saja. Bahkan hubungan ini akan terasa menyakitkan, setelah pasanganmu tahu jika kamu tidak mencintainya.

Jadi kenapa menerima ungkapan cinta yang datang dari lubuk hati terdalam? Jangan menerima cinta atas dasar kasihan, gengsi atau hanya ingin menyelamatkan diri dari status jomblo. Lebih baik jadi single terhormat dari pada menjalani hubungan hambar yang membuatmu menyesal nantinya. Kebanyakan wanita memang merasa kasihan atau ingin menyelamatkan ego pria yang sedang menyatakan cinta.

Tapi kamu harus tegas mengatakan menolak cinta pria yang tidak kamu cintai, alasannya klise, hubungan asmara tanpa cinta, bagai sayur tanpa garam. Ini tidak akan berjalan dengan baik, pasalnya kamu tidak punya debaran yang sama. Tapi bagaimana cara menolak elegan yang tidak akan menyakiti perasaan laki-laki yang sedang falling in love padamu.

4 Cara Elegan Menolak Cinta Pria Tanpa Menyakitinya

Caranya Menolak Cinta Pria Tanpa Menyakiti

Sumber : lovepanky.com

  1. Cukup Jadi Teman

    Penolakan dalam hal apapun itu tidak menyenangkan, apalagi untuk masalah asmara. Alasan klise untuk menolak pernyataan cinta secara tiba-tiba dari pria yang berusaha mendekatimu, coba katakan jika kalian bisa berteman terlebih dahulu untuk lebih mengenal satu sama lain. Belum tentu akhirnya jadi pasangan, namun punya teman lebih bagus dari pada musuh bukan.

    Alasan yang terbilang cukup klise memang, ini jadi sinyal kuat jika penyataan cinta ditolak. Tapi beberapa pria yang tidak kenal menyerah menerima status sebagai teman, namun akan berusaha mendekatimu kembali. Tapi tidak ada salahnya dekat, jodoh kan tidak tahu dimana dan kapan akan datang, coba lihat orang terdekatmu terlebih dahulu.

  2. Mulai Menjauh

    Jika sudah melihat gelagat laki-laki yang mendekatimu lebih dari teman, coba kuatkan radar dan mulai menjauh. Pertama kurangi frekuensi komunikasi, hindari tempat nongkrong atau tempat dia menghabiskan waktu dan hindari tempat kamu suka duduk tenang atau istirahat sejenak sebelum beraktivitas kembali.

    Wanita Menolak Cinta Pria

    Sumber : menhealth.in

    Selain itu, coba mulai tolak tawaran yang terlalu termawan. Seperti tawaran berangkat dan pulang bersama, bisa jadi ada tawaran makan siang atau makan malam terlalu sering. Ini jadi sinyal jika kamu memang tidak menginginkan hubungan lebih dari teman, penolakan yang terbilang halus yang tidak terlalu menyakitkan perasaan pria.

  3. Hindari PHP

    Pernah dengar istilah pemberi harapan palsu atau PHP, ini akan membuat pria yang mendekatinya mendapatkan sinyal salah. Pasalnya kamu ingin menolak cinta pria, tapi tetap menerima perhatiannya. Ini bahkan bisa memberikan cap memanfaatkan kebaikan pria tanpa memperhatikan perasaannya, sudah jelas ini bukan pertanda bagus.

    Baca juga : 5 Cara Mendapatkan Kesan Pertama pada Calon Mertua

    Biasanya tukang PHP akan memberikan harapan namun tidak akan sampai pada tempatnya, perempuan PHP menggunakan pria yang punya perasaan lebih padanya untuk mendapatkan keuntungan sepihak saja. Hal ini memang banyak terjadi, namun biasanya wanita tidak tega dan akhirnya mengatakan jika tidak mencintai pria tersebut.

  4. Berkata Jujur

    Ini cara menolak cinta pria yang cukup menyakitkan, tapi kejujuran akan menyembuhkan luka lebih cepat. Kebohongan bukan landasan tepat untuk memulai hubungan cinta, ini akan menimbulkan luka tak berkesudahan akhirnya. Memang terbilang sederhana, cukup jujur saja dengan perasaanmu, tapi ini bagian tersulit yang harus dilakukan.

    Pasalnya saat pria sedang menyatakan cinta, terkadang wanita tidak tega menolaknya, tapi bagaimana jika tidak ada cinta. Coba bicarakan baik-baik, penolakan memang menyakitkan namun jangan tambahkan dengan rasa malu karena mendapatkan penolakan yang kurang manusiawi. Hargai perasaan laki-laki, memang mereka berpikir dengan logika tapi tentu punya perasaan bukan.

Tidak ada orang yang siap dengan penolakan, maka dari itu saat akan menolak cinta pria yang sedang menyatakan cinta padamu. Lakukan ini dengan pelan-pelan dan baik-baik, sehingga tidak akan menimbulkan rasa malu, dendam dan amarah yang tidak berkesudahan. Sebaiknya, katakan alasan sebenarnya, jangan menerima cinta atas dasar kasihan.

Baca Juga:  7 Tanda Chemistry Yang Kuat Bisa Jadi Cocok Untuk Pasangan Hidup

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply