Body & Skin Care

5 Cara Hilangkan Stretch Mark Dengan Bahan Alami

Stretch mark adalah masalah kecil yang membuat penampilan menjadi kurang percaya diri, ini merupakan garisan halus hingga berupa cakaran cukup dalam di kulit. Biasanya terjadi pada wanita yang baru melahirkan, ini bahkan tidak akan hilang jika ditutupi makeup, sehingga sulit untuk membuat kulit mulus kembali.

Namun bukan hanya wanita yang baru melahirkan saja, goresan yang muncul di kulit ini memang terjadi karena ketidakseimbangan hormon, sehingga bukan hanya ibu hamil dan menyusui saja yang mengalaminya. Bahkan remaja juga bisa mengalaminya, apalagi di awal menstruasi, ini terjadi karena perubahan hormon.

hilangkan stretch mark

Sumber : antvklik.com

Anda tentu ingin menghilangkannya, cara instan tidak direkomendasikan karena bisa menimbulkan efek samping jangka panjang. Ada baiknya menghilangkan secara alami, karena strech mark bisa hilang dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Ini bisa jadi ‘me time’ yang menyenangkan tanpa harus keluar budget besar.

5 Tips Mudah Hilangkan Strech Mark Dari Bahan Di Rumah

  1. Perbanyak Minum Air Putih

    Tubuh terdiri dari air, dimana Anda disarankan untuk minum air 2 liter setiap harinya, jika tidak maka akan terjadi dehidrasi. Bagi Anda yang suka minum air putih, maka kulit akan terasa lembab, lembut dan elastis, tanpa menggunakan perawatan tubuh apapun. Karena air bersifat lembab, selain itu bisa membuat Anda terlihat lebih segar.

    Sebaliknya, jika Anda tidak suka minum air putih, maka kulit menjadi kasar, kusam dan kering. Sehingga bisa dengan mudah terdapat bekas luka yang tidak akan hilang, apalagi dengan strech mark. Ini cara paling mudah dan murah, pastikan minum lebih dari 8 gelas air putih setiap harinya. Maka kesehatan kulit akan terjaga dengan baik.

  2. Aloe Vera

    Sekarang ini sedang trend semua perawatan tubuh dengan menggunakan lidah buaya, ini memang memberikan efek bagus untuk tubuh. Terdapat antioksidan tinggi, sehingga bisa menyembuhkan kulit dengan cara memperbaiki sel kulit rusak dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Selain itu, kaya dengan kolagen yang membuat kulit semakin lembut.

    Baca juga : 5 Hal Wajib Diketahui Sebelum Memulai Perawatan Wajah

    Cara aplikasikan lidah buaya, pastikan kulit tidak gatal terlebih dahulu. Caranya usapkan di setiap leher, ini akan dengan cepat mendeteksi alergi atau tidak. Jika alergi maka akan terasa gatal, meskipun sedikit. Jika tidak, maka keluarkan isi daging lidah buaya dan balutkan ke bagian tubuh yang terdapat strech mark. Lakukan treatment tersebut setiap pagi dan sore hari, lihat hasilnya setelah seminggu menggunakan secara rutin.

  3. Lemon

    Anda tentu sudah tahu, jika vitamin C sangat bagus untuk kulit. Selain bisa melembapkan namun juga bisa mencerahkan kulit kusam. Ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan strech mark, Anda hanya perlu minum jus lemon setiap harinya. Kandungan asam akan membuat sel kulit mati dapat terangkat dan digantikan sel kulit baru.

    lemon

    Sumber : wowkeren.com

    Selain itu, tubuh juga bisa lebih segar karena kandungan vitamin C sangat bagus untuk kulit, bahkan bisa terlihat lebih muda. Jika ingin lebih cepat lagi, bisa melakukan perawatan dari luar, potong melintang lemon dan gosokkan di bagian goresan luka yang telah mengering. Diamkan 15 menit dan bilas dengan air hangat, lakukan ini selama 7 hari maka akan terlihat hasilnya.

  4. Virgin Coconut Oil

    Essensial oil memang sangat bagus untuk kulit, pasalnya bisa melembapkan dan menghaluskan. Anda bisa menggunakan minyak kelapa murni, caranya dengan parut kepala dan sangrai. Nantinya akan keluar minyak yang bisa digunakan untuk perawatan kulit, apalagi bekas luka bakar yang sulit hilang begitu saja.

    Lakukan pijatan halus pada bagian kulit yang terdapat goresan bekas luka atau noda hitam, namun tidak sarankan untuk wajah. Diamkan kurang lebih 5 menit dan bilas dengan air dingin, ada baiknya melakukan perawatan sebelum mandi di sore hari, namun perhatikan saat membilas jangan gunakan sabun agar minyak menyerap sempurna di kulit.

  5. Minyak Jarak

    Kaya akan kandungan asam risinoleat, ini paling cocok untuk menyamarkan hingga menghilangkan strech mark secara total. Selain itu asam lemak tersebut juga bisa melembapkan kulit, caranya dengan dioleskan seperti body lotion. Bukan hanya akan menghilangkan goresan di kulit, namun juga menjaga kesehatan kulit.

    Caranya, lakukan pemijatan lembut di bagian yang terdapat luka, diamkan kurang lebih 30 menit dengan cara menutupinya, bisa digunakan kain atau plastik. Jika ingin hasil yang lebih baik, sebelum memulai treatement, pastikan kulit dalam kondisi panas. Bisa dengan menempelkan di botol gelas yang bersuhu panas atau bilas dengan air hangat terlebih dahulu.

Kini sudah tidak perlu lagi pusing menutupi bagian tubuh yang terdapat strech mark, lakukan perawatan secara rutin maka hasilnya akan jauh lebih baik. Ini memang cukup lama, apalagi jika kondisi kulit tidak sehat,  namun bukan hanya menghilangkan noda tetap mengembalikan kondisi kulit agar lebih sehat dan bebas kusam.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply