Makeup Ke Kantor
Makeup

5 Cara Makeup Ke Kantor Tanpa Harus Terlihat Mencolok

Wanita bekerja itu bukan hal ganjil, bahkan kini banyak wanita karir yang setara dengan pria. Tentu harus tampil prima saat akan bekerja, sehingga memilih dandan terlebih dahulu. Tapi apakah sudah menemukan formula tepat makeup ke kantor, supaya terlihat menarik tapi tidak menor. Bahkan jika bisa sekali makeup saja, tanpa touch up terus menerus.

Ternyata memakai full makeup ke kantor tidak baik, bahkan ada banyak gunjingan di belakang. Bahkan para pria melihatnya aneh, bahkan terang-terangan mengatakan tidak suka. Jadi apa yang harus kamu lakukan sebelum berangkat ke kantor, tidak mungkin bekerja tanpa makeup bukan. Apalagi jika harus bertemu dengan orang penting setiap harinya.

Kamu harus tahu, apa saja aturan dasar makeup ke kantor, supaya tetap terlihat cantik dan menawan, tahan lama dan tidak terlihat menor. Ternyata ada trik untuk mendapatkan hasil dandanan makeup harian yang paling pas untuk kantor. Bahkan bisa menutupi kekurangan pada wajah, misalkan kantong mata akibat kekurangan jam tidur.

5 Cara Makeup Ke Kantor Tanpa Mencolok dan Menor

Aturan Makeup Ke Kantor

Sumber : blibli.com

  1. Pelembap Sebelum Makeup

    Pastikan wajah bukan hanya menjadi cantik, namun tetap sehat. Sayangnya menggunakan makeup sepanjang hari, akan menyebabkan kerusakan wajah, seperti kulit kering, pecah-pecah hingga iritasi. Terlebih lagi, di kantor sudah pasti ruangan full pendingin ruangan, ini memberikan dampak kurang bagus untuk wajah dengan full makeup.

    Sebaiknya sebelum menggunakan makeup apapun, pastikan wajah mendapatkan perlindungan. Cukup gunakan pelembap yang sesuai jenis kulit. Ini akan memberikan perlindungan dari dampak buruk masalah kulit, seperti penunaan dini. Bahkan untuk wanita di atas 35 tahun, disarankan menggunakan skin care secara rutin sebelum menggunakan makeup.

  2. Tambahan Bronzer

    Kebanyakan makeup hanya untuk menutupi kekurangan dan membuat kulit jadi terlihat lebih putih, ini salah besar. Warna kulit eksotik banyak disukai, namun tidak dengan wanita Indonesia. Meskipun punya kulit eksotik, namun bagaimana pun caranya mendapatkan kulit putih. Tapi untuk makeup ke kantor, sebaiknya memperhatikan keseimbangan.

    Pastikan memberikan penampilan wajah yang menarik, seperti pipi terlihat lebih tirus dan hidung dengan ilusi lebih mancung. Ini bisa menggunakan bronzer, aplikasinya cukup menggunakan blush on saja. Pilih warna pastel agar tidak terlihat menonjol, selain itu tarik kuas dari tulang pipi sesuai haris rahang, ini akan membuat ilusi pipi lebih tirus.

  3. Lipstik Nude

    Saat lipstik nude menjadi happening beberapa waktu lalu, sudah banyak wanita kantoran memilih lipstik dengan warna kulit agar terlihat natural. Sudah pasti, untuk pewarna bibir, gunakan lipstik nude, ini panduan makeup ke kantor yang tidak bisa dirubah. Pasalnya semua mata akan tertuju pada bibir wanita, apalagi jika kamu banyak bicara di kantor.

    Tips Makeup Ke Kantor

    Sumber : journal.sociolla.com

    Warna lipstik nude terlihat natural dan tidak mencolok, hindari penambahan glitter, ini memang bagus saat ada acara malam hari. Apalagi lipstik dengan warna glossy, ini sangat tidak direkomendasikan untuk digunakan setiap arinya ke kantor. Bahkan tanpa riasan mata yang berat, kamu tetap terlihat menarik dengan warna bibir natural.

  4. Hindari Makeup Dengan Glitter

    Banyak wanita yang tidak tampil menonjol, sehingga memilih makeup dengan tambahan glitter. Memang tidak akan terlihat cerah, mencolok dan menjadi pusat perhatian. Namun tidak bisa masuk dalam makeup ke kantor, kamu akan mencuri perhatian dengan norak dan dianggap tidak tahu aturan makeup di tempat umum.

    Baca juga : 4 Rahasia Para MUA Untuk Menghasilkan Makeup Tahan Lama

    Glitter akan memberikan efek yang berkilau, ini kurang bagus di bawah pencahayaan lampu yang cukup terang. Biasanya kantor akan tetap menggunakan lampu neon sekalipun di siang hari. Bahkan untuk kamu cewek kantoran, disarankan tidak mengecat kuku, biarkan dengan warna natural saja. Ini akan memperlihatkan kamu jadi cewek nakal.

  5. Makeup Mata Mencolok

    Ada baiknya untuk makeup ke kantor, hindari penggunaan warna sehingga tidak terlihat mencolok. Menggunakan concealer masih normal, untuk menutupi kekurangan wajah. Akibat noda jerawat, kantong mata hingga luka, sehingga wajah jadi terlihat normal dan baik-baik saja. Ada baiknya untuk mengurangi bahkan tidak disarankan menggunakan makeup mata.

    Hal ini karena eyeshadow akan memberikan kesan terlihat mencolok, memang kini yang sedang trend dengan shade emas, kekuningan hingga silver. Namun ini bukan waktunya ke pesta, kamu akan ke kantor untuk bekerja dan memperlihatkan profesional dalam pekerjaan. Jangan sampai, menggunakan makeup salah yang membuat semuanya jadi berlebihan.

Ada baiknya untuk makeup ke kantor, lebih natural, flawless dan simpel saja. Ini akan mempersingkat waktu berada di depan kaca bukan, bahkan makeup natural bisa memperlihatkan kamu jadi lebih profesional. Bukan wajahmu yang dibutuhkan, melainkan kemampuan dan skill dalam bekerja, setelah itu bisa menggunakan makeup sesuai keinginan.

Baca Juga:  4 Manfaat Memilih Skin Care Dengan Kandungan Vitamin C

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply