Kesan Pertama Bertemu Calon Mertua
Relationship

5 Cara Mendapatkan Kesan Pertama pada Calon Mertua

Kesan pertama adalah segalanya, apalagi untuk menghadapi calon mertua. Banyak wanita merasa frustrasi dan khawatir jika tidak disukai orang tua pasangannya, apalagi jika sudah ingin memasuki tahapan pacaran serius, pernikahan. Tentu membutuhkan restu kedua pihak orang tua, jika salah satu kurang suka, maka bisa jadi pernikahan impian tidak akan pernah terwujud.

Maka dari itu, penting sekali mengatur strategi bagaimana cara mendapatkan hati orang tua pasangan. Apalagi jika pasangan kamu anak tunggal, anak pertama atau terakhir, bahkan anak kesayangan kedua orang tuanya. Tentu akan sulit bagi orang tuanya melepaskan anaknya begitu saja, apalagi dengan orang yang tidak dikenal sebelumnya.

Maka dari itu, saat bertemu nantinya, coba berikan kesan pertama yang menyenangkan, bahkan jika bisa langsung akrab dengan ayah atau ibunya. Ini memberikan lampu hijau bahwa hubungan ini bisa berlanjut dengan mudah, coba usahakan untuk melakukan hal kecil ini agar bisa diterima dengan mudah dan tangan terbuka dari keluarga pasangan.

5 Cara Membuat Kesan Pertama Calon Mertua Menyenangkan

membuat Kesan Pertama Menyenangkan

Sumber : romper.com

  1. Bawa Buah Tangan

    Datang memenuhi undangan calon mertua dengan pasangan, jangan sampai tangan kosong. Coba bawa oleh-oleh, sesuatu yang jika bisa disukai semua anggota keluarga. Ini akan memberikan kesan pertama yang berbeda, bahkan memperlihatkan jika kamu orang yang dermawan karena tidak segan memberi pada orang lain, apalagi untuk barang kesukaan.

    Biasanya yang dibawa perempuan ke rumah keluarga calon mertua, bisa dalam bentuk buah-buahan atau kue, bahkan jika bisa oleh-oleh khas satu daerah yang belum pernah di makan atau disukai keluarga tersebut. Ini semua untuk memberikan kesan menyenangkan, happy dan tersenyum pada saat kedatanganmu pertama kalinya.

  2. Penampilan Sederhana dan Menarik

    Pakaian jadi PR penting setiap wanita kala akan berkunjung ke rumah calon mertua, apa yang harus aku gunakan dan dandanan seperti apa yang akan disukai. Ini sebenarnya tidak rumit, semua orang tua suka dengan anak-anak yang berpakaian sopan dan dandanan sederhana saja, tidak perlu berlebihan dan terlalu kurang bahan.

    Memang anaknya lebih suka dengan model yang menggunakan pakaian tepat melekat pada badan dan berdandan ‘wah’, tapi tidak dengan orang tuanya. Hindari menggunakan pakaian yang terlihat seronok dan membuat ibu mertua kurang suka, apalagi yang terkesan menggoda laki-laki. Semua mertua ingin punya menantu baik-baik dan sopan, ini standar normalnya kan?.

  3. Tersenyum dan Ramah

    Sifat yang disukai calon mertua pada calon menantunya, banyak tersenyum. Bukan berarti gila atau mengumbar gigimu, melainkan memberikan senyum yang tulus. Ini akan menunjukkan orang lebih terbuka, menyenangkan dan bisa membuat orang lain tidak bosan melihatmu. Bahkan jika bisa berikan senyum yang tulus untuk menakhlukan hatinya.

    Kesan Pertama Bertemu Calon Mertua

    Sumber : rbth.com

    Bukan hanya senyuman, bagaimana cara membuat kesan pertama dengan calon mertua menyenangkan, cobalah lebih ramah dengan orang tua. Bukan ramah yang dibuat-buat, melainkan cobalah untuk bersikap lebih ramah. Bayangkan yang ada di hadapanmu itu atasan atau guru di sekolah, pasti akan bersikap ramah sekalipun tidak menyukainya.

  4. Bukan Pemilih Makanan

    Tidak semua orang suka semua jenis makanan, tapi cobalah untuk makan apapun suguhan yang diberikan, sekalipun tidak suka. Jika memang tidak bisa makan, berikan alasan yang masuk akal. Misalkan diberikan udang, kalau memang alergi katakan saja yang sebenarnya, sehingga tidak akan menimbulkan masalah.

    Baca juga : 4 Masalah Pernikahan Memicu Perceraian, Bukan Cuma Perselingkuhan

    Jika kamu tidak suka, coba cicipi dahulu, paling tidak cobalah untuk makan, meskipun tidak akan dihabiskan nantinya. Setiap orang punya selera makanan berbeda bukan, maka dari itu jangan langsung menolak, karena ini biasanya akan menolak rezeki. Selain itu, kamu akan dianggap menghormati dan menghargai apa yang diberikan calon mertua.

  5. Tidak Banyak Bicara

    Berusaha akrab dengan calon mertua bukan berarti banyak bicara, para orang tua tidak suka dengan orang sok tahu, mereka lebih menghargai kamu mengatakan tidak tahu dari pada harus sok tahu pada hal yang tidak diketahui setelahnya. Ada baiknya menjaga cara bicara dan apa saja yang kamu bicarakan, jangan sampai jadi bomerang yang akan merugikan nantinya.

    Kenapa harus menjaga omongan, biasanya calon ibu mertua kurang suka dengan menantu yang banyak omongnya, apalagi cerewet. Coba atur cara bicara yang baik, jangan sampai melukai perasaannya, biasanya ibu yang sulit melepaskan anak laki-laki, apalagi jika itu anak pertama atau terakhir, bahkan anak tunggal.

Bukan hal sulit untuk mendapatkan kesan pertama menawan di hadapan calon mertua, ini akan memberikan kesan bagus agar diterima dengan baik. Ini bahkan bisa jadi lampu hijau, untuk langsung membicarakan soal pernikahan. Bisa jadi, nantinya ibu mertua juga jadi ibumu juga karena kamu akan jadi bagian dalam keluarganya.

Baca Juga:  Trik Cerdas Hadapi Mertua Tukang Kritik, Jangan Cuma Sabar Dan Pasrah Saja

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply