Lifestyle

5 Cara Menjaga Persahabatan Cewek Bertahan Selamanya

Persahabatan salah satu ikatan kuat yang harus dipertahankan, bukan hanya cinta. Tidak banyak orang punya sahabat karib yang selalu ada saat dibutuhkan namun sering kali terlupakan saat senang, padahal ada banyak manfaat menjaga persahabatan, apalagi dengan satu kaum serupa. Salah satunya tempat sandaran kuat dan berbagai segalanya, sehingga masalah tidak akan terasa berat.

Bagaimana cara menjaga persahabatan cewek bisa tetap terjaga selamanya, tidak akan terhenti saat pindah tempat bekerja, berganti status sosial, menikah misalnya, atau sudah sibuk dengan kehidupan lainnya. Jika pertemanan hanya bertahan hingga 5 tahun saja, ini bukan persahabatan namanya, karena ada saat berdekatan saja dalam ikatan misalkan teman satu kelas atau sekolah.

Hal ini membutuhkan komitmen dan keyakinan kuat, pasalnya tidak setiap saat sahabat akan ada. Bahkan ada persahabatan yang tetap terjaga meskipun tidak berada dalam satu kota yang sama, komunikasi itu soal kualitas bukan kuantitas. Inilah yang harus diperhatikan untuk menjaga persahabatan, coba lakukan beberapa hal berikut ini.

5 Cara Menjaga Persahabatan Cewek Tetap Bertahan Selamanya

tips menjaga persahabatan cewek

Sumber : elitedaily.com

  1. Saling Jujur

    Sangat rugi membohongi sahabat sendiri, ini ibarat berkaca cobalah untuk terbuka dan saling jujur satu sama lain. Punya sahabat bukan hanya untuk bergaya atau sekadar trend, melainkan kebutuhan jiwa. Dimana butuh satu orang untuk mengatakan segalanya, jujur memang bukan hal mudah sekarang ini. Hampir semua orang berdiri dengan topeng masing-masing, hal inilah yang menyebabkan tekanan dan stres.

    Cobalah untuk berbuka dengan sahabat, ceritakan semua masalah. Jika memang tidak ingin atau belum bisa, jangan paksakan. Sahabat tidak akan memaksa untuk tahu dan harus tahu, mereka akan menunggu hingga siap dan bisa menceritakan semua masalah tersebut. Bahkan persahabatan lebih erat dari pada persaudaraan darah sekalipun.

  2. Saling Mendukung

    Tidak ada sahabat yang akan menghakimi, meskipun perkataannya sangat menyakitkan, namun inilah kenyataan. Maka dari itu, coba miliki sahabat yang blak-blakan. Dimana akan menyayangi dengan tulus, meskipun terkadang apa yang dikatakan menyakitkan, namun ini untuk kebaikan diri sendiri bukan, kenapa menceritakan masalah tersebut.

    Setelah menceritakan semua masalah, sahabat akan merangkul dan akhirnya berpikir bersama bagaimana solusi terbaik. Dukungan yang dibutuhkan di saat terdesak, bukan hujatan atau basa basi untuk peduli saja. Dukungan bukan hanya sekadar omongan saja, melainkan tindakan tegas dan memberikan pertolongan, inilah yang akan dirasakan setelah mempertahankan persahabatan dari jauh hari.

  3. Tetapkan Waktu Bertemu

    Boleh saja tinggal berjauhan dan hanya menjalin komunikasi lewat gadget, namun untuk menjaga persahabatan agar tetap erat. Wanita butuh bertemu satu sama lain, hal ini seperti men charger kembali kekuatan persahabatan tersebut. Banyak yang meremehkan hal tersebut, sehingga jalinan pertemanan kuat ini harus kandas di tengah jalan.

    menjaga persahabatan cewek

    Sumber : express.co.uk

    Sebaiknya tetapkan satu waktu untuk bertemu, frekuensinya tidak perlu terlalu sering. Apalagi jika sudah punya kewajiban lain, mulai dari pekerjaan, keluarga hingga pasangan. Tetap ingat, jika persahabatan ada karena kedekatan, selanjutnya ini akan jadi ikatan seumur hidup yang menguatkan satu sama lain.

  4. Hilangkan Kompetisi

    Banyak wanita berkedok persahabatan malahan membuat kompetisi satu sama lain, bahkan dekat hanya ingin mengetahui kekurangan lawan sehingga bisa menjatuhkan di saat yang tepat. Bukan ini inti persahabatan cewek sebenarnya, sehingga mulai hilangkan kompetisi dan saling terbuka satu sama lain, jangan pernah campurkan persahabatan dengan cinta.

    Baca juga : Ketawain Aja Orang Yang Menggosipkan Keburukanmu !

    Hal inilah yang membuat persahabatan sebaiknya sesama saja, misalkan perempuan dan perempuan saja, sedangkan persahabatan perempuan dan laki-laki sering kali bermuara pada cinta dan bisa berakhir kapan saja. Pertengkaran memang tidak akan terelakkan, apalagi jika punya argumen yang berbeda, namun ingat kembali siapa yang jadi lawan, ini sahabat sendiri.

  5. Hilangkan Rasa Cemburu

    No Body’s Prefect, setiap orang punya kelemahan dan akan tertutupi dengan kelebihan yang dimiliki. Kenapa harus cemburu dengan kelebihan sahabat, ini akan menghancurkan persahabatan itu lambat laun. Cara menjaga persahabatan agar bisa bertahan selamanya, cobalah untuk tidak cemburu dengan apa yang dimiliki satu sama lain.

    Ini akan membuat ikatan semakin dekat, percayalah sahabat tidak akan segan untuk berbagi dalam segalanya. Bahkan yang bersifat sangat intim, namun jangan bawa laki-laki dalam persahabatan wanita, biasanya ini akan menjadi penyebab keretakan, karena cinta sering kali membutakan wanita. Sebaiknya hilangkan rasa tersebut, apalagi jika sudah bersahabat sejak kecil.

Sangat menyenangkan sekali menjaga persahabatan yang sudah di bina sejak kecil, kamu tentu mengenal sahabat dengan baik. Bahkan tidak jarang berbagi hal penting satu sama lain, kuncinya hanya saling terbuka dan mengerti. Ini akan jadi ikatan yang lebih kental dari darah, bahkan banyak wanita lebih dekat dengan sahabatnya sendiri dari pada orang tua.

Baca Juga:  Kenali Sahabat Dengan Kepribadian Sanguinis, Biar Tetap Kompak!

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply