Percaya Diri Saat Single
Relationship

5 Cara Menumbuhkan Percaya Diri saat Single

Jadi single itu memang serba salah, satu sisi bisa bebas kemana saja, namun sisi lain terlihat menyedihkan jika ditanyakan kenapa masih single. Padahal single itu pilihan, hal inilah yang membuat banyak wanita single merasa terpojok dan kurang percaya diri. Ayo coba bangkit karena ada banyak cara percaya diri saat single.

Jangan pernah merasa minder dan tertekan dengan kondisi ini, padahal inilah waktunya untuk jadi diri sendiri. Hidup lebih bebas seperti yang kamu inginkan, tidak ada lagi aturan mengekang dari orang lain. Bahkan bisa menjadi lebih baik, pekerja jadi lebih efektif, bisa berteman dengan siapapun. Punya waktu quality time dengan keluarga dan bisa mengembangkan passion.

Bagaimana cara menikmati saat single, harus bisa eksplore kemampuan kamu semaksimal mungkin. Inilah waktunya memperlihatkan pada semua orang, jika kamu bisa jadi lebih baik meskipun sendirian. Jangan takut masih banyak yang menyayangimu, hanya kamu belum tahu bagaimana caranya percaya diri saat single.

5 Cara Percaya Diri Saat Single, Jangan Cuma Nangis!

Caranya Percaya Diri Saat Single

Sumber : popculture.com

  1. Kamu Itu Istimewa

    Banyak wanita saat punya pasangan selalu mengutamakan orang lain tanpa memperhatikan diri sendiri, akibatnya tidak lagi terlihat menarik. Lupa melakukan perawatan diri, sehingga selalu takut kehilangan pasangan. Padahal dahulu tidak seperti ini, coba sekarang berkaca lihat betapa istimewanya dirimu. Cuma kamu yang bisa melihat itu dan membuktikan pada orang lain.

    Caranya percaya diri saat single, buat dirimu jadi istimewa. Lakukan apa yang kamu inginkan, bahkan sebelumnya selalu mendapatkan penolakan dari pacar kamu. Misalkan pergi ke salon kecantikan, lakukan perawatan wajah hingga seluruh tubuh. Shopping, belanja apa yang kamu inginkan atau sekadar ngopi cantik ke coffeshop langganan.

  2. Jangan Membandingkan Dirimu Dengan Orang Lain

    Rumput tetangga lebih istimewa, walaupun kamu menanam rumput kualitas terbaik. Inilah sifat manusia yang tidak bisa dihilangkan, selalu melihat orang lain dan membandingkan diri sendiri. Hentikan kebiasaan buruk seperti ini, karena tidak akan membuat kamu maju bahkan selalu tertekan dengan kebahagiaan orang lain.

    Saatnya jadi diri sendiri dan mulai lebih baik dari sebelumnya, sangat bagus berkaca dan melihat kekurangan hari ini sehingga bisa memperbaikinya keesokan harinya. Maka dari itu, lihatlah dirimu sendiri dan bagaimana percapaian hingga hari ini. Apakah ini sudah cukup puas, jika belum maka bersiapkan jadi lebih baik lagi.

  3. Tahu Apa Maumu

    Jika ingin sukses seperti orang lain, maka harus mengenal diri sendiri. Apa yang kamu miliki, apa skill yang kamu kuasai, apa yang kamu sukai dan hal apa yang akan dilakukan sepanjang hari nantinya. Jangan berhenti di sini saja, terus gali apa yang jadi potensi dan passion, ini akan jadi sesuatu jika kamu berani membuka dan menjalaninya.

    Bagaimana Percaya Diri Saat Single

    Sumber : readunwritten.com

    Kebanyakan orang memang suka dengan zona nyaman, tapi lihat lagi zona nyaman yang diinginkan. Jika di zona ini kamu bisa berkembang, selalu jadi lebih dan lebih lagi setiap saatnya, maka ini zona yang tepat. Tidak perlu pergi tapi kembangkan apa yang kamu miliki sekarang, sesekali mendengarkan apa kata orang lain boleh, namun jangan terus menerus, mereka biasanya iri dengan pencapaianmu.

  4. Bebaskan Hidupmu

    Selama ini selalu terkungkung dalam segala peraturan dan pengaturan, waktunya untuk bebas. Inilah caranya percaya diri saat single, kamu harus bisa membebaskan dirimu untuk mendapatkan kepercayaan diri yang dahulu sempat ada dan kini hilang. Ada baiknya kamu percaya pada kemampuan diri sendiri dan jangan ragu untuk memperbaiki diri.

    Baca juga : 5 Cara PDKT Cewek Lewat Chat Bikin Cowok Tak Sabar Ditembak

    Saat single, ada banyak hal yang bisa dipikirkan. Mulai dari kondisi pribadi, apa yang diinginkan, apa yang mau dirubah hingga keinginan apa yang belum tercapai. Inilah waktunya untuk mencapai semua yang kamu inginkan, semua boleh dilakukan, asalkan tahu batasan yang melanggar aturan negara dan agama, selain itu terserah kamu.

  5. Tingkatkan Lagi Kemampuanmu

    Sekarang ini sudah mencapai zona nyaman yang menyenangkan, cobalah tingkatkan lagi kemampuanmu. Suatu hari nanti pasti ada orang yang lebih bagus lagi, perkembangan zaman tidak boleh membuat kamu lengah. Ada baiknya meningkatkan semua yang kamu miliki sekarang, jangan tunda besok, nanti akan jadi milik orang lain.

    Ada baiknya kamu melihat lagi potensi yang bisa digali, ini akan membuat lawan jenis bisa tertarik loh. Sekarang ini pria lebih suka dengan wanita mandiri, tahu apa yang diinginkan dan bisa menjalani hidup lebih menyenangkan. Bahkan nantinya jika punya pasangan, kamu bisa dapat lebih baik karena sekarang sudah tahu caranya percaya diri saat single.

Apalagi yang perlu ditangisi setelah patah hati, nangis itu boleh tapi jangan terlalu lama. Ini akan menghancurkan hidupmu, sebaiknya mulai sekarang tanamkan apa yang kamu inginkan, gapai dengan percaya diri saat single. Sudah jelas, nantinya setelah punya pasangan hidupmu akan lebih baik dan jauh dari air mata.

Baca Juga:  4 Tantangan Berat Pasangan Beda Usia Terlalu Jauh Saat Menikah

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply